x

3 Klub yang Bisa Dituju Luis Enrique usai Tukangi Spanyol di Piala Dunia 2022

Selasa, 4 Oktober 2022 20:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut tiga klub yang bisa dituju Luis Enrique setelah selesai tukangi Spanyol di Piala Dunia 2022, yaitu Juventus, Bayern Munchen, atau Liverpool.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga klub yang bisa dituju Luis Enrique setelah selesai tukangi Spanyol di Piala Dunia 2022, yaitu Juventus, Bayern Munchen, atau Liverpool.

Sebagai informasi, kontrak Luis Enrique bersama Timnas Spanyol bakal berakhir akhir Desember 2022 nanti.

Baca Juga

Hal itu berarti Piala Dunia 2022 bakal menjadi turnamen terakhir Enrique di Timnas Spanyol. Sebagai informasi, mantan pemain Barcelona ini sudah menukangi La Furia Roja sejak November 2019.

Dari 39 kali melakoni laga bersama Spanyol, Enrique mempunyai win rate yang cukup ciamik, yaitu 56,4 persen yang mana 22 kemenangan diraih di tangannya.

Sementara itu, Spanyol meraih 10 kali imbang dan hanya 7 kali kalah bersama Enrique. Prestasi terakhirnya pun juga bisa dibilang mumpuni.

Baca Juga

Pasalnya, Spanyol berhasil menjuarai Liga A grup 2 setelah mengandaskan Portugal 0-1 di laga pemungkas fase grup UEFA Nations League.

Ya, La Roja mengoleksi poin 11 di atas Selecao yang mengumpulkan 10 poin sehingga Alvaro Morata cs berhak lolos ke finals UEFA Nations League.

Kini Enrique masih fokus menangani Spanyol terlebih dahulu yang bakal menjalani laga sulit di fase grup Piala Dunia 2022 nantinya yang mana mereka bakal melawan Kosta Rika, Jerman, dan Korea Selatan.

Baca Juga

Terlepas lolos dari fase grup atau malah menjuarai Piala Dunia 2022, berikut ini tiga klub yang bisa dituju Luis Enrique setelah ajang akbar tersebut usai.


1. 3. Bayern Munchen

Julian Nagelsmann, pelatih RB Leipzig.

Bayern Munchen awalnya sempat tampil luar biasa di dua hingga tiga laga Liga Jerman. Pasalnya, Die Roten sempat membungkam Eintracht Frankfurt dengan skor 1-6 dan membantai Bochum 0-7.

Namun, entah mengapa tiba-tiba Bayern Munchen bak kehabisan bensin di garis start Liga Jerman saat ini karena di empat laga terakhir sebelum melawan Leverkusen, Sadio Mane cs tak mampu memetik satu pun kemenangan.

Baca Juga

Dengan demikian, raksasa Liga Jerman itu bertengger di posisi ketiga sementara dengan raihan 15 poin, terpaut dua angka dari Union Berlin di puncak.

Oleh sebab itu, publik banyak yang heran mengapa Bayern Munchen tidak bisa bertaji jika dibandingkan dengan Union Berlin, padahal skuad Die Eisernen tidak penuh bintang.

Tentu jebloknya Munchen akhir-akhir ini membuat sang pelatih, Julian Nagelsmann, disorot sebab dia dinilai menjadi orang paling bertanggung jawab di balik performa buruk Die Bayern akhir-akhir ini.

Baca Juga

Situasi Nagelsmann kian rumit lantaran ada laporan yang beredar mengenai ketidakpuasan pemain soal caranya melatih sehingga muncul rumor dirinya bakal dipecat.

Oleh sebab itu, jika Nagelsmann tidak kunjung memperbaiki performa Bayern Munchen, tidak menutup kemungkinan bahwa Bayern Munchen bakal memilih untuk pisah jalan dengannya.

Dengan demikian, Luis Enrique yang bakal segera berpisah dengan Timnas Spanyol seusai Piala Dunia 2022 nanti bisa mengisi pos tersebut.

Baca Juga

Apalagi strategi Luis Enrique juga sempat menerapkan counter-attack cepat nan berbahaya dan transisi dari lini pertahanan ke lini serang.

Strateginya tentu cocok untuk Bayern Munchen yang juga mempunyai pemain berkecepatan tinggi, seperti Leroy Sane dan Sadio Mane. Bisa jadi, Bundesliga menjadi pelabuhan anyarnya selepas Piala Dunia 2022. 


2. 2. Juventus

Juergen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS-Peter Powell

Posisi Massimiliano Allegri di Juventus sempat terancam menyusul performa buruk yang menghantui Bianconeri hingga saat ini.

Ya, sejak awal musim Juventus mendapatkan hasil buruk sehingga harus terseok-seok di papan tengah Liga Italia.

Bahkan, Si Nyonya Tua juga kian melempem lagi di Liga Champions lantaran gagal mengamankan satu pun kemenangan sehingga bertengger di posisi ketiga tanpa satu pun poin.

Tak heran isu pemecatan Allegri sempat bergelora buntut hasil buruk yang terus menerpa Juve hingga saat ini walaupun sang presiden klub menyangkal hal itu.

Namun, jika sang presiden klub berubah pikiran, tampaknya Luis Enrique bisa menjadi pilihan yang bisa dipertimbangkan untuk melanjutkan tongkat estafet kepelatihan Allegri.

1. Liverpool

Di tangan Jurgen Klopp saat ini, Liverpool bisa dibilang tengah jeblok. Ya, The Reds terseok-seok di peringkat kesembilan Liga Inggris.

Klopp sendiri juga terkenal dengan kutukan musim ketujuh yang mana musim 2022/2023 ini adalah musim ketujuhnya bersama Liverpool sejak datang 2015 silam.

Kutukan tersebut rawan terjadi di musim ini mengingat performa Liverpool yang belum menggigit hingga saat ini.

Oleh sebab itu, Klopp juga rawan diganti pada musim ini yang mana bisa menjadi musim terakhirnya di Anfield Stadium. Dengan demikian, Luis Enrique bisa saja menggantikan Klopp seusai Piala Dunia 2022. Apalagi sistem mainnya pasti cocok dengan Liverpool.

LiverpoolSpanyolBayern MunchenJuventusLuis EnriquePiala Dunia 2022

Berita Terkini