x

5 Pemain Gratisan di Musim Panas 2023 dengan Harga Pasar Masih Tinggi, Messi?

Senin, 17 Oktober 2022 14:08 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Ekspresi wajah lesu Lionel Messi usai ditaklukan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions. FOTO: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM - Harga pasar tinggi memang tidak selaras dengan kontrak sang pemain. Seperti Lionel Messi, kontraknya akan habis di PSG namun harga pasarnya masih tinggi. 

Musim 2022/2023 sudah bergulir khususnya di liga-liga top sepak bola Eropa. Namun klub tidak melulu disibukkan dengan kiprah mereka di kompetisi domestik. 

Baca Juga

Klub-klub juga dipusingkan dengan beberapa pemain bahkan yang berlabel bintang milik mereka, yang akan habis kontrak di musim panas 2023 mendatang. 

Terlepas dari pemain mau atau tidak menandatangani kontrak baru, tahun 2023 juga diisukan akan terjadi resesi besar-besaran di seluruh dunia. 

Resesi 2023 pun menjadi momok besar tidak hanya untuk negara, tapi juga untuk klub-klub sepak bola khususnya di Eropa. 

Baca Juga

Krisis keuangan diperkirakan melanda klub-klub Eropa apalagi yang masuk dalam jajaran klub elite. 

Hal tersebut dikarenakan gaji pemain yang cukup tinggi dibanding klub-klub lain. Apalagi mereka yang kontraknya sudah habis namun punya nama besar. 

Para pemain sepak bola berlabel bintang memang sudah bekerja keras untuk membuat nama mereka besar dengan penampilan impresif sepanjang karir. 

Baca Juga

Karena nama besar inilah, meski kontraknya segera habis, ternyata nilai pasar mereka masih menjulang tinggi. 

Siapa sajakah itu? Berikut 5 pemain dengan harga pasar tertinggi tapi akan gratisan di musim panas 2023 tahun depan. 


1. Meski Gratisan Tahun 2023, Harga Messi Masih Tinggi

Lionel Messi saat laga Ligue 1 Prancis antara Olympique Lyon vs Paris Saint-Germain

5. Jorginho

Masa depan Jorginho bersama Chelsea memang tengah diungkit-ungkit. Penyebabnya yakni masalah perpanjangan kontraknya.

Hingga kini, Jorginho belum juga disodori kontrak anyar. Padahal masa tinggalnya di Stamford Bridge akan berakhir 2023 mendatang.

Baca Juga

Pemain yang diboyong The Blues dari Napoli tahun 2018 itu masih punya harga pasar sebesar 40 juta euro atau setara Rp603,25 Miliar. 

4. Youri Tielemans

Dengan sudah mencatatkan lebih dari 150 pertandingan untuk Leicester City, Youri Tielemans dikabarkan mulai berniat mencari tantangan baru.

Gelandang tengah berkebangsaan Belgia itu juga belum ada tanda-tanda hendak menandatangani kontrak baru bersama The Foxes. 

Baca Juga

Dengan kontrak akan habis di akhir musim ini, Tielemans sendiri masih punya harga pasar sebesar 45 juta euro atau setara Rp678,66 Miliar. 

Usia masih 25 tahun membuat sang gelandang menjadi rebutan sederet klub top Eropa, termasuk Arsenal dan juga Manchester United. 

3. Lionel Messi

Kontrak Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain (PSG) akan habis di musim panas 2023 nanti, yang kemudian membuat Barcelona kembali memberikan perhatian.

Baca Juga

Messi gabung bersama Les Parisiens usai Blaugrana tidak mampu memberinya kontrak baru pada musim panas 2021 lalu. 

Dengan kontraknya tersisa kurang dari setahun, La Pulga ternyata masih punya harga pasar tinggi yakni sebesar 50 juta euro atau setara Rp753,96 Miliar. 


2. Penyerang Manchester United Habis Kontrak

Marcus Rashford saat laga Liga Inggris antara Manchester United vs Liverpool

2. Marcus Rashford

Diketahui jika masa tinggal Rashford akan berakhir pada Juni 2023 mendatang alias akhir musim ini. Namun hingga kini, Rashford urung meneken kontrak anyar.

Muncul gosip miring yang menyebut Rashford tertarik pindah ke klub lain. Bahkan beberapa waktu lalu ia blak-blakan ingin main di Barcelona atau Real Madrid.

Dengan usia masih 24 tahun, merekrutnya secara gratis tentu akan menguntungkan. Apalagi melihat harga pasarnya masih terbilang tinggi, sebesar 60 juta euro atau setara Rp904,60 Miliar. 

Baca Juga

1. Milan Skriniar

Bek andalan Inter Milan yakni Milan Skriniar akan habis kontrak pada musim panas 2023 mendatang. 

Inter Milan harus bergerak cepat jika tidak mau kehilangan Skriniar secara gratis di bursa transfer musim panas tahun depan. 

Apalagi mengingat usia Skriniar masih 27 tahun, yang tentunya harga pasarnya juga masih tinggi. Menurut Transfermarkt, harga pasarnya masih di angka 65 juta euro atau setara Rp980 Miliar.

Manchester UnitedBarcelonaLionel MessiMarcus RashfordBola Internasional

Berita Terkini