x

Bawa Liverpool Pesta Gol, Hattrick Mohamed Salah Sukses Pecahkan Rekor Baru Liga Champions

Kamis, 13 Oktober 2022 10:31 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Sukses membawa Liverpool pesta tujuh gol ke gawang Rangers, Mohamed Salah sukses pecahkan rekor baru Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Sukses membawa Liverpool pesta tujuh gol ke gawang Rangers, Mohamed Salah sukses pecahkan rekor baru Liga Champions. 

Mohamed Salah membuat rekor di Liga Champions dengan mencetak hattrick tercepat dalam kemenangan Liverpool 7-1 atas Rangers pada matchday keempat Grup A Liga Champions.

Baca Juga

Bertanding di Ibrox Stadium pada Kamis (13/10/22) dini hari WIB, Mo Salah yang turun dari bangku cadangan, fantastis langsung mencetak hattrick cepat.

Hattrick cepat diciptakan Mo Salah hanya dalam waktu 6 enam menit 12 detik, yaitu pada menit ke-75, menit ke-80, dan menit ke-81.

Melansir laman resmi UEFA, pencapaian tersebut mencatatkan nama Mohamed Salah sebagai pencetak hattrick tercepat dalam sejarah kompetisi Liga Champions.

Baca Juga

Sebenarnya Mo Salah tidak masuk starting line-up Liverpool saat bertandang ke markas Rangers. Hanya saja dengan kepiawaiannya, dia bisa mengubah skor timnya dari 3-1 menjadi 6-1 dalam kurang dari 7 menit.

Waktu hattrick Mo Salah tersebut tercatat mengalahkan rekor yang sebelumnya dicetak oleh Bafetimbi Gomis dengan catatan waktu delapan menit.

Torehan itu dicetak Bafetimbi Gomis saat mengantar Lyon menang 7-1 atas Dinamo Zagreb di fase penyisihan grup Liga Champions 2011/12.

Baca Juga

Sementara pada posisi ketiga, hattrick tercepat Liga Champions dicetak oleh Mike Newell. Saat itu Mike Newell mencetak hattrick dalam waktu sembilan menit saat Blackburn menang 4-1 atas Rosenborg.

Dengan catatan tersebut, Mohamed Salah tentunya dibantu dengan banyak assist dari penggawa Liverpool lainnya yang tampil apik sepanjang laga melawan Rangers.


1. Laga Rangers vs Liverpool

Sejatinya terlepas dari kemenangan 7-1 atas Rangers hingga melahirkan rekor tajam bagi Mohamed Salah, Liverpool sempat kesulitan di awal laga Liga Champions dini hari tadi.

Sejatinya terlepas dari kemenangan 7-1 atas Rangers hingga melahirkan rekor tajam bagi Mohamed Salah, Liverpool sempat kesulitan di awal laga Liga Champions dini hari tadi.

Pasalnya, The Reds tertinggal lebih dahulu setelah penggawa Rangers, Scott Arfield mampu mengoyak gawang Liverpool di menit ke-17.

Baca Juga

Beruntung Liverpoo bereaksi cepat. Tujuh menit kemudian, The Reds sukses menyamakan kedudukan lewat sundulan Roberto Firmino dari umpan sepak pojok Kostas Tsimikas. Skor pun akhirnya berubah menjadi 1-1 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Liverpool yang tak ingin kecolongan lagi, langsung ngegas sejak awal laga dengan terus mengurung pertahanan Rangers.

Sampai akhirnya pada menit ke-24, Liverpool menambah pundi-pundi gol melalui Roberto Firmino dari assist Joe Gomez. Dia menambah golnya kembali pada menit ke-55.

Baca Juga

Pada menit ke-66’, Liverpool semakin menjauh setelah Darwin Nunez ikut mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Liverpool kian unggul 3-1.

Mohamed Salah yang baru masuk di menit ke-68, mampu mencetak hattrick bersejarah yang dicetak dalam tempo enam menit, di mulai pada menit ke-75, menit ke-80, dan menit ke-81.

Saat unggul 6-1, pemain muda Liverpool yakni Harvey Elliott, ikut menyumbangkan satu gol dan memastikan kemenangan 7-1 untuk Liverpool atas Rangers.

Baca Juga

Dengan tambahan tiga angka, membuat Liverpool berada di tempat kedua Grup A Liga Champions lewat koleksi 9 poin di bawah Napoli. Sementara Rangers harus terdampar di dasar klasemen Grup A dengan satu poin.

Liverpool masih menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan catatan bisa mencuri angka di laga berikutnya.


2. Top Skor Liga Champions 2022 Hari Ini

Berikut top skor Liga Champions, Kamis (13/10/22) pagi WIB, di mana Erling Haaland tersaingi di puncak bersama kehadiran Mo Salah dan Robert Lewandowski.

Berikut top skor Liga Champions, Kamis (13/10/22) pagi WIB, di mana Erling Haaland tersaingi di puncak bersama kehadiran Mo Salah dan  Robert Lewandowski.

Mo Salah melesat ke puncak top skor Liga Champions usai mencetak hattrick saat timnya, Liverpool, menang 7-1 atas Rangers di fase penyisihan Grup A, Kamis (13/10/22).

Mo Salah tidak sendiri di puncak karena ada pula Robert Lewandowski (Barcelona) dan Erling Haaland (Manchester City) dengan koleksi masing-masing lima gol.

Robert Lewandowski ada di puncak top skor Liga Champions usai mencetak dua gol tambahan di kala timnya bermain imbang 3-3 atas Inter Milan dini hari tadi.

Sementara Erling Haaland mandul pada matchday keempat Liga Champions. Selengkapnya, daftar top skor Liga Champions 2022/23 di mana Mohamed Salah melesat. 

Baca selengkapnya: Top Skor Liga Champions Hari Ini: Erling Haaland Tersaingi, Mo Salah Melesat ke Puncak

 

LiverpoolLiga ChampionsMohamed SalahRangers F.C.Berita Liga Champions Eropa

Berita Terkini