x

3 Pemain Muda Calon Pemenang Ballon d'Or di Masa Depan, Erling Haaland Masuk?

Selasa, 18 Oktober 2022 12:42 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Memprediksi tiga pemain sepak bola muda calon pemenang Ballon d’Or di masa depan. Apakah Kylian Mbappe masuk dalam daftar?

INDOSPORT.COM – Memprediksi tiga pemain sepak bola muda calon pemenang Ballon d’Or di masa depan. Apakah Erling Haaland masuk dalam daftar?

Diketahui, bintang Real Madrid, Karim Benzema, berhak membawa pulang penghargaan Ballon d’Or 2022 dalam seremoni di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (18/10/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Karim Benzema mengalahkan beberapa pemain top lainnya, seperti Sadio Mane (Bayern Munchen) dan Kevin De Bruyne (Manchester City).

Sementara itu, Robert Lewandowski (Barcelona) dan Mohamed Salah (Liverpool) melengkapi lima besar nominasi Ballon d’Or 2022.

Karim Benzema akhirnya mematahkan rekor 24 tahun sebagai pemain Prancis yang akhirnya memenangi penghargaan bergengsi tersebut.

Baca Juga

Pemain asal Prancis terakhir yang memenangi Ballon d’Or adalah Zinedine Zidane pada 1998 usai mengantarkan Les Bleus menjuarai Piala Dunia.

Dengan ini, Benzema bisa dibilang resmi memutus dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang rutin memenangi penghargaan tersebut selama satu dekade terakhir.

Benzema sendiri sudah berusia 34 tahun dan tengah memasuki pengujung karier sebagai pesepak bola. Maka, pastinya bakal ada pemenang baru yang mungkin bakal memunculkan dominasi layaknya Messi-Ronaldo sebelumnya.

Baca Juga

Berikut tiga pemain muda yang diprediksi mungkin bakal memenangi Ballon d’Or di masa depan.


1. 1. Erling Haaland

Erling Haaland saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

Erling Haaland bisa dibilang adalah bintang baru di dunia sepak bola yang mempunyai prospek yang luar biasa ke depannya.

Nama Erling Haaland sebenarnya besar di Borussia Dortmund walaupun sang pemain juga sempat membela Red Bull Salzburg pada awalnya.

Baca Juga

Bersama RB Salzburg, Haaland sudah membukukan catatan mengerikan. Ya, pria yang kini berusia 22 tahun itu tampil sebanyak 27 kali dan mencetak 29 gol dan tujuh umpan gol.

Tak heran apabila klub Liga Jerman, Borussia Dortmund, kepincut untuk mendapatkan tanda tangannya pada 2020 silam.

Bersama Dortmund pun Haaland juga kian menggila. Anak dari Alf-Inge Haaland ini bahkan menjadi tulang punggung Die Borussen yang mana sang pemain mencetak 86 gol dan 23 umpan gol dalam 89 penampilan di semua ajang.

Baca Juga

Naluri mencetak gol yang luar biasa ini membuat Manchester City tertarik untuk memboyongnya pada musim panas ini.

Sempat mengalami kesulitan di laga resmi pertamanya melawan Liverpool di Community Shield, Haaland akhirnya menunjukkan tajinya bahwa dia merupakan calon striker kelas dunia di masa depan.

Ya, Erling Haaland selalu rajin menyumbangkan gol setiap kali dia dipercaya Pep Guardiola untuk menjadi starter.

Baca Juga

Bahkan, pria asal Norwegia ini sudah mencetak 20 gol dari 14 penampilan di seluruh kompetisi bersama Manchester City.

Erling Haaland bahkan merupakan pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak enam gol dalam tiga pertandingan pertamanya.

Jika Erling Haaland terus memberikan kontribusi gol yang gila-gilaan, tentu hampir dipastikan bahwa sang pemain bakal menjadi calon pemenang Ballon d’Or di masa depan.


2. 2. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe saat laga Ligue 1 Prancis antara Paris Saint-Germain vs Nice

Kylian Mbappe tampil mengesankan bersama AS Monaco pada awalnya. Dari 60 laga, pria asal Prancis ini mencetak 27 gol dan 16 umpan gol.

Paris Saint-Germain yang kepincut pun akhirnya membeli Kylian Mbappe pada Agustus 2017 lalu. Bersama PSG, pria berusia 23 tahun ini juga mempunyai rekor yang tidak kalah hebat dari Erling Haaland.

Baca Juga

Dari 231 laga bersama PSG, Mbappe sudah mencetak gol sebanyak 183 kali dan menyumbangkan 89 umpan gol di seluruh kompetisi.

Selain itu, Mbappe juga merupakan seorang penyerang serbabisa sebab pria asal Prancis ini juga memiliki kedua kaki yang sama baiknya sehingga dia bisa dimainkan di pos penyerang sayap.

Kylian Mbappe juga terkenal dengan kecepatannya yang luar biasa yang membuat para bek lawan harus pontang-panting untuk mengejarnya ketika berlari.

Baca Juga

Mbappe juga pemenang penghargaan Golden Boy pada 2017 silam. Namun, sikapnya yang terkadang seenaknya sendiri adalah poin negatif dari pemain PSG itu.

Seandainya Mbappe bisa memperbaiki sikap buruknya, sang pemain tentunya bakal menjadi calon pemenang Ballon d’Or di masa depan bersama Haaland mengingat bakatnya sungguh luar biasa.

3. Jude Bellingham

Berusia baru 19 tahun, Jude Bellingham sudah menunjukkan bakat yang luar biasa layaknya pemain senior bersama Borussia Dortmund.

Baca Juga

Tidaklah heran apabila beberapa klub besar, seperti Liverpool, Real Madrid, Manchester City, dan Manchester United kesensem untuk mendapatkan tanda tangannya.

Berposisi sebagai gelandang, Bellingham mempunyai keahlian mengumpan, dribbling, dan juga daya jelajah kemana-mana.

Bellingham juga berada di peringkat keempat dalam Kopa Trophy, penghargaan Ballon d’Or untuk pemain muda pada dini hari tadi.

Memang Bellingham kurang difavoritkan dalam memenangi Ballon d’Or sebab sang pemain bukanlah seorang penyerang.

Para pemenang Ballon d’Or ini biasanya merupakan pemain yang berposisi di lini serang. Hanya gelandang Real Madrid, Luka Modric, saja dalam 10 tahun terakhir yang mampu memenangi penghargaan elite tersebut.

Meskipun kurang difavoritkan, Bellingham disinyalir pastinya juga bisa mengganggu dominasi Haaland dan Mbappe sebagai calon pemenang Ballon d’Or di masa depan.

Real MadridPrancisKarim BenzemaBallon d'OrKylian MbappeErling Braut HaalandJude Bellingham

Berita Terkini