x

Demi Timnas Inggris di Piala Dunia, Gareth Southgate Diminta Buang Harry Maguire

Jumat, 14 Oktober 2022 08:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Menjelang Piala Dunia 2022, Gareth Southgate mendapat saran untuk mencari pengganti Harry Maguire di skuad Timnas Inggris. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Menjelang Piala Dunia 2022, Gareth Southgate mendapat saran untuk mencari pengganti Harry Maguire di skuad Timnas Inggris.

Piala Dunia 2022 sebentara lagi akan bergulir, beberapa tim dikabarkan telah melakukan persiapan mereka untuk menghadapi turnamen antar negara paling bergengsi di dunia itu.

Baca Juga

Salah satunya adalah Inggris. Sempat jeblok saat tampil di UEFA Natioan League, kini Timnas Inggris diharapkan untuk mampu bangkit di Piala Dunia 2022.

Sebagai informasi, pada gelaran UEFA Nations League 2022 yang lalu, Timnas Inggris harus rela terdegradasi ke divisi B karena hanya menempati dasar klasemen selama turnamen berlangsung.

Hal itu tentu menjadi pukulan telak sebab Inggris sendiri selama ini menjadi kiblat dari sepak bola yang ada di seluruh dunia.

Baca Juga

Terlepas dari itu, kini Timnas Inggris dihadapkan pada keadaan untuk bisa bangkit di gelaran Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar nanti.

Saran dari berbagai pihak agar Timnas Inggris mampu bangkit pun muncul. Salah satunya dari legenda Manchester United, Gary Neville.

Melansir dari Sky Sports, Garry Neville bahkan menyarankan kepada Gareth Southgate agar membuang Harry Maguire dari skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Saran tersebut juga tanpa alasan mengingat peran yang ditunjukkan Harry Maguire selama ini dirasa juga tidak maksimal ditambah cedera yang ia alami.


1. Sarankan Buang Harry Maguire

Harry Maguire, pemain Timnas Inggris.

Melansir dari Sky Sports, Gary Neville menyarankan agar Gareth Southgate membuang Harry Maguire juga karena sang pemain sedang dalam bekapan cedera.

Gary Neville bahkan mengatakan cedera yang mendera Maguire membuat sang pemain tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Baca Juga

"Saya pikir itu sampai pada titik di mana cedera yang dia dapatkan, (terlebih terkait) performanya ... Saya pikir Gareth Southgate akan secara serius berpikir untuk meninggalkannya (Harry Maguire) dari tim sekarang untuk melindunginya (dari performa tim),” ujar Garry Neville.

“Anda tidak dapat menemukan performa terbaik Anda di Piala Dunia. Tidak ada pertandingan pemanasan, maka juga tidak ada peningkatan performa.”

“Manchester United akan bermain melawan Fulham di hari minggu (sebelum Piala Dunia), lalu Anda diharapkan dalam kondisi prima untuk pertandingan Piala Dunia setelahnya,” lanjut Neville.

Baca Juga

“Ini sampai pada titik di mana saya pikir Southgate mungkin berpikir bahwa dia harus mendatangkan bek tengah lainnya,” katanya.

Gary Neville juga menambahkan bahwa Harry Maguire saat ini memang sedang tidak berada di performa terbaiknya.

Baca Juga

"Harry tidak berada di tempat yang tepat. Anda mengawasinya seminggu yang lalu untuk Inggris dan itu sulit baginya saat ini. Sangat sulit dengan adanya banyak pengawasan terhadapnya,” ujar Garry Neville.


2. Bek Kanan Bertumbangan, Timnas Inggris Terancam Pincang

Reece James, pemain Timnas Inggris.

Menjelang bergulirnya Piala Dunia 2022, Timnas Inggris terancam pincang akibat cedera yang dialami para pemain untuk posisi bek kanan.

Piala Dunia 2022 Qatar kini tinggal dalam hitungan minggu untuk segera dimulai. Beberapa kesebelasan diprediksi masih menggodok skuad terbaiknya untuk turnamen sepak bola antar negara paling bergengsi di dunia tersebut.

Namun, saat gelaran Piala Dunia 2022 Qatar tinggal menghitung hari, nasib nahas justru datang pada Timnas Inggris.

Para pemain The Three Lions, kini dikabarkan tengah banyak yang mengalami cedera, terkhusus di posisi bek kanan.

Sebagaimana diketahui, baik Trent Alexander-Arnold, Kyle Walker, Reece James, hinngga Kieran Tripier dikabarkan mengalami cedera saat membela klubnya masing-masing dan bisa absen di Timnas inggris untuk Piala Dunia 2022.

Baca Selengkapnya: Bek Kanan Bertumbangan, Timnas Inggris Terancam Pincang di Piala Dunia 2022

Gary NevillePiala Dunia 2022Gareth SouthgateTimnas InggrisHarry MaguireUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini