x

Liga Inggris: 3 Duel Kunci Liverpool vs Manchester City, Van Dijk vs Haaland Paling Panas!

Minggu, 16 Oktober 2022 12:34 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Melihat tiga duel kunci di pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Manchester City. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Liverpool vs Manchester City akan menjadi duel dahsyat Virgil van Dijk melawan Erling Haaland.

Sejauh ini, dua nama tersebut memang bukan kaleng-kaleng lagi di kancah sepak bola dunia, apalagi Inggris.

Baca Juga

Virgil van Dijk, menjelma sebagai salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki Liverpool, sedangkan Erling Haaland sedang menjadi buah bibir lantaran naluri mencetak golnya yang tidak terbendung.

Tidak ayal, pertempuran keduanya di laga Liverpool vs Manchester City bakal sangat dinanti, terlebih dengan status kedua klub yang notabene musuh bebuyutan di Liga Inggris.

Sampai tulisan ini dibuat, The Reds masih berada di peringkat 11 klasemen, sedangkan The Citizens jauh di atasnya dengan menghuni posisi runner-up, bersaing ketat dengan Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Jurgen Klopp pun dihadapkan pada tugas sulit membendung laju Manchester City yang saat ini sedang cemerlang.

Seorang Erling Haaland tidak boleh dibiarkan merajalela di depan gawang Alisson. Untuk itulah keberdaan Virgil van Dijk sangat diperlukan.

Pasalnya, gol-gol pemain muda Timnas Norwegia itu adalah ancaman terbesar Liverpool dalam misi mereka meraih poin penuh.

Baca Juga

Nah, termasuk duel bek The Reds dan mesin gol The Citizens tersebut, laga Liga Inggris akhir pekan ini antara Liverpool vs Manchester City punya tiga duel kunci yang akan sangat menarik untuk dinikmati.

Berikut ulasannya.


1. Virgil van Dijk vs Erling Haaland

Pemain Liverpool, Virgil van Dijk, dan pemain Manchester City, Kevin De Bruyne, di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: REUTERS/Phil Noble.

Seperti telah disebutkan sebelumnya, pertarungan dua pemain hebat ini pasti akan sangat dinanti di laga Liverpool vs Manchester City.

Bahkan bisa dibilang, ini adalah duel kunci utama yang berpeluang jadi highlight di pemberitaan esok pagi setelah pertandingan.

Baca Juga

Erling Haaland sendiri masih menduduki puncak klasemen top skor Liga Inggris dengan raihan 15 gol. Di seluruh kompetisi ia malah sudah membukukan 20.

Tidak dapat dipungkiri, ia telah berhasil membawa lini serang Manchester City ke level yang lebih tinggi melalui kualitas-kualitasnya sebagai pemain jempolan: kecepatan, fisik, dan insting mencetak gol.

Di pertandingan Liverpool vs Manchester City, ia akan berhadapan dengan Virgil van Dijk, bek yang sedang mengalami penurunan performa musim ini.

Baca Juga

Namun catatan negatif tersebut sebenarnya berbanding lurus dengan sepak terjang mengerikan The Reds dalam beberapa waktu terakhir.

Buktinya, mereka kini terpuruk di papan tengah klasemen Liga Inggris dan tidak terlalu menggigit di Liga Champions.

Duel ini tentu saja jadi tugas dan tantangan besar bagi Virgil van Dijk. Ia sebaiknya pasang mata lebar-lebar agar tidak memberi Erling Haaland ruang di belakang para bek, apalagi di dalam kotak penalti.

Baca Juga

Apabila keganasan eks bomber Borussia Dortmund tersebut berhasil diredam, tekanan permainan yang dihadapi Liverpool kemungkinan besar akan berkurang - meski sedikit.

Bagaimana, apakah sanggup, Virgil van Dijk?

 

2. Duel Kunci Lainnya

Duel kunci di pertandingan Liverpoolvs Manchester City.

Thiago Alcantara vs Kevin De Bruyne

Selain Virgil van Dijk dan Erling Haaland, salah satu duel yang tidak kalah panas diprediksi juga akan terjadi di lini tengah.

Adalah Kevin De Bruyne, roh permainan Manchester City yang sangat sulit ditaklukkan. Meski begitu, ia tidak akan ditugaskan khusus untuk melakukan man marking terhadap Thiago Alcantara.

Baca Juga

Hanya saja, bintang Timnas Belgia tersebut harus sebisa mungkin menutup pergerakan Thiago, sambil menjalankan misi utamanya menciptakan peluang untuk Erling Haaland dkk.

Thiago yang biasanya mengontrol tempo permainan Liverpool, memang sebaiknya dicegah agar tidak mendapat banyak kesempatan memegang bola dan menguasai lapangan tengah.

Tentu patut menanti akan seperti apa duel dua gelandang ini di pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Manchester City.

Baca Juga

Dengan rapor Kevin De Bruyne yang sedang apik bersama The Citizens, Thiago dan rekan-rekannya harus berjibaku agar sang pemain tidak berkutik dan membantu Erling Haaland mencetak gol.

Mohamed Salah vs Joao Cancelo

Mohamed Salah mengirim sinyal-sinyal bangkit dari keterpurukan usai membukukan hat-trick di Liga Champions tempo hari.

Raihan tersebut tentu saja akan meningkatkan kepercayaan dirinya saat menghadapi Manchester City di Liga Inggris.

Baca Juga

Joao Cancelo yang beroperasi sebagai bek kiri pun harus berusaha keras menghalau Mohamed Salah dengan menjauhkannya dari bola dan ruang-ruang terbuka.

Dalam menjalankan tugasnya, ia harus berhati-hati saat mengambil keputusan agar tidak kehilangan Mohamed Salah yang ia marking.

LiverpoolManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisVirgil van DijkErling Braut HaalandBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini