x

Bek Kanan Bertumbangan, Timnas Inggris Terancam Pincang di Piala Dunia 2022

Kamis, 13 Oktober 2022 08:17 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Inggris Kyle Walker saat berjabat tangan dengan Harry Maguire usai pertandingan. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Menjelang bergulirnya Piala Dunia 2022, Timnas Inggris terancam pincang akibat cedera yang dialami para pemain untuk posisi bek kanan.

Piala Dunia 2022 Qatar kini tinggal dalam hitungan minggu untuk segera dimulai. Beberapa kesebelasan diprediksi masih "menggodok" skuad terbaiknya untuk turnamen sepak bola antar negara paling bergengsi di dunia tersebut.

Baca Juga

Namun, saat gelaran Piala Dunia 2022 Qatar tinggal menghitung hari, nasib nahas justru datang pada Timnas Inggris. Para pemain The Three Lions, kini dikabarkan tengah banyak yang mengalami cedera, terkhusus di posisi bek kanan.

Sebagaimana diketahui, baik Trent Alexander-Arnold, Kyle Walker, Reece James, hinngga Kieran Tripier dikabarkan mengalami cedera saat membela klubnya masing-masing.

Baca Juga

Keprihatinan tersebut bahkan turut sampai ke telinga mantan bek Manchester United, Gary Neville. Mantan bek andalan Setan Merah tersebut bahkan berharap untuk para pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu segera fit secepatnya.

“Kami hanya harus berharap mereka fit. Trent (Alexander-Arnold) keluar pada hari Minggu, Kyle (Walker) cedera, Reece James cedera (pada Selasa) malam. Kieran Tripper sendiri juga sempat mengalami masalah cedera,” ucap Gary Neville melansir dari Independent.

“Saya hanya berpikir akan sangat memalukan jika kita tidak melihat Reece James, Trent Alexander-Arnold, Kyle Walker (bermain).”

Baca Juga

“Kami tahu Kieran Trippier adalah pemain yang bagus, tetapi ketiganya memiliki aspek luar biasa bagi mereka dan bagi mereka untuk tidak berada di turnamen akan menjadi pukulan besar,” Gary Neville.

“Jadi saya berharap kami bisa mendapatkan setidaknya dua dari tiga bek itu kembali fit, karena akan menjadi masalah besar jika mereka tidak fit. Saya pikir satu atau dua dari mereka akan fit.” tambah Gary Neville.


1. Gary Neville Juga Harapkan Maguire Bisa Fit

Bek Inggris, Harry Maguire mencoba merebut bola dari penyerang Italia, Gianluca Scamacca di laga UEFA Nations League REUTERS/Alberto Lingria

Cedera yang melanda Timnas Inggris tampaknya tidak hanya mendera para pemain yang berposisi sebagai bek kanan saja.

Harry Maguire dikabarkan juga mengalami cedera dan diprediksi akan menjadi kekhawatiran besar bagi Timnas Inggris menjelang Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Maguire sendiri mengalami cedera saat Timnas Inggris berhadapan dengan Jerman di UEFA Nations League lalu.

Kondisi tersebut membuat Maguire setidaknya harus absen dalam beberapa pertandingan membela Manchester United.

Melansir dari Independent, melihat krisis pemain belakang yang dialami Timnas Inggris, Gary Neville lagi-lagi melemparkan sorotannya kepada bek jangkung Setan Merah tersebut.

Baca Juga

Gary Neville bahkan berharap jika Harry Maguire akan dapat fit saat Timnas Inggris sudah tampil di Piala Dunia 2022 nanti.

“Saya pikir ada titik di mana Anda harus mengatakan dia (Maguire) tidak dalam performa yang cukup baik (untuk memulai),” ucap Gary Neville.

“Kreditnya ada di sana untuk mempertahankan tempatnya di tim (Inggris) pada pertandingan Nations League, tapi saya pikir faktanya adalah saat kinerjanya melawan Jerman.”

Baca Juga

“Jika dia cedera, dia tidak akan pergi, tetapi bahkan jika dia pergi, bagaimana Anda benar-benar mengintegrasikannya? Dia (Maguire) tidak masuk ke dalam sebuah tim untuk dua ata tiga bulan ke depan, saya pikir akan sangat berisiko bagi Gareth untuk melakukan itu.” Tambah Gary Neville.


2. Alasan Cedera Kyle Walker Tetap Jadi Pukulan Telak

Kyle Walker saat berduel dengan Marcus Rahsford di laga Manchester City vs Manchester United

Ini alasan cedera Kyle Walker tetap jadi pukulan telak Inggris di Piala Dunia 2022 mendatang kendatipun memiliki opsi bek kanan yang melimpah.

Situasi Gareth Southgate di Inggris bisa dibilang tengah gonjang-ganjing buntut hasil buruk yang didapatkan oleh The Three Lions.

Ya, dari enam laga terakhir, tidak satu pun pertandingan yang dimenangi oleh The Three Lions selama unjuk gigi UEFA Nations League.

Tergabung bersama Italia, Jerman, dan Hungaria, pasukan Gareth Southgate itu hanya meraup tiga kali imbang dan tiga kali kalah.

Dengan demikian, Inggris harus rela terdegradasi dari Liga A ke Liga B buntut hasil buruk yang terus didapatkan oleh Harry Kane cs.

Baca Selengkapnya: Ada Opsi Pengganti, Ini Alasan Cedera Walker Tetap Jadi Pukulan Telak Inggris di Piala Dunia 2022

InggrisPiala DuniaGary NevillePiala Dunia 2022Timnas InggrisUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini