x

Dulu Dibuang, 3 Pemain Bintang yang Wajib Dibawa Pulang oleh Real Madrid ke Santiago Bernabeu

Kamis, 13 Oktober 2022 14:52 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Theo Hernandez berselebrasi usai mencetak gol untuk AC Milan

INDOSPORT. COM - Real Madrid sepertinya wajib membawa pulang pemain-pemain yang dulu mereka buang, tapi sekarang sudah menjadi sosok bintang.

Reputasi Real Madrid sebagai tim bertabur bintang, seringkali membuat kesulitan pemain-pemain muda berbakat buat bersaing menembus skuat utama.

Hasilnya, banyak talenta belia nan menjanjikan yang akhirnya harus rela didepak dari kemegahan Santiago Bernabeu.

Baca Juga

Namun, perjalanan waktu menjelaskan, bahwa ada beberapa pemain buangan El Real justru makin melejit kemampuannya bersama klub lain.

Bahkan, beberapa pemain tersebut kini sudah layak dikatakan masuk ke jajaran pemain bintang level tertinggi sepak bola Eropa.

Demi penebusan dosa masa lalu, Los Blancos rasanya wajib membawa pemain-pemain buangannya yang sekarang telah sukses besar.

Mendatangkan mereka lagi ke Santiago Bernabeu, tentu juga bermanfaat baik dalam menjaga budaya tim yang memang doyan mengoleksi pemain-pemain bintang.

Lantas, siapa sajakah para pemain buangan yang wajib dibawa pulang oleh Real Madrid? Simak ulasan lengkap INDOSPORT berikut!


1. 1. Theo Hernandez

Theo Hernandez, bek sayap AC Milan

Perjalanan karier Theo Hernandez memang pernah merasakan status sebagai pemain yang dimiliki oleh Real Madrid.

Ia pertama kali datang pada musim panas 2017, setelah dibeli seharga 24 juta euro dari tim rival sekota, Atletico Madrid.

Namun kebersamaan Theo dengan El Real tak pernah berlangsung indah, sebab sang pemain kesulitan menembus tim utama.

Sempat dipinjamkan ke Real Sociedad, Theo akhirnya benar-benar dibuang Real Madrid pada musim panas 2019, dengan dijual ke AC Milan.

Karier Theo setelah didepak Los Blancos ternyata melejit drastis, bahkan perlahan mampu masuk ke jajaran pemain bintang.

Ia tampil impresif di setiap musimnya mengisi posisi bek sayap kiri, termasuk kala membantu Milan menjuarai Liga Italia 2021/22 kemarin.

Melihat kecemerlangannya sekarang, Theo pun rasanya cocok menjadi salah satu pemain buangan yang wajib dibawa pulang lagi oleh Real Madrid.

Apalagi skuat El Real saat ini cuma memiliki Ferland Mendy saja di posisi bek sayap kiri, sehingga kehadiran Theo dapat menambah tingkat kedalaman skuat.

Baca Juga

2. Achraf Hakimi

Achraf Hakimi berselebrasi dalam laga Inter Milan vs Bologna

Achraf Hakimi merupakan bek sayap kanan yang mengorbit ke pentas sepak bola Eropa berkat binaan akademi Real Madrid.

Lama dipoles di tim junior, Hakimi pertama kali mendapat promosi ke skuat senior El Real pada musim panas 2017.

Meski sempat beberapa kali dimainkan, Hakimi tetap saja kesulitan menembus tim utama, dan hanya dijadikan pemain pelapis saja.

Demi meningkatkan jam terbang, Hakimi lantas menjalani masa peminjaman ke tim top Liga Jerman, Borussia Dortmund.

Kontrak peminjaman Hakimi berlangsung cukup panjang, sampai dua musim lamanya, sejak 2018/19, sampai musim 2019/20.

Kebersamaan Hakimi dengan Dortmund ternyata menjadi momen yang membuat namanya melejit, karena ia mampu tampil apik di sana.

Terbiasa mengisi posisi bek sayap kanan, Hakimi memperlihatkan kelihaian membantu serangan yang mumpuni, terbukti lewat sumbangsih 12 golnya buat Dortmund.

Pulang dari Dortmund, Hakimi ternyata tak dipertahankan Real Madrid, dan malah dibuang permanen ke Inter Milan pada musim panas 2020.

Dijual seharga 43 juta euro, Hakimi resmi menjadi milik Inter untuk mengarungi gelaran kompetisi musim 2020/21.

Hakimi makin melejit di musim perdananya berseragam Inter, tampil reguler sebagai pemain utama, sekaligus sukses mempersembahkan trofi juara Liga Italia.

Baru semusim memperkuat Inter, Hakimi langsung diangkut tim pengoleksi bintang asal Prancis, Paris Saint-Germain.

Hakimi terus menjadi tulang punggung kekuatan PSG di posisi bek sayap kanan hingga sekarang, dan tentu saja ia sudah masuk ke jajaran pemain berlabel bintang.

Melihat segala kisah Hakimi di atas, Real Madrid rasanya wajib membawa pulang mantan pemain buangannya itu ke Santiago Bernabeu.

Apalagi, bek kanan utama El Real saat ini, Dani Carvajal, usianya sudah tidak muda lagi, sehingga layak bila diteruskan oleh kehebatan Hakimi.


2. 3. Martin Odegaard

Martin Odegaard, pemain Arsenal. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

Karier sepak bola Martin Odegaard sempat menjadi wonderkid yang dimiliki oleh tim raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Namun Odegaard tidak pernah merasakan sukses besar bersama El Real, lebih sering dipinjamkan ke klub lain, hingga benar-benar dibuang ke Arsenal pada musim panas 2021 kemarin.

Odegaard sendiri ternyata tidak jatuh dalam keterpurukan meski mendapati kenyataan didepak tim sebesar Real Madrid.

Baca Juga

Buktinya saja, Odegaard kini mampu melejit sebagai salah satu gelandang serang berlabel bintang, lewat performa apiknya bersama Arsenal.

Musim ini bahkan lebih spesial, Odegaard menjadi pemain kunci yang berperan besar mengantarkan Meriam London memuncaki tabel klasemen sementara Premier League.

Odegaard pun rasanya wajib dibawa pulang lagi oleh Real Madrid, mengingat sang pemain sekarang sudah jauh bertambah hebat.

Apalagi, skuat Real Madrid saat ini masih terlihat didera kekosongan pemain bintang yang bertipe gelandang serang kreatif. 

Kekosongan Real Madrid tersebut tentu saja dapat diserahkan sepenuhnya kepada Odegaard yang memang handal memainkan tugas gelandang serang.

Real MadridLiga SpanyolTheo Hernandez

Berita Terkini