x

Jagokan Benzema Jadi Pemenang Ballon d'Or, Giroud Layangkan Pujian Setinggi Langit

Minggu, 16 Oktober 2022 17:39 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bomber AC Milan, Olivier Giroud menjagokan koleganya di tim nasional Prancis meraih penghargaan Ballon d’Or. REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM – Bomber AC Milan, Olivier Giroud menjagokan koleganya di tim nasional Prancis meraih penghargaan Ballon d’Or.

Sosok yang dimaksudkan oleh Olivier Giroud untuk memenangkan penghargaan tersebut adalah pemain Real Madrid. Karim Benzema.

Baca Juga

Karim Benzema tampil luar biasa untuk membantu Real Madrid memboyong trofi Liga Champions 2021/22 ke Santiago Bernabue.

Melansir dari Transfermarkt, Karim Benzema mampu menyumbangkan 15 gol dan 2 assist untuk Los Blancos dalam ajang Liga Champions musim lalu.

Bahkan, pemain asal Prancis tersebut merupakan tokoh utama di balik kemenangan yang didapatkan El Real, kala melawan Manchester City di babak semifinal Liga Champions musim lalu.

Baca Juga

Pemain berusia 34 tahun tersebut juga tercatat hampir selalu mencetak gol dalam disetiap laga yang dilakoni Real Madrid di Liga Champions.

Sehingga, Olivier Giroud menungkapkan bahwa Benzema adalah kandidat unggulan pemenang Ballon d’Or tahun ini, yang diberikan pada minggu depan.

“Saya pikir Benzema pantas mendapatkan Ballon d'Or atas apa yang telah dia capai bersama klubnya tahun ini,” ungkap Giroud dikutip dari Get French Football News.

Baca Juga

“Saya tidak melihat siapa yang bisa menantangnya. Banyak orang berpikir seperti saya dan dengan suara bulat mengatakan bahwa tahun ini, dia layak mendapatkannya.”

Selain itu, Karim Benzema juga sebelumnya telah memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik Eropa 2021/22 versi UEFA. Hal itu semakin memperkuat dirinya menjadi pemenang Ballon d’Or.


1. Benzema Kandidat Favorit Peraih Ballon d’Or

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema sukses memenangkan gelar individu pemain terbaik Eropa versi UEFA.

Penampilan Karim Benzema bersama Real Madrid pada semua kompetisi yang dilakoni musim lalu terlihat sangat impresif.

Selain memiliki catatan yang baik di Liga Champions musim lalu, Benzema juga tampil sangat apik di kompetisi domestik.

Baca Juga

Terbukti, pemain kelahiran Lyon pada 19 Desember 1987, mampu mengoleksi 27 gol 12 assist dari seluruh laga yang dijalani dalam Liga Spanyol.

Dengan catatan tersebut, Karim Benzema juga dinobatkan sebagai peraih top skorer Liga Spanyol musim 2021/22.

Tidak cukup sampai disitu, Benzema juga membawa Real Madrid menjuarai Liga Spanyol musim lalu. Mengingat, timnya mengemas 86 poin.

Baca Juga

Bahkan, saat drawing Liga Champions, pemain asal Prancis tersebut juga telah memenangkan gelar pemain terbaik Eropa versi UEFA musim lalu.

Merespon hal tersebut, Benzema mengaku bahwa dirinya lebih merasa senang membantu timnya memenangkan trofi. Meski, pemain asal Prancis itu tidak memungkiri bahwa dirinya merasa bangga.

“Saya sangat senang. Ini pertama kalinya saya memenangkan trofi ini tetapi bagi saya yang paling penting adalah memenangkan trofi bersama tim,”jelas Karim Benzema.

Baca Juga

Hal tersebut semakin memperbesar peluang Karim Benzema untuk bisa mendapatkan Ballon d’Or yang pertama kalinya

Mengingat, dirinya juga merupakan kunci sukses Real Madrid meraih quadruple di musim lalu yakni, Liga Champions, UEFA Super Cup, Liga Spanyol, dan Spanish Super Cup.

Real MadridKarim BenzemaOlivier GiroudBallon d'OrBola InternasionalTim Nasional PrancisOne Football

Berita Terkini