x

10 Pesepak Bola Terbaik yang Belum Pernah Juara Piala Dunia

Kamis, 6 Oktober 2022 13:43 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Striker legendaris Manchester United, Eric Cantona, melancarkan tendangan kungfu ke arah suporter Crystal Palace, 25 Januari 1995.

INDOSPORT.COM - Piala Dunia adalah trofi tertinggi bagi para pesepak bola. Setidaknya, ada 10 pemain terbaik yang belum pernah menjadi juara di Piala Dunia.

Sejauh ini, tinggal Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang sedang berjuang untuk meraih gelar tersebut di Piala Dunia terakhirnya pada November 2022 mendatang di Qatar.

Baca Juga

Jika nantinya mereka masih gagal, kedua megabintang ini akan menyusul para pendahulunya yang juga seorang legenda dengan nol gelar Piala Dunia.

Berikut 10 pemain terbaik yang belum mencicipi juara Piala Dunia di sepanjang kariernya, dikutip dari The Sun.

Eric Cantona

Baca Juga

Fans Manchester United mana yang tak tahu Eric Cantona? Dia adalah legenda klub dengan membantu MU meraih gelar liga pertama mereka selama 26 tahun pada 1993 lalu.

Di Tim Nasional Prancis, Cantona telah mencetak 20 gol dari 45 pertandingan internasionalnya. Sebelumnya, aksinya menendang penonton.

Baca Juga

Sebelumnya, Cantona pernah diskorsing usai melakukan aksi menendang penonton. Hal ini berdampak pada kariernya di Tim Nasional Prancis.

Pria 56 tahun ini pun gagal masuk ke skuad Prancis dan terpaksa melewati Piala Dunia 1998. Padahal, ini adalah momen di mana Prancis sukses menjuarai Piala Dunia 1998. 


1. Paolo Maldini

Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

Legenda AC Milan ini juga tak kalah apes nasibnya di Timnas Italia. Dari empat edisi Piala Dunia yang diikutinya, tak sekalipun negaranya bisa memenanginya.

Satu-satunya raihan tertinggi Maldini di Piala Dunia adalah pada 1994, di mana Italia menjadi runner-up usai kalah adu penalti dari Brasil.

Baca Juga

Penampilan terakhirnya adalah di Piala Dunia 2002. Jika seandainya dia ikut di edisi 2006, sudah pasti gelar tersebut menjadi miliknya karena di tahun itulah Italia sukses menjuarai Piala Dunia untuk ketiga kalinya.

Zico

Legenda ini adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Brasil. Sayangnya, Zico tak pernah merasakan memenangi Piala Dunia di sepanjang kariernya.

Baca Juga

Dari edisi Piala Dunia 1978-1986, Zico telah mencetak 48 gol dalam 71 pertandingan untuk Tim Samba.

Pria bernama lengkap Arthur Antunes Coimbra ini juga pernah mencetak gol sensasional pada 1982, di mana ia mencetak gol dari tendangan bebas berjarak 30 yard saat melawan Skotlandia.

Eusebio

Legenda asal Portugal ini menjadi bintang di Piala Dunia 1966 dengan menjadi pencetak gol terbanyak, yakni sembilan gol.

Dari sembilan gol tersebut, dua gol di antaranya diselatkannya ke gawang kiper legenda Gordon Banks dan Lev Yashin.

Baca Juga

Eusebio juga mencetak empat gol saat melawan Korea Utara di babak perempat final sebelum akhirnya Portugal tersingkir oleh Inggris di babak semifinal.

Meski kalah di semifinal, Portugal mengamankan posisi ketiga Piala Dunia 1966 dan Eusebio diberikan penghargaan dengan dibuatkannya patung lilin di museum Madame Tussauds.


2. Ferenc Puskas

Aksi legenda Hungaria, Ferenc Puskas, dalam pertandingan final Piala Dunia kontra Jerman Barat, 4 Juli 1954.

Puskas adalah pemain terbaik yang pernah dimiliki Hungaria. Sayangnya, dia tidak bisa membawa negaranya memenangi Piala Dunia.

Di turnamen edisi 1954 ini, Puskas mencetak empat gol dalam empat pertandingan saat Hungaria kalah di final dari Jerman.

Baca Juga

Di sepanjang karier internasionalnya, Puskas telah mencetak 84 gol dalam 85 penampilannya untuk Hungaria sebelum akhirnya ia dinaturalisasi Spanyol dan bermain di Piala Dunia 1962.

Alfredo Di Stefano

Selama berkarier untuk Real Madrid, Di Stefano sukses meraih lima Piala Eropa dan mencetak 308 gol dari 296 pertandingan untuk klub Spanyol itu.

Meski lahir di Argentina, Di Stefano bermain untuk Timnas Spanyol dan telah melesatkan 23 gol dari 31 pertandingan internasionalnya.

Kehebatannya ini rupanya belum sanggup untuk membawa La Furia Roja menjuarai Piala Dunia pada 1962.

Baca Juga

Johan Cryuff

Meski berstatus legenda, Cryuff tak bisa membawa Timnas Belanda menjuarai Piala Dunia. Prestasi terbaiknya adalah mencapai final pada 1974 dan akhirnya kalah 1-2 dari Jerman Barat.

Di sepanjang turnamen tersebut, legenda Barcelona ini juga sukses mencetak tiga gol sehingga Belanda bisa melaju ke babak final.

George Best

Selain Cantona, Best juga merupakan legenda Manchester United. Di bawah kepelatihan Sir Matt Busby, Best dan MU memenangi gelar liga dua kali dan Piala Eropa.

Best juga berhasil meraih Ballon d'Or 1968. Sayangnya, Best hanya mampu mengantarkan Irlandia Utara lolos ke Piala Dunia 1982 dan tak bisa melangkah jauh.

Cristiano Ronaldo

Megabintang MU ini juga sedang berjuang untuk meraih gelar Piala Dunia pertamanya di Qatar pada November 2022 mendatang.

Ini adalah Piala Dunia kelimanya, di mana ia debut pertama kali di Piala Dunia pada 2006 lalu bersama Timnas Portugal.

Sejauh ini, raihan tertinggi Portugal di Piala Dunia hanyalah mencapai semifinal dan akhirnya kalah 0-1 dari Prancis di semifinal Piala Dunia 2006.

Lionel Messi

Megabintang Paris Saint-Germain ini adalah salah satu pencetak gol termuda di Piala Dunia. Namun, Piala Dunia 2022 nanti adalah Piala Dunia terakhirnya.

Baca Juga

Pemain asal Argentina ini sudah berusia 35 tahun, sehingga Piala Dunia di Qatar nanti adalah kesempatan terakhirnya untuk bisa memenangi trofi tersebut.

Sebelumnya, prestasi tertingginya di Piala Dunia adalah dengan mencapai final sebelum akhirnya kalah 0-1 dari Jerman pada 2014 lalu.

Cristiano RonaldoLionel MessiPiala DuniaEric CantonaPiala Dunia 2022Bola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini