x

Eks Pelatih Leeds United Kesal dengan Gol Elkan Baggott di Liga Inggris

Senin, 17 Oktober 2022 15:06 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Mantan pelatih Leeds United, Steve Evans kesal dengan gol Elkan Baggott, yang membuat timnya gagal menang di Liga 2 Inggris (Football League Two) 2022/23.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Leeds United, Steve Evans kesal dengan gol Elkan Baggott, yang membuat timnya gagal menang di Liga 2 Inggris (Football League Two) 2022/23.

Pasalnya pertandingan putaran ke-15 Liga 2 Inggris antara Gillingham vs Stevenage yang tersaji di Stadion MEMS Priestfield pada Sabtu (15/10/22), berakhir dengan skor 1-1.

Baca Juga

Meski tim yang dilatih oleh Steve Evans, Stevenage mampu unggul terlebih dahulu melalui Danny Rose di menit ke-28. Namun, akibat Elkan Baggott mencetak gol balasan timnya gagal menang.

Mengingat, ketika pertandingan babak pertama antara kedua tim tersebut hampir selesai, kubu tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat gol dari pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggot.

Hal tersebut lantas membuat Steve Evans kesal bukan main. Mengingat, timnya merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 2 Inggris musim ini.

Baca Juga

Pasalnya, saat ini Stevenage telah mengumpulkan perolehan 32 poin. Karena dari 14 laga yang dilakoni, pasukan Evans membukukan 10 kemenangan, dua hasil imbang, dan 2 kali kalah.

Sementara, musuhnya duduk di peringkat 18 klasemen sementara. Karena Elkan Baggot dkk baru 5 menang 2 kali, 6 kali imbang, dan menelan 5 kekalahan.

Sehingga, Steve Evans kecewa dengan permainan yang ditunjukkan oleh anak asuhnya, karena gagal menang dari tim papan bawah klasemen.

Baca Juga

Ditambah lagi, timnya gagal meraih kemenangan akibat dari golyang disumbangkan oleh pemain Indonesia, Elkan Baggott.

Selain itu, Steve Evans juga sangat menyayangkan kinerja dari wasit yang mempimpin pertandingan antara Gillingham vs Stevenage, dalam lanjutan Liga 2 Inggris.


1. Steve Evans Geram dengan Kinerja Wasit

Elkan Baggott Mendapat Perpanjangan Kontrak dari Ipswich Town

Eks pelatih Leeds United, Steve Evans menyebut bahwa pertemuan antara Gillingham menghadapi Stevenage, adalah pertandingan yang buruk.

Pasalnya menurut Evans, seharusnya Stevenage mendapatkan dua kali penalti dari wasit atas pelanggaran yang menimpa pemain Stevenage, Alex Gilbey.

Baca Juga

Sayangnya Ross Joyce, selaku wasit yang memimpin pertandingan tidak memberikan hukuman penalty bagi Gillingham.

Padahal Steve Evans menganggap bahwa hal tersebut termasuk dalam pelanggaran. Sehingga pelatih kelahiran Glasgow tersebut sangat menyayangkan keputusan wasit.

Menurut Evans, kondisi tersebut juga merupakan faktor kegagalan meraih poin penuh yang diterima anak asuhnya dari tim papan bawah klasemen Liga 2 Inggris 2022/23.

"Kami mencetak gol, dan sejujurnya untuk bersikap adil, mereka juga mencetak gol tanpa melakukan apa-apa di pertandingan," ujarnya dilansir dari Kent Online.

Baca Juga

“Kami tidak mempertanyakan upaya, tekad, keinginan untuk menang, kami memiliki dua penalti di babak kedua (yang tidak diberikan), tentu saja satu pada (Alex) Gilbey jelas.”

“Saya pikir kami mengalami hari yang buruk dari ofisial (Ross Joyce). Apakah saya mempertanyakan integritas?” sambungnya.

“Tidak, FA, saya tidak, saya hanya mengatakan bahwa dia tidak terlalu bagus sering kali kita mendapatkannya,” tambahnya.

Baca Juga

Kendati demikian, Steve Evans tetap memberikan apresiasi kepada para pemain Stevenage dan Gillingham, yang sudah tampil maksimal.

“Saya pikir dua tim bekerja sangat keras. Saya memberikan kredit kepada mereka, ada banyak pemain yang mungkin diberi tahu bahwa mereka adalah pemain buruk musim panas lalu,” pungkas Evans.

Timnas IndonesiaLiga InggrisElkan BaggottBerita Liga InggrisGillingham FCSteve Evans

Berita Terkini