x

Real Madrid Kapok, 5 Klub Ini Bisa Jadi Pelabuhan Kylian Mbappe Selanjutnya

Kamis, 13 Oktober 2022 11:36 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Lionel Messi dan Kylian Mbappe di laga PSG vs Lyon.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Kylian Mbappe sudah tidak betah di PSG tampaknya tidak membuat Real Madrid bergerak. Berikut sederet klub yang bisa jadi pelabuhan Mbappe selanjutnya.

Ya, Menjelang bursa transfer musim dingin Januari mendatang, hubungan klub Liga Prancis (Ligue 1) Paris Saint-Germain dan Kylian Mbappe dibakarkan tengah renggang.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Kylian Mbappe berhasil diamankan oleh raksasa Liga Prancis tersebut pada bulan Juli lalu dari ancaman para peminatnya. 

Kylian Mbappe memutuskan tetap bersama dengan PSG hingga tiga tahun ke depan dan menerima upah empat juta poundsterling atau setara Rp73,2 miliar per bulan. 

Namun, kini kabar terbaru antar Mbappe dan PSG muncul. Melansir dari Marca, hubungan Paris Saint-Germain dengan Kylian Mbappe dikabarkan tengah renggang.

Baca Juga

“Hubungan antara Kylian Mbappe dan PSG benar-benar rusak,” tulis Marca dalam laporannya. 

Dalam laporannya Marca menyebut bahwa PSG telah mengkhianati dirinya. Menurut laporannya, pihak PSG tidak bisa menepati janji yang selama ini telah disepakati bersama.

Namun mendengar berita ini, Real Madrid masih bergeming alias tidak melakukan pergerakan apapun. 

Baca Juga

Padahal di bursa transfer musim panas 2022 mereka yang paling getol membujuk Mbappe untuk pindah ke Santiago Bernabeu. 

Real Madrid tampaknya kapok, lantas ke manakah Kylian Mbappe akan pergi jika cabut dari PSG? Berikut 5 klub yang bisa mendapatkan tanda tangan sang bintang muda. 


1. Bayern Munchen Juga Ikut Kejar Mbappe

Kylian Mbappe dari Paris St Germain merayakan gol pertama mereka bersama Achraf Hakimi dan Sergio Ramos REUTERS-Gonzalo Fuentes

1. Chelsea

Sejak diambilalih oleh pengusaha asal Amerika Serikat Todd Boehly, Chelsea sudah menghabiskan hampir 300 juta poundsterling di bursa transfer musim panas 2022. 

Masih memburu seorang bintang, tentu The Blues siap jika memang Mbappe tersedia di bursa transfer musim dingin 2023 Januari mendatang. 

Baca Juga

Masih belum diketahui apakah Mbappe akan cocok dengan gaya bermain Graham Potter. Namun Chelsea memang masih membutuhkan striker produktif sampai sekarang. 

2. Manchester United

Jika seorang pemain seperti Mbappe tersedia di bursa transfer, klub sekaliber Manchester United pasti akan ikut memantau keadaan. 

Bahkan sudah ada rumor yang mengatakan Setan Merah siap memasukkan Cristiano Ronaldo dalam kesepakatan guna menggoda PSG. 

Baca Juga

Mendapatkan Ronaldo dan menggabungkannya satu tim dengan Lionel Messi, tentu bukan kesempatan yang bisa dilewatkan begitu saja oleh PSG. 

Sementara itu, diprediksi Mbappe memang jauh lebih cocok dengan gaya bermain Erik Ten Hag dibanding Ronaldo. 

3. Bayern Munchen

Berbagai media Jerman sudah menyebar rumor bahwa Bayern Munchen akan mengejar tanda tangan Harry Kane. 

Baca Juga

Namun jika situasinya Mbappe ingin cabut dari PSG, tentu ini pilihan yang lebih masuk akal untuk Bayern. 

Selepas kepergian Robert Lewandowski ke Barcelona, Bavarian memang masih terus mencari mesin gol dan Mbappe layak untuk mengisi kekosongan itu. 


2. Liverpool Satu-satunya Pilihan Mbappe?

Kylian Mbappe di laga Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) vs Metz (REUTERS/Christian Hartmann)

4. Barcelona

Barcelona kini sedang dalam performa impresif di bawah asuhan Xavi Hernandez. Namun perbaikan skuat masih diinginkan oleh sang pelatih. 

Pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin, ketika Mbappe sedang dalam status free transfer, Barcelona dirumorkan sempat mengganggu Real Madrid. 

Jika memang tersedia pada Januari 2023, bukan tidak mungkin Blaugrana siap untuk mendaftarkan diri dalam perburuan tanda tangan punggawa Timnas Prancis itu.

Baca Juga

5. Liverpool

Marca menyebutkan bahwa Liverpool, yang sudah memantau Mbappe sejak lama, dikabarkan merupakan ‘satu-satunya klub yang bisa menampungnya’.

Sementara itu, menurut Foot Mercato, PSG dikabarkan meminta harga senilai 400 juta euro atau sekitar 5,97 triliun rupiah untuk menjual Mbappe di Januari nanti.

Meskipun Liverpool menginginkan Mbappe, tetapi mewujudkan kesepakatan tersebut di Januari tampaknya bakal begitu rumit. Kita lihat saja.

Real MadridLiverpoolLiga InggrisLiga SpanyolBola InternasionalKylian Mbappe

Berita Terkini