x

4 Lagu Populer Piala Dunia 2022 Paling Asyik Didengar

Sabtu, 15 Oktober 2022 10:05 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Logo Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM - Berikut lagu-lagu resmi Piala Dunia 2022, lagu mana yang asyik ditelinga untuk bergoyang?

Kurang dari beberapa bulan lagi turnamen sepak bola antar negara paling bergengsi di jagat raya, Piala Dunia 2022 akan segera dimulai.

Baca Juga

Ajang empat tahunan itu akan digelar di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang. 

Ini merupakan Piala Dunia edisi kedua yang akan digelar di Asia setelah 20 tahun lalu saat Jepang dan Korea Selatan menjadi tuan rumah di tahun 2002 silam.

Tak hanya itu, Piala Dunia 2022 Qatar juga mencatatkan sejarah baru yaitu dengan digelarnya pertama kali di musim panas untuk Asia, dan musim dingin di Eropa.

Baca Juga

Biasanya FIFA selalu menggelar Piala Dunia di pertengahan tahun, saat kompetisi-kompetisi di Eropa berakhir rentang Juni hingga Juli.

Untuk menambah semarak gelaran Piala Dunia 2022, FIFA selaku otoritas tertinggi sepak bola dunia, sudah mengeluarkan sejumlah lagu untuk dijadikan soundtrack.

Lagu-lagu bertema Piala Dunia ini diciptakan tidak hanya untuk menambah kemeriahan tapi juga untuk membakar semangat para pemain. 

Baca Juga

Hal itu sudah dilakukan oleh FIFA sejak Piala Dunia 1962 lalu di Chile. Seiring berjalannya waktu, terdapat sejumlah soundtrack yang akhirnya booming dan selalu diingat oleh masyarakat dunia.

Dilansir dari Billboard.com, lagu-lagu seperti Cup of Life milik Ricky Martin, lagu resmi dari acara 1998 yang diadakan di Prancis dan Waka Waka (This Time for Africa) Shakira untuk Piala Dunia 2010 di Afrika, adalah contoh lagu yang melegenda.

Sedangkan untuk Piala Dunia 2022 sendiri, FIFA juga sudah merilis beberapa lagu resmi pada April lalu salah satunya dijadikan soundtrack. Berikut lagu-lagunya:
 


1. 1. Hayyaa Hayya

Trofi Piala Dunia. Foto: Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS.

Pada bulan April, FIFA merilis single pertama, berjudul Hayya Hayya (Lebih Baik Bersama).

Menurut Chief Commercial Officer FIFA Kay Madati, dengan menyatukan suara-suara dari Amerika, Afrika, dan Timur Tengah, lagu ini melambangkan bagaimana musik dan sepak bola dapat menyatukan dunia.

Baca Juga

"Sebagai bagian dari strategi musik FIFA yang diubah, soundtrack akan membawa penggemar yang bersemangat lebih dekat dengan semangat Piala Dunia FIFA yang belum pernah ada sebelumnya," katanya.

Arhbo

Single kedua yang dirilis dari soundtrack resmi adalah Arhbo milik Ozuna and Gims, yang memulai debutnya selama musim panas.

Baca Juga

Arhbo adalah kata slang lokal untuk selamat datang di Qatar, dan berasal dari kata Arab Marhaba.

"Saya pikir 'Bienvenidos', 'selamat datang di rumah' mengatakan itu semua," kata penyanyi asal Puerto Rico itu dalam sebuah pernyataan.

"Perjalanan apa pun yang dilakukan semua orang, itu membawa mereka ke sini, ke saat ini, dan untuk saat itu mereka ada di rumah.

Baca Juga

"Mereka mengatakan bahwa 'rumah adalah tempat hati berada', bukan? El hogar esta donde esta el corazon.

"Untuk semua orang yang akan datang, dan semua orang yang dengan sepenuh hati ingin datang, kami mengucapkan, 'bienvenidos,' selamat datang di rumah!"

2. Aeropuerto

Bintang Kolombia Camilo mengadaptasi lagunya Aeropuerto untuk menggandeng Telemundo Deportes, versi baru adalah lagu liputan Piala Dunia resmi jaringan tersebut.

Lagu tersebut merupakan bagian dari album terbaru Camilo, De Adentro Pa’ Afuera.

"Menjadi penggemar sepak bola sejak kecil, menyenangkan dan istimewa bisa mengadaptasi lirik Aeropuerto untuk menggambarkan emosi dan semangat yang kita semua rasakan ketika melihat tim kita memberikan segalanya," kata Camilo dalam sebuah pernyataan.
 


2. 3. Light the Sky

Logo Piala Dunia 2022

Light the Sky adalah kolaborasi semua wanita yang menampilkan penyanyi Emirat Balqees, penyanyi Maroko-Kanada Nora Fatehi.

Superstar Irak Rahma Riad dan penyanyi-penulis lagu pemenang penghargaan Manal, yang berasal dari Maroko. Lagu ini adalah lagu terbaru dari soundtrack resmi FIFA.

"Light the Sky memberi tahu kami untuk berteriak jika Anda bersamaku dan menghidupkan semangat perayaan bersama Piala Dunia FIFA,"

"Pesan yang memberi energi saat kami menantikan turnamen pertama yang mengubah permainan," kata Eksekutif FIFA Entertainment dan produser lagu RedOne.

"Ini adalah lagu inspirasional yang berakar kuat di Timur Tengah. Juga pantas bahwa wasit wanita pertama di Piala Dunia FIFA adalah bagian dari rilis ini yang akan terhubung dengan pecinta sepak bola dan musik dari segala usia."

4. Vamos a Qatar

Supergrup Meksiko Los Bukis, yang bersatu kembali tahun lalu setelah bubar pada 1996, merilis lagu Piala Dunia mereka sendiri berjudul Vamos a Qatar. 

Dengan Meksiko sebagai salah satu negara yang berpartisipasi dalam acara tersebut, lagu Los Bukis menyemangati tim dengan lagu yang membangkitkan semangat ini.

FIFAQatarPiala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini