x

Jelang Piala Dunia 2022, Carlo Ancelotti Beri Kode Parkir Deretan Bintang Real Madrid

Kamis, 6 Oktober 2022 02:02 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi Carlo Ancelotti usai membawa Real Madrid juara Liga Champions 2021/22 (29/05/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Jelang Piala Dunia 2022 Qatar, pelatih klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, Carlo Ancelotti menyatakan bahwa dirinya akan mengistirahatkan sejumlah pilar pentingnya.

Piala Dunia 2022 Qatar sebentar lagi akan bergulir, akan tetapi sejumlah pemain-pemain bintang saat ini masih harus berlaga bersama klub-klub mereka.

Baca Juga

Salah satunya adalah di klub Liga Spanyol, Real Madrid. Madrid sendiri menjadi salah satu klub yang memiliki sejumlah pemain bintang yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar.

Menanggapi hal tersebut, sang pelatih, Carlo Ancelotti memiliki strategi tersendiri agar para pemainnya tetap bisa berlaga di turnamen antar negara paling bergengsi di dunia tersebut.

Dilansir dari Football Espana, Carlo Ancelotti menyatakan akan mencoba mengistirahatkan sejumlah pemain-pemain bintangnya di Real Madrid.

Baca Juga

"Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di Piala Dunia nanti, Real Madrid sedang memikirkan cara menangani situasi yang muncul usai turnamen," ujar Ancelotti dilansir dari Football Espana.

"Mungkin sampai pertengahan Januari kami tidak akan bermain dengan pemain yang berangkat ke Piala Dunia dan mengandalkan pemain yang kami punya,”

"Real Madrid harus mempertimbangkan para pemain yang pergi ke Piala Dunia tidak akan bermain. Kami harus membedakannya dengan pemain yang tampil bertanding," tambahnya.

Baca Juga

"Kami mungkin akan memberikan mereka semacam sesi pra-musim, tetapi lebih dulu mereka harus beristirahat. Kita lihat nanti situasinya," tutup Carlo Ancelotti.


1. Real Madrid Sumbang Pemain Terbanyak di Piala Dunia 2022

Piala Super Eropa 2022 Real Madrid vs Eintracht Frankfurt, Karim Benzema mengangkat trofi dengan rekan satu timnya REUTERS-Kai Pfaffenbach

Menjadi klub dengan nama besar tampaknya telah membuat para pemain dari berbagai negara menginginkan untuk bisa bermain di Real Madrid.

Namun, sayangnya, kondisi tersebut membuat Real Madrid kini harus berhadapan dengan rotasi pemain ekstrem menjelang Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Bagaimana tidak, Real Madrid sendiri kini menjadi klub yang dikabarkan menyumbangkan pemain paling banyak untuk tampil di Piala Dunia 2022.

Total, setidaknya akan ada 16 pemain yang dipastikan akan dirotasi oleh Carlo Ancelotti demi mereka bisa tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.

Sebut saja Karim Benzema, Ferland Mendy, Aurelien Tchouameni, dan Eduardo Camavinga yang akan tampil bersama Timnas Prancis.

Baca Juga

Kemudian, Dani Carvajal, Lucas Vazques, dan Marco Asensio yang akan berlaga untuk Timnas Spanyol,

Lalu, Eder Militao, Vinicius Jr, hingga Rodrigo yang akan turut tampil bersama negara mereka, Brasil.

Lanjut lagi ada Antionio Rudiger dan Toni Kross bersama Timnas Jerman, lalu Thibaut Courois dan Eden Hazard bersama Belgia, hingga Luka Modric dan Federico Valverde yang akan tampil bersama  masing-masing negaranya, Kroasia dan Uruguay.

Baca Juga

Banyaknya pemain yang disumbangkan Los Blancos tersebut tak ayal membuat alasan Carlo Ancelotti utuk merotasi pemainnya terbilang masuk akal.

Bahkan, di pernyataan pelatih asal Italia tersebut telah mengatakan bahwa dirinya akan menggunakan pemain yang mereka punya hingga Piala Dunia 2022 Qatar nanti.


2. Ancelotti Samakan Varlverde dengan Steven Gerrard

Aksi Federico Valverde di laga Real Madrid vs Mallorca (11/09/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

Pelatih klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, Carlo Ancelotti mengakui Federico Valverde memiliki bakat yang sama dengan legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Menjalani laga internasional, beberapa pemain yang berlaga bagi negaranya tampak masih juga turut diperhatikan oleh pelatihnya di klub mereka.

Salah satu pemain yang turut menjadi perhatian pelatih di klubnya adalah Federico Valverde. Bahkan, sang pelatih Carlo Ancelotti dikabarkan begitu menyoroti permainan Valverde saat ia berlaga bagi Uruguay pekan yang lalu.

Dilansir dari Marca, Carlo Ancelotti tak ragu untuk mengatakan jika Federico Valverde memiliki kedinamisan yang mirip dengan legenda Liverpool, Steven Gerard.

Menurut pelatih Real Madrid tersebut, Valverde memiliki kemampuan berpindah dari satu kotak ke kotak yang lain untuk langsung berada dalam posisi yang berbahaya bagi lawan.

Baca Selengkapnya: Ancelotti Samakan Federico Valverde dengan Steven Gerard, Kode Merapat ke Liverpool?

Real MadridCarlo AncelottiPiala Dunia 2022Bola InternasionalOne Football

Berita Terkini