x

Piala Dunia 2022: Demi Timnas Inggris, Pangeran William Adakan Pertemuan dengan Gareth Southgate

Kamis, 6 Oktober 2022 19:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Untuk mempersiapkan ajang Piala Dunia Qatar2022, Pangeran William mengadakan pertemuan dengan pelatih Inggris, Gareth Southgate.

INDOSPORT.COM – Untuk mempersiapkan ajang Piala Dunia 2022, Pangeran William mengadakan pertemuan dengan pelatih Inggris, Gareth Southgate.

Pertemuan tersebut dilangsungkan ketika Gareth Southgate meghadiri acara perayaan ulang tahun yang ke-10 pernikahan Pangeran William dengan Catherine di St. George’s Parks pada 5 Oktober 2022.

Baca Juga

Pasalnya, meski tim besutan Gareth Southgate terdegradasi ke Group B UEFA Nations League, Inggris akan berpartisipasi pada ajang Piala Dunia 2022.

Melansir dari Mirror, Pangeran William menyempatkan waktu selama 15 menit untuk membicarakan ajang paling bergengsi antarnegara yang akan berlangsung di Qatar pada akhir tahun 2022.

Bahkan, William membicarakan rencana Gareth Southgate dalam ajang Piala Dunia secara pribadi di Boot Room St. George’s Park.

Baca Juga

Meskipun tergabung dalam grup B Piala Dunia Qatar 2022, bersama dengan Iran, Amerika Serikat, dan Wales. Inggris diyakini tidak ingin menyepelekan lawannya dan fokus untuk lolos dari fase grup.

Selain itu, Pangeran William, yang juga presiden Federasi Sepak Bola Inggris (FA), juga secara terpisah mendengar tentang upaya yang akan dilakukan oleh tim tunarungu Inggris,.

Serta, para pesepak bola yang bermain Power Chair dan pesepak bola muda yang ambil bagian dalam Piala Dunia Anak Jalanan tahun ini.

Baca Juga

Setelah itu, William, juga mendengarkan keluh kesah dari Nesia Joao, gadis berumur 10 tahun yang bermain untuk sekolahnya di lapangan 3G Alf Ramsaey Indoor.

Selain itu, Pangeram William juga mendengarkan keluh kesah dari para pemain sepak bola wanita junior lain yang berasal dari berbagai daerah di Inggris.


1. Pangeran Williams Dengarkan Keluh Kesah Pemain Sepak Bola Junior

Pangeran William.

Tidak hanya berbincang dengan Gareth Southgate, terkait dengan persiapan yang dilakukan untuk menghadapi Piala Dunia 2022.

Pangeran William juga mendengarkan keluh kesah dari pemain sepak bola cilik yang berasal dari berbagai daerah di Inggris.

Baca Juga

Seperti perkataan yang diungkapkan oleh Edgbaston, pemain sepak bola wanita berusia 6 tahun yang berasal dari Birmingham

Menurut Edgbaston, dirinya berjanji tidak akan mengecewakan Pangeran William pada ajang yang akan dihadapi. Mengingat, William mengaku bahwa tim favoritnya adalah Aston Villa.

“Awalnya saya pikir dia (Pangeran William) akan sangat ketat, karena dia ada di Keluarga Kerajaan dan harus mengikuti pedoman ini.”

Baca Juga

“Tapi dia benar-benar banyak bicara, menyenangkan, dan pria yang baik. Ayah saya akan sangat bangga,” tambah Edgbaston dikutip dari Mirror.

Selain itu, Alan Shearer juga dilaporkan menyaksikan latihan oleh tim Pria Tunarungu Inggris yang dikelola oleh orang Skotlandia Andy Smith.

Baca Juga

Di sisi lain, Pangeran William juga tidak lupa untuk menyemangati para pemain sepak bola junior yang akan berlaga di Piala Dunia Anak Jalanan di Doha, Qatar.

“Ini bukan hanya bermain sepak bola, tetapi semua yang menyertainya,” pungkas Presiden FA, Pangeran William.


2. Deretan Nama Pesepak Bola Terbaik yang Gagal Juara Piala Dunia

Lionel Messi Argentina REUTERS-Peter Cziborra

Piala Dunia adalah trofi tertinggi bagi para pesepak bola. Setidaknya, ada 10 pemain terbaik yang belum pernah menjadi juara di Piala Dunia.

Sejauh ini, tinggal Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang sedang berjuang untuk meraih gelar tersebut di Piala Dunia terakhirnya pada November 2022 mendatang di Qatar.

Jika nantinya mereka masih gagal, kedua megabintang ini akan menyusul para pendahulunya yang juga seorang legenda dengan nol gelar Piala Dunia.

Baca selengkapnya: 10 Pesepak Bola Terbaik yang Belum Pernah Juara Piala Dunia

InggrisPiala DuniaGareth SouthgateBola Internasional

Berita Terkini