x

Dari Frenkie de Jong hingga Guido Rodriguez, Inilah Calon Kuat Gelandang Anyar Liverpool

Minggu, 16 Oktober 2022 13:15 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Dari Frenkie de Jong hingga Guido Rodriguez, berikut deretan kandidat terkuat gelandang anyar yang akan diboyong Liverpool di bursa transfer Januari 2022 mendatang.

INDOSPORT.COM - Dari Frenkie de Jong hingga Guido Rodriguez, berikut deretan kandidat terkuat gelandang anyar yang akan diboyong Liverpool di bursa transfer Januari 2022 mendatang.

The Reds julukan Liverpool memang punya rencana memboyong pemain anyar yang beroperasi sebagai gelandang dalam waktu dekat.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab, The Reds ditinggal Arthur Melo yang menepi akibat cedera. Pemain pinjaman Juventus tersebut divonis menderita cedera otot yang mengharuskannya naik meja operasi.

Arthur bakal absen setidaknya hingga 3 bulan kedepan. Situasi tersebut membuat Jurgen Klopp pusing tujuh keliling. 

Pasalnya, kedatangannya ke Anfield musim panas lalu diplot untuk mengatasi krisis lini tengah The Reds. Namun, alih-alih mengatasi krisis, Arthur malah menambah masalah bagi The Reds.

Baca Juga

Dengan absennya Arthur, Klopp tak punya banyak pilihan di sektor gelandang. Nama-nama lain seperti Naby Keita hingga Alex Oxlade-Chamberlain masih belum kembali ke skuat.

Tak heran jika kedatangan gelandang anyar merupakan kebutuhan primer bagi The Reds. Laporan terbaru dari Fichajes mengklaim jika Liverpool akan memboyong setidaknya satu atau dua gelandang musim dingin nanti.

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut, Klopp membutuhkan pemain bertipikal menyerang sekaligus tangguh dalam urusan bertahan.

Baca Juga

Klopp tampaknya rindu dengan sosok Georginio Wijnaldum, yang menjadi sosok penting dalam kesuksesannya beberapa musim lalu.

Setidaknya ada beberapa nama yang cocok dengan keinginan Klopp. Siapa saja mereka? Berikut deretan kandidat terkuat gelandang anyar yang akan diboyong Liverpool di bursa transfer Januari 2022 mendatang.


1. 1. Frenkie de Jong

Pemain Barcelona, Frenkie De Jong, saat dikawal ketat pemain Victoria Plzen di Liga Champions.

Jika Jurgen Klopp menginginkan gelandang bertipikal menyerang namun sekaligus tangguh dalam bertahan, maka Frenkie de Jong adalah jawabannya.

Pasalnya, pemain berpaspor Belanda ini punya fleksibilitas yang tinggi. Musim lalu, Xavi Hernandez bahkan menjajalnya sebagai playmaker.

Baca Juga

Meski masih belum memuaskan, namun De Jong punya potensi untuk menjadi sosok pengganti Thiago Alcantara yang sudah memasuki usia senja.

Atau jika De Jong ditempatkan di posisi aslinya, ia bisa menggantikan dua gelandang kawakan The Reds yakni Jordan Hernderson dan James Milner.

Berbagai rumor juga menyebut jika The Reds tengah menjajaki peluang untuk membawa De Jong ke Anfield dalam waktu dekat. Klopp rupanya menjadi penggemar berat sang pemain.

Baca Juga

Kans Liverpool untuk menggaet De Jong terbilang terbuka lebar. Saat ini, sang pemain masih dianaktirikan oleh Xavi. Ia kalah dengan Pedri dan Gavi yang nyaris tak tersentuh di starting XI.

Alih-alih masih kesulitan tampil reguler, De Jong bisa dijual Barcelona musim dingin nanti. Dana penjualan De Jong bisa dipakai untuk menutup beban anggaran klub.

Pun dengan De Jong. Dengan keinginannya untuk tampil reguler plus ambisinya menjuarai Liga Champions, De Jong bisa bergabung dengan Liverpool.

Baca Juga

Saat ini, harga pasaran De Jong berkisar di angka 60 juta euro alias setara dengan Rp902 Miliar. Jumlah tersebut memang bisa menjadi masalah bagi The Reds.

Namun, Liverpool kabarnya sudah menyiapkan anggaran fantastis untuk berburu pemain tengah, dalam hal ini Jude Bellingham. Nantinya, dana tersebut bisa dialihkan untuk membawa De Jong ke Anfield.


2. 2. Guido Rodriguez

Selebrasi Guido Rodriguez saat laga Liga Europa antara AS Roma vs Real Betis

Selanjutnya, gelandang yang berpotensi besar merapat ke Liverpool musim dingin nanti adalah Guido Rodriguez. Pemain milik Real Betis ini kabarnya juga diinginkan secara khusus oleh Klopp.

Berbeda dengan De Jong yang punya nilai fantastis, Guido Rodriguez hanya dihargai separuh dari harga pasaran De Jong.

Baca Juga

Kabarnya, Liverpool cukup merogoh kocek senilai 30 juta euro saja jika ingin menggaet pemain asal Argentina ini. Dengan kontraknya yang kadaluarsa 2024 mendatang, The Reds bisa menawarnya lebih murah.

Terlebih, saat ini Real Betis tengah ditimpa krisis keuangan. Kabarnya, Balompie siap melepas pemainnya demi keluar dari masalah finansial. Dan Guido Rodriguez menjadi nama teratas.

Meski begitu, Liverpool harus siap saling sikut dengan beberapa klub lain mengingat Guido Rodriguez juga diminati sejumlah tim mapan.

Baca Juga

Selain Liverpool, Guido Rodriguez juga menjadi incaran Manchester United yang sudah membidiknya sejak musim panas lalu.

2. Konrad Laimer

Pemain berusia 25 tahun ini bukanlah nama yang asing bagi The Reds. Musim panas lalu Laimer nyaris merapat ke Anfield setelah Klopp ngebet menginginkannya.

Sayangnya, kepindahannya gagal terealisasi lantaran RB Leipzig mempersulit kepindahnnya dengan mematok biaya tinggi pada Liverpool. Padahal sang pemain sudah mengatakan OK untuk bergabung dengan The Reds.

Baca Juga

Liverpool pada akhirnya menggaet Arthur Melo dengan status pinjaman dari Juventus. Dengan cedera yang dialami Arthur Melo, nama Laimer bisa menjadi opsi bagi Klopp.

Laimer sendiri telah bersama RB Salzburg selama lebih dari sedekade terakhir. Dia merupakan jebolan akademi klub delapan tahun lalu sebelum melakukan debut tim utama pada September 2014. Laimer kemudian pindah ke RB Leipzig pada Juli 2017 dan sejak itu berkembang pesat di klub raksasa Liga Jerman.

Bursa TransferLiverpoolFrenkie de JongBerita Bursa TransferKonrad Laimer

Berita Terkini