x

Argentina Jadi Favorit, Lionel Messi Justru Akui 'Takut' Hadapi Piala Dunia 2022

Sabtu, 15 Oktober 2022 21:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Badai cedera yang rawan menghantui jelang Piala Dunia 2022 membuat Lionel Messi khawatir ia akan jadi korban selanjutnya dan batal bela Argentina. REUTERS-Peter Cziborra

INDOSPORT.COM - Lionel Messi memang sudah tidak sabar untuk bermain di Piala Dunia 2022, namun ternyata ia menyimpan sebuah ketakutan.

Mengingat ajang akbar empat tahunan tersebut akan digelar dalam waktu kurang lebih sebulan lagi, cedera sekecil apa pun bisa membuatnya harus absen membela Argentina di Qatar.

Baca Juga

Maklum jika masalah kebugaran begitu menyita perhatian Messi karena Piala Dunia kali ini bisa dibilang spesial.

Untuk kali pertama negara jazirah Arab yang terkenal panas menjadi tuan rumah dan untuk memerangi suhu, musim dingin menjadi waktu yang dipilih untuk memulai turnamen alih-alih musim panas seperti biasa.

Masalahnya, pada November dan Desember 2022 nanti sebenarnya para pemain yang berpartisipasi masih belum menyelesaikan kompetisi mereka bersama klub masing-masing.

Baca Juga

Tidak banyak ada waktu untuk rehat dan mempersiapkan diri lebih lama bersama timnas mereka sehingga resiko cedera bisa semakin menghantui.

Argentina saat ini adalah salah satu favorit juara di Piala Dunia 2022 dan sudah terancam kehilangan dua pemain penting.

Mereka adalah Angel Di Maria dan Paulo Dybala yang sama-sama kini tengah berjuang sembuh dari cedera masing-masing demi bisa membela La Albiceleste.

Baca Juga

Messi pun berharap jika kedua rekannya tersebut masih punya keberuntungan untuk ikut bertanding dan juga berdoa agar ia sendiri tetap sehat mengingat kini telah berusia 35 tahun.

"Piala Dunia kali ini berbeda. Waktu penyelenggaraannya berbeda. Sedikit kesialan saja bisa membuat anda harus absen," tutur Lionel Messi pada DIRECTV Sports.


1. Punya Skuat Mantap

Lionel Messi dari Argentina merayakan dengan trofi dan rekan setimnya setelah memenangkan Finalissima REUTERS-Peter Cziborra

"Apa yang terjadi pada Paulo dan Angel jujur saja membuat saya cemas dan merasakan kekhawatiran yang lebih,"

"Namun bermain dengan kecemasan soal cedera bisa berakibat buruk pada performa. Hal terbaik saat ini adalah bersikap normal dan bermain seperti biasa. Semoga saja kami semua sehat sampai Piala Dunia," tambahnya lagi.

Baca Juga

Argentina adalah salah satu favorit di Piala Dunia 2022. Di Qatar, mereka disatukan dalam grup yang sama dengan Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

Dengan materi skuat yang saat ini dimiliki oleh Tim Tango, untuk lolos ke babak gugur bukanlah sesuatu yang sulit seharunysa.

Di tiap lini mereka punya nama besar seperti Emi Martinez, Cristian Romero, Lisandro Martinez, Rodrigo De Paul, Lautaro Martinez, dan tentu saja Lionel Messi.

Baca Juga

Boleh dibilang saat ini hanya Brasil yang punya materi yang boleh disetarakan dengan mereka.

Para wakil Eropa seperti Jerman, Prancis, dan Inggris mungkin juga masih harus diperhitungkan namun Argentina jauh lebih matang dan berkualitas.

Argentina pun berada dalam mood yang baik usai menjuarai Copa America 2021 dan juga CONMEBOL-UEFA Cup edisi 2022.

Baca Juga

Mengingat usianya yang sudah uzur, ini adalah kesempatan terakhir bagi Lionel Messi untuk menjadi kampiun Piala Dunia.

Apabila bisa mewujudkan hal itu dan menjadikan Argentina juara kali ketiga, maka status pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola akan ia klaim seutuhnya.

ArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2022

Berita Terkini