x

Bursa Transfer: AC Milan Gigit Jari, Chelsea Tolak Mentah-mentah Jual Christian Pulisic

Jumat, 14 Oktober 2022 15:05 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
Pelatih klub pesaing Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Graham Potter memberi isyarat akan pertahankan Christian Pulisic usai dikaitkan dengan AC Milan. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Pelatih klub pesaing Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Graham Potter memberi isyarat jika dirinya akan mempertahankan Christian Pulisic usai dikaitkan erat dengan AC Milan.

Seperti yang diketahui, Christian Pulisic sendiri dikabarkan tengah menjadi incaran AC Milan setelah dirinya jarang mendapatkan menit bermain di Chelsea.

Baca Juga

Diketahui, Christian Pulisic sendiri memang sempat menjadi radar utama klub sesama Liga Inggris, yaitu Newcastle United dan Leeds United.

Namun, AC Milan sendiri menjadi salah satu tim terkuat yang dapat mendatangkan Christian Pulisic dalam waktu dekat.

Menurut laporan dari La Gazetta dello Sport sendiri, Christian Pulisic sendiri dikabarkan akan menerima dengan senang hati tawaran yang datang dari AC Milan.

Baca Juga

Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat Christian Pulisic sendiri jarang mendapatkan menit bermain bersama Chelsea.

Meski berupaya memperjuangkan tempatnya di Chelsea, namun Christian Pulisic masih belum bisa memikat hati pelatih Chelsea sebelumnya, Thomas Tuchel, untuk bermain secara reguler dan hal ini berdampak pada keputusan Graham Potter untuk menentukan skuad utamanya. 

Bukan hanya itu, kabar kepindahan Christian Pulisic sendiri semakin gencar tersiar setelah dirinya dirumorkan tidak mnyukai peran yang ia dapat di Chelsea sejauh ini.  

Baca Juga

Faktor lain yang mendukung kepindahan Christian Pulisic ke AC Milan adalah kedekatan hubungan yang dimiliki oleh pemilik Chelsea, Todd Boehly, dan Gerry Cardinale dari AC Milan. 

Meski demikian, pelatih Chelsea, Graham Potter, memberikan isyarat terkait kondisi Christian Pulisic bersama timnya saat ini. 


1. Graham Potter Beri Isyarat Soal Christian Pulisic

Pelatih Chelsea, Graham Potter. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Meski dikaitkan dengan AC Milan akhir-akhir ini, namun Christian Pulisic sendiri diyakini akan tetap bertahan di Chelsea.

Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih anyar Chelsea, Graham Potter, yang menyebut jika dirinya akan memberikan peran khusus kepada Christian Pulisic dalam skuadnya.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, Christian Pulisic menjadi andalan Graham Potter saat Chelsea berhasil menumpaskan perlawanan Wolverhampton tempo hari.

Tetapi, Christian Pulisic justru tidak diturunkan sebagai starter kala Chelsea berhasil mencuri poin penuh saat bertandang ke markas AC Milan dan menang dengan skor 0-2.

Graham Potter sendiri berencana akan menempatkan Christian Pulisic pada sisi kiri lini serang Chelsea.

Baca Juga

“Bisa dimengerti (jika dia gugup), dia manusia. Dia ingin bermain, ingin membantu. Ini tentang bagaimana Anda menempatkan para pemain di lapangan sehingga cocok untuk mereka,” kata pelatih Chelsea, Graham Potter, dikutip dari Football London.

“Peran Christian (Pulisic) sangat bagus. Melebar ke kiri, dia bisa menyerang lini belakang, dan itu bagus baginya untuk mencetak gol,” pungkasnya.

Baca Juga

Seakan tak memperdulikan terkait kabar kepindahannya, Christian Pulisic sendiri tengah disibukkan dengan peluncuruan bukunya yang berjudul ‘Pulisic: My Journey So Far’.

Di dalam buku ini, Christian Pulisic sendiri menceritakan soal pengalaman depresi yang ia alami, terutama berkaitan dengan apa yang dialaminya soal pelatih Chelsea sebelumnya, Thomas Tuchel.


2. AC Milan Incar Wonderkid Chelsa

Salah satu klub Liga Italia (Serie A), AC Milan didesak segera mendatangkan Wonderkid Chelsea, untuk gantikan Zlatan Ibrahimovic. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Salah satu klub Liga Italia (Serie A), AC Milan didesak segera mendatangkan Wonderkid Chelsea, untuk gantikan Zlatan Ibrahimovic. 

Walaupun memiliki banyak stok bomber, tetapi striker yang dimiliki oleh AC Milan relatif mempunyai usia yang sudah tidak muda lagi.

Sebut saja dua bomber andalan AC Milan yakni, Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud. Keduanya memiliki umur diatas angka 35. 

Sementara, untuk Zlatan Ibrahimovic sendirisaat ini tengah mengalami cedera. Sehingga dirinya harus rela menonton I Rosonerri dari pinggir lapangan. 

Keadaan tersebut tentunya dianggap sebagai situasi kritis bagi tim yang bermarkas di San Siro. Meskipun, Milan masih memiliki Divock Origi, tetapi dirinya jarang berkontribusi untuk tim.

Baca selengkapnya: Pas di Kantong, AC Milan Terdesak Gaet Wonderkid Chelsea untuk Gantikan Ibrahimovic dan Giroud

ChelseaAC MilanLiga Primer InggrisLiga InggrisChristian PulisicBerita Liga InggrisGraham Potter

Berita Terkini