x

Formasi Sempurna Erik ten Hag Jika Joao Felix Jadi Merapat ke Manchester United

Sabtu, 15 Oktober 2022 20:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Berikut formasi sempurna Erik ten Hag guna menyusuri Liga Inggris (Premier League), andai Joao Felix datang ke Manchester United.

INDOSPORT.COM – Berikut formasi sempurna Erik ten Hag untuk mengarungi Liga Inggris (Premier League) andai Joao Felix jadi merapat ke Manchester United.

Joao Felix baru-baru ini menjadi topik pembicaraan panas, menyusul kabar yang mengaitkan dirinya akan hengkang dari Atletico Madrid.

Baca Juga

Sebagai salah satu pemain potensial di masa depan, Joao Felix lantas dikaitkan untuk bergabung dengan sejumlah klub. Termasuk Manchester United.

Manchester United tampil kurang mengesankan di awal pelaksanaan Liga Inggris 2022-2023 usai ditaklukkan Brighton dan Brentford.

Kendati demikian, pasukan Erik ten Hag itu mulai bangkit secara mengejutkan usai mengalahkan Liverpool. Momen tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Jadon Sancho dkk. karena mereka mampu memenangi setiap laga.

Baca Juga

Bahkan, mereka juga berhasil menghentikan kemenangan beruntun Arsenal, usai melibas pasukan Mikel Arteta dengan skor 3-1, tapi belakangan terhenti akibat dikandaskan Manchester City (3-6).

Baca Juga

Kendati demikian, Manchester United masih belum memuaskan di lini depan. Cristiano Ronaldo tak kunjung konsisten, sementara Anthony Martial kembali bermasalah dengan cedera.

Untuk masalah tersebut, INDOSPORT akan mengulas jika kedatangan Joao Felix akan membuat formasi Erik ten Hag di Manchester United menjadi sempurna.


1. Revolusi Lini Depan

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

Diketahui, meski Manchester United berada di peringkat kelima klasemen Liga Inggris musim ini. Torehan gol mereka masih kurang memuaskan.

Tim yang dikomandoi oleh Erik ten Hag itu baru mencatatkan 13 gol, bahkan lebih sedikit jika dibandingan Liverpool yang berada di peringkat 10.

Baca Juga

Seperti ketika melawan Omonia di Liga Europa musim ini, Ronaldo sebagai starter gagal memanfaatkan sejumlah peluang.

Begitu pula Marcus Rashford dan Antony yang ikut gagal dalam mencetak gol, meski secara keseluruhan Manchester United menciptakan 34 tendangan.

Di pelaksanaan Liga Inggris musim ini Marcus Rashford dan Antony merupakan pencetak gol terbanyak bagi klub, meskipun masing-masing hanya mencetak tiga gol.

Baca Juga

Sementara Anthony Martial dan Jadon Sancho mencari pencetak gol terbanyak kedua, dengan masing-masing mencetak dua gol. Tentu kedatangan Joao Felix dipercaya mampu memaksimalkan potensi setiap penyerang Manchester United.

Dengan menempatkan Joao Felix sebagai penyerang kedua atau striker akan memberikan dampak signifikan bagi skuat Erik ten Hag.

Baca Juga

Joao Felix juga masih berusia 22 tahun, sehingga dirinya masih bisa diasah untuk menjadi pemain lebih baik lagi. Dia juga memberikan daya tawar dengan kemampuannya bermain di segala posisi lini depan.

Untuk itu, kedatangan Joao Felix akan menghadirkan dampak signifikan bagi performa Manchester United di bawah Erik ten Hag.


2. Daya Tawar Joao Felix

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

Dari seluruh penampilannya, Joao Felix telah bermain di lima posisi yang berbeda sebagai seorang penyerang.

Pemain berusia 22 tahun itu paling sering bermain sebagai penyerang kedua. Ia telah memainkan 115 laga dengan 32 gol dan 17 assist.

Baca Juga

Joao Felix juga bisa ditempatkan sebagai striker tunggal dengan penampilan sebanyak 30 kali, dan mampu mencetak 13 gol serta 11 assist.

Bahkan dia juga pernah bermain sebanyak 22 kali sebagai penyerang sayap kiri. Di posisi itu, Joao Felix bisa mengemas delapan gol dan delapan assist.

Bermain sebagai sayap kanan juga pernah ia lakukan dalam 14 pertandingan di seluruh klub dan kompetisi yang berbeda.

Baca Juga

Dengan kemungkinan Joao Felix untuk dimainkan di berbagai posisi, ia bisa dimainkan sebagai striker menggantikan Cristiano Ronaldo.

Mengingat ia mampu mengeluarkan kemampuannya terbaiknya, ketika dirinya berada di posisi tersebut.

Tak menutup kemungkinan Erik ten Hag akan mengganti formasinya menjadi 4-4-2, sehingga ia bisa memainkan Joao Felix dan Marcus Rashford bersamaan.

Baca Juga

Berdasarkan pemain Manchester United yang masih tersedia saat ini, berikut formasi sempurna Erik ten Hag jika Joao Felix datang.

Manchester United (4-4-2): De Gea; Dalot, Varane, Martinez, Malacia; Antony, Bruno Fernandes, Eriksen, Sancho; Joao Felix, Rashford.

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisJoao FelixErik ten Hag

Berita Terkini