x

Tanggapi Ulah Kylian Mbappe, Legenda Prancis Turun Gunung Beri Wejangan

Kamis, 13 Oktober 2022 08:06 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Kylian Mbappe di laga Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) vs Metz (REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM – Legenda Timnas Prancis, Thierry Henry langsung memberikan wejangan terkait isu yang saat ini melanda Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG).

Sebagaimana diketahui, Kylian Mbappe saat ini dikabarkan meminta untuk dilepas klub raksasa Liga Prancis, PSG pada bursa transfer musim dingin Januari 2023 mendatang.

Baca Juga

Kylian Mbappe meminta pihak klub melepasnya lantaran sang pemain merasa dikhianati oleh PSG setelah janji yang dibuat di atas kontraknya tersebut dilanggar.

Kylian Mbappe mengaku tidak senang dimainkan sebagai striker murni. Pemain timnas Prancis tersebut dikabarkan juga tidak menyukai strategi yag dijalankan oleh pelatih PSG saat ini, Cristophe Galtier.

Mbappe menganggap, dengan diposisikannya dirinya sebagai striker murni, dirinya tidak dapat berlari dengan bebas.

Baca Juga

Kabar perseteruan Mbappe ini pun dilaporkan juga telah sampai ke telinga legenda Prancis, Thierry Henry. Henry bahkan langsung memberikan nasihat kepada Mbappe terkait sikapnya tersebut.

“Saya akan menggunakan cerita saya sendiri, saya tidak suka bermain tinggi dan melebar di Barcelona. Aku membencinya. Tapi saya harus melakukannya untuk tim. Saya tidak suka itu setelah 100 caps dan saya tidak tahu berapa banyak gol yang saya cetak untuk Prancis, saya harus pergi dan bermain di sebelah kiri,” ujar Thierry Henry melansir dari Metro.

“Saya tidak mendengar siapa pun berkata, 'oh, isyarat yang bagus untuk pergi dan bermain di sebelah kiri'. Tetapi pada satu titik, saya ingat hanya ada satu aturan, bos meminta Anda melakukan sesuatu,” lanjutnya.

Baca Juga

“Anda melakukannya untuk kebaikan tim. Dan tim Anda menang g. Jika tim Anda kalah, saya akan mengerti argumennya,” tambah Henry.

“Saya tidak tahu apa yang mereka janjikan kepadanya. Tapi dari luar, sepertinya dia tidak pernah mendengar kata tidak dalam hidupnya,” tutup Thierry Henry.


1. Biaya Mbappe Cabut Capai Rp5 Triliun

Kylian Mbappe pada laga Liga Champions melawan RB Leipzig di Red Bull Arena

Merasa dikhianati PSG terkait perjanjian kontraknya, Kylian Mbappe dikabarkan akan meninggalkan klubnya saat ini pada bursa transfer musim dingin nanti.

Mbappe disinyalir bersitegang dengan PSG lantaran ada perjanjian di dalam kontraknya yang dikhianati oleh raksasa Liga Prancis tersebut.

Baca Juga

Mbappe merasa tak terima dengan keputusan tersebut dan kemudian memaksa PSG untuk melepasnya pada bursa transfer musim dingin nanti.

Sebelum bersitegang dengan pihak klub, Mbappe juga sempat dikabarkan bersitegang dengan rekan setimnya, Neymar.

Akan tetapi, jika Mbappe benar-benar meminta untuk hengkang dari PSG, klub yang bermarkas di Parc des Princes tersebut pasti tak ingin melepasnya dengan harga murah.

Baca Juga

Melansir dari Independent, PSG akan membanderol sang pemain dengan 300 juta euro atau setara Rp5 triliun.

Harga tersebut terbilang wajar mengingat kontrak Mbappe bersama PSG sendiri baru akan habis pada bulan Juni 2025 mendatang.

Sejatinya, Kylian Mbappe hampir saja meninggalkan PSG pada bursa transfer musim ini dan bergabung dengan Real Madrid.

Baca Juga

Akan tetapi, Mbappe kemudian memilih untuk membatalkan kepindahannya dan memutuskan bertahan di Paris Saint-Germain ditambah dengan gaji yang fantastis.


2. Sergio Ramos Tak Percaya Mbappe akan Tinggalkan PSG

Kylian Mbappe dari Paris St Germain merayakan gol pertama mereka bersama Achraf Hakimi dan Sergio Ramos REUTERS-Gonzalo Fuentes

Bek milik klub Liga Prancis (Ligue 1) Paris Saint-Germain (PSG), Sergio Ramos, membantah kabar soal situasi Kylian Mbappe saat ini.

Seperti yang diketahui, Kylian Mbappe kini dikabarkan segera meninggalkan PSG menyusul konflik yang melibatkan dirinya dengan klubnya tersebut.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Kylian Mbappe memutuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama PSG selama 3 tahun dan menolak tawaran yang diberikan oleh Real Madrid.

Namun, muncul sebuah kabar yang menyebutkan jika Kylian Mbappe merasa dikhianati oleh PSG setelah janji yang dibuat diatas kontraknya tersebut dilanggar.

Kylian Mbappe merasa tidak senang karena dimainkan sebagai striker murni, setelah sebelumnya memiliki hubungan yang buruk dengan rekan setimnya di PSG, Neymar.

Baca Selengkapnya: Liga Prancis: Komentari Isu Kepergian Mbappe dari PSG, Sergio Ramos: Saya Tidak Percaya!

Paris Saint-GermainPSGThierry HenryBola InternasionalLiga PrancisKylian Mbappe

Berita Terkini