x

Kembali Dipanggil Timnas Indonesia U-20, Wonderkid Persib Girang Bukan Kepalang

Jumat, 14 Oktober 2022 16:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Winger Persib, Ferdiansyah. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ferdiansyah bersyukur karena menjadi salah satu pemain Persib Bandung yang kembali dipanggil timnas Indonesia U-20. Dia masuk skuat bersama dua rekan setimnya, Robi Darwis dan Kakang Rudianto.

Ketiganya dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) timnas Indonesia U-20 di Turki dan Spanyol sebagai bentuk persiapan menyambut Piala Asia U-20 2023. 

Baca Juga

Selain, timnas Indonesia juga akan menatap Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni tahun depan. Ferdiansyah berjanji akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan menjawab kepercayaan yang diberikan. 

Sebelumnya, Ferdiansyah sempat bergabung dengan timnas Indonesia U-20, hanya saja dikembalikan ke Persib pada kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga

"Alhamdulillah, saya bersyukur bisa mendapat kepercayaan ikut pemusatan latihan bersama timnas lagi. Kepercayaan ini menjadi motivasi saya agar bisa bekerja lebih maksimal lagi," kata Ferdiansyah dikutip dari laman Persib Bandung.

Motivasi Ferdiansyah berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya di timnas Indonesia U-20. Pasalnya, dia mendapatkan banyak pelajaran serta ilmu dari pelatih Luis Milla saat berlatih bersama Persib.

Baca Juga

Selain itu, rekan setimya di Maung Bandung memberikan dukungan dan motivasi, sehingga menjadi modal baginya untuk mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-20.

"Tim pelatih Persib, terutama pelatih Luis Milla sudah kasih pesan yang sangat positif. Terima kasih kepada para pelatih dan rekan setim. Saya siap memberikan yang terbaik untuk Timnas," tegas Ferdiansyah.


1. Robi Darwis

Kakang Rudianto dan Ferdiansyah kembali gabung tim Persib Bandung, usai memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Sebelumnya, gelandang muda Persib, Robi Darwis, juga bersyukur kembali mendapat kesempatan bergabung dengan timnas Indonesia U-20. Menurutnya, kepercayaan yang diberikan ini tidak adak disia-siakan.

Sehingga, pemain jebolan Akademi Persib ini akan bekerja keras dan berusaha menampilkan permainan terbaiknya serta berkontribusi bagi timnas Indonesia.

Baca Juga

"Tentunya bersyukur, Alhamdulillah bisa berkesempatan kembali dipanggil timnas. Saya akan lebih memaksimalkan di program kali ini untuk menimba ilmu dan pengalaman baru tentunya," ucap Robi Darwis.

Robi berharap mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman baru selama pemusatan latihan agar pada pertandingan nanti bisa tampil lebih baik lagi.

Baca Juga

"Harapan dari ikut program pemusatan latihan tentunya ingin bisa lebih baik. Secara pribadi maupun tim, lebih baik lagi pada program persiapan ini," harap pemain yang menggunakan nomor punggung 6 ini.


2. Persija Terbanyak

Pelatih Shin Tae-yong bersama asistennya pada latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan FIFA Matchday menghadapi Curacao di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (22/09/22).

Saat ini, semua pemain timnas Indonesia U-20 berkumpul di Jakarta dan menjalani latihan terlebih dulu. Keberangkatan mereka ke Eropa masih menunggu visa. 

Pada pemanggilan kali ini, nama-nama seperti Muhammad Ferrari, Arkhan Fikri, Alfriyanto Nico, Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, hingga Hokky Caraka masih menghiasi skuat Garuda Nusantara.

Baca Juga

Klub yang paling banyak menyumbang pemain adalah Persija Jakarta. Tim Ibu Kota mengirim sembilan nama, dari 11 nama yang dipanggil, karena dua lainnya tengah cedera.

Persib BandungTimnas IndonesiaPiala Asia 2023Liga IndonesiaPiala AsiaBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20One FootballPiala Asia U-20 2023

Berita Terkini