x

Bersiap ke Eropa, Shin Tae-yong Terlebih Dulu 'Siksa' Timnas Indonesia U-20

Sabtu, 15 Oktober 2022 14:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion GBT. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, menggeber fisik para pemain sebelum bertolak ke Eropa untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Timnas Indonesia U-20 diketahui sudah mulai kembali berkumpul. Mereka 'disiksa' terlebih dulu di Jakarta sebelum melakoni pemusatan latihan di Eropa.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-20 memang disiapkan melakoni pemusatan latihan di dua negara Eropa, tepatnya Turki dan Spanyol, sebagai bentuk persiapan menyambut Piala Dunia U-20 2023.

Dalam latihan di Jakarta, Shin Tae-yong menggeber fisik skuat timnas Indonesia U-20. Memang fisik Alfriyanto Nico dkk. menurun pasca-libur selama sebulan.

Baca Juga

"Setelah ajang di Surabaya (Kualifikasi Piala Asia U-20), memang pemain diberikan libur hampir sebulan. Pastinya fisik tidak begitu baik. Jadi, kami fokus latihan fisik di pagi hari dan sore hari di gym," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga menilai timnas Indonesia U-20 masih banyak memiliki kekurangan. Itulah mengapa dirinya meminta kepada PSSI untuk menggelar pemusatan latihan di Eropa.

Baca Juga

"Tetapi masih banyak kekurangan. Maka dari itu kami adakan TC (training camp) di Eropa. Dengan TC ini pasti akan berkembang lebih baik." cetus Shin Tae-yong.

"Secara fisik, pemain masih kurang jadi harus dikembangkan. Baru kami bisa bersaing dengan tim-tim hebat," jelas Shin Tae-yong di PSSI TV.


1. Modal Berharga

Selebrasi pemain Timnas Indonesia mengangkat pelatih Shin Tae-yong usai mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

'Siksaan' ala Shin Tae-yong diamini penggawa timnas Indonesia U-20, Marcell Januar. Latihan fisik kali ini menjadi modal berharga dia dan teman-temannya sebelum ke Eropa.

Baca Juga

"Selama tiga hari ini kami latihan fisik. Bagus untuk TC di Turki dan Spanyol. Sangat bagus karena kami ditempa fisik oleh coach Shin Tae-yong," tukas Marcell.

Piala Dunia U-20Timnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaPiala Dunia U-20 2023Berita Timnas IndonesiaShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20One Football

Berita Terkini