x

Bocoran Pemain yang Dipanggil untuk TC Timnas Indonesia U-20 di Spanyol

Minggu, 9 Oktober 2022 07:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion GBT. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Teka teki pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-20 di Spanyol perlahan terkuak. Belakangan pelatih Shin Tae-yong sudah memanggil delapan nama. 

Borneo FC telah mengonfirmasi ada dua pemain muda yang akan menjalani pemusatan latihan di Eropa sampai Desember nanti, yakni Rabbani Tasnim (striker) dan Daffa Fasya (kiper).

Baca Juga

Sekretaris tim Borneo FC, Farid Abubakar, mengatakan bahwa panggilan ini menjadi bukti pembinaan usia muda di klubnya berjalan baik serta sumbangsih Pesut Etam untuk negara. 

"Kami patut bersyukur dengan pemanggilan pemain usia muda Borneo ini untuk kebutuhan timnas Indonesia, semoga mereka bisa membawa Indonesia terbang tinggi," ujar Farid Abubakar, Sabtu (8/10/22). 

Baca Juga

Farid juga berpesan kepada Rabbani dan Daffa agar memberikan penampilan terbaik di latihan. Pemanggilan ini adalah tugas negara, sehingga wajib memberikan segenap kemampuan mereka. 

"Jangan cepat puas, terus berkembang dan tunjukan jika kalian mampu memberi yang terbaik untuk negara ini," pesan Farid Abubakar. 

Baca Juga

Selain Borneo FC, tim promosi Liga 1 2022-2023, Persis Solo, juga merilis empat pemain yang dipanggil timnas Indonesia U-20. Mereka adalah Erlangga Setyo (kiper), Zanadin Fariz (gelandang), Marcell Januar (bek), dan Auli Ramadhan.

"Empat penggawa Laskar Sambernyawa akan mengikuti TC guna persiapan timnas Indonesia U-20 di Turki dan Spanyol," begitu pernyataan Persis Solo. 


1. Duo Persib

Kakang Rudianto dan Ferdiansyah kembali gabung tim Persib Bandung, usai memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Dua pemain lain yang juga dipanggil ke timnas U-20 adalah Kakang Rudianto dan Robi Darwis. Keduanya berasal dari Persib Bandung. 

Baca Juga

Pelatih Persib, Luis Milla pun yakin Kakang dan Robi bisa membantu meningkatkan kualitas timnas Indonesia U-20. Apalagi, latihan akan dilakukan di negara kelahiran Milla yang punya fasilitas lengkap. 

Baca Juga

"Saya yakin mereka (Kakang dan Robi) akan lebih berkembang karena memiliki pelatih asal Korea yang sangat bagus, yang telah bekerja dengan baik bersama para pemain muda,” kata Luis Milla dalam rilis klub. 


2. Road to Piala Dunia U-20

Logo Piala Dunia U-20 2023.

Pemusatan latihan di Spanyol selama dua bulan ke depan adala persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023. Indonesia akan tampil sebagai tuan rumah. 

Para pemain timnas U-20 mulai dikumpulkan pada 10 Oktober dan berada di Eropa hingga 5 Desember mendatang. Saat ini, PSSI tengah mengurus visa untuk seluruh tim, baik pemain, pelatih maupun staf.

Baca Juga

Tak hanya persiapan untuk Piala Dunia U-20 2023, pemusatan latihan (TC) di Spanyol sekaligus menjadi pemanasan sebelum berlaga di putaran final Piala Asia U-20 2023. 

Pasalnya, hajatan Piala Asia digelar lebih awal, yakni Maret tahun depan, sedangkan Piala Dunia U-20 dimainkan pada Mei 2023. 

SpanyolPersib BandungPiala Dunia U-20Persis SoloBorneo FCTurkiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaPiala Dunia U-20 2023Berita Timnas IndonesiaShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20One Football

Berita Terkini