x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Frenkie de Jong ke Man United, Kompatriot Messi Merapat ke AC Milan

Minggu, 16 Oktober 2022 08:19 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut rekap rumor bursa transfer yang salah satunya tentang Frenkie de Jong akan angkat kaki dari Barcelona. Foto: REUTERS/Pablo Morano.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan rekap rumor bursa transfer klub-klub Eropa sepanjang hari Sabtu (15/10/22). Frenkie De Jong dirumorkan hengkang dari Barcelona ke Manchester United.

Rumor bursa transfer klub Eropa kembali memanas usai Frenkie de Jong disebut-sebut bakal hengkang dari Barcelona.

Baca Juga

Tujuan pemain Timnas Belanda ini tak lain adalah Manchester United, yang sempat menjadi salah satu peminat jasa gelandang Barcelona di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Nasib De Jong saat ini semakin memburuk usai hanya menjadi pemain cadangan di bawah asuhan eks legenda Blaugrana, Xavi Hernandez.

Bahkan, pemain 25 tahun ini hanya turun dalam tiga laga Liga Spanyol dan sekali di Liga Champions, selain juga kerap hanya turun sebagai pemain cadangan di semua kompetisi itu

Baca Juga

Dilansir dari media Spanyol, Sport, De Jong disebut gusar dengan kondisi di Barcelona karena ia tak kembali ke susunan 11 pemain utama.

Sport menyebut, Manchester United kembali berpeluang untuk mendapatkan tanda tangan Frenkie de Jong di kertas kontrak belumlah sirna dengan keadaan di Barcelona saat ini.

Ketika De Jong sulit meraup menit bermain di Barcelona, kesempatan untuk jadi figur sentral Manchester United jika hengkang ke Liga Inggris kembali terbuka lebar.

Baca Juga

Frenkie de Jong sebenarnya menjadi pilihan utama jika turun bersama Barcelona, tetapi tak ada  jaminan menit bermain dari Xavi Hernandez selaku pelatih.

Selain soal rumor hengkangnya Frenkie de Jong dari Barcelona ke Manchester United, ada dua rumor bursa transfer lainnya yang tidak kalah menarik termasuk rekan senegara Lionel Messi.


1. Ada Rekan Senegara Lionel Messi

Pemain Atletico Madrid, Rodrigo De Paul. Foto: Reuters/Susana Vera.

Klub pesaing Liga Italia (Serie A), AC Milan dan Juventus, dikabarkan tengah membidik gelandang Atletico Madrid, Rodrigo De Paul.

Seperti diketahui, rekan senegara Lionel Messi di Argentina itu tengah mengalami masa sulit di Atletico Madrid. Dia kesulitan menemukan bentuk permainan terbaiknya

Baca Juga

Meninggalkan Udinese pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Rodrigo De Paul masih belum bisa memastikan satu tempat sebagi pemain reguler Atletico Madrid.

Rodrigo De Paul sendiri hanya mencatatkan 4 penampilan sebagai starter dalam 12 pertandingan yang dilakoni bersama Atletico Madrid musim ini.

Berdasarkan laporan Mundo Deportivo, AC Milan dan Juventus kini tengah memantau situasi Rodrigo De Paul di Atletico Madrid dan berusaha untuk merekrutnya jika dijual pada bursa transfer musim panas mendatang.

Paris Saint-Germain (PSG)

Baca Juga

Klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain, pernah berjanji kepada Kylian Mbappe untuk memborong tiga pemain bintang top dunia.

Sebelumnya, Kylian Mbappe telah dilaporkan ingin hengkang, karena sudah merasa tidak nyaman berada di Paris Saint-Germain (PSG).

Paris Saint-Germain pun sempat dikabarkan untuk melakukan segala upaya agar membuat Kylian Mbappe bertahan di klub.

Baca Juga

Melansir dari Get French Football News, tim yang berjuluk Les Parisens tersebut pernah menjanjikan untuk mengontrak tiga pemain bintang ke Parc des Princes.

Sosok yang dimaksudkan tersebut tidak tanggung-tanggung. Pasalnya mereka adalah Robert Lewandowski, Milan Skriniar, dan Bernardo Silva.

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaLionel MessiAC MilanParis Saint-GermainKylian MbappeFrenkie de JongRodrigo De PaulBerita Bursa Transfer

Berita Terkini