x

Jeblok di Liga Champions, Big Bos Barcelona Masih Percaya Xavi Jelang El Clasico

Sabtu, 15 Oktober 2022 19:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Presiden klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, Joan Laporta, mengaku masih mempercayai pelatih Xavi Hernandez.

Belakangan, Barcelona sedang menjadi sorotan lantaran hasil yang mereka peroleh di Liga Champions, tepatnya menjamu Inter Milan. Mereka hanya mampu bermain imbang 3-3 di Camp Nou.

Baca Juga

Hasil tersebut kemudian membuat Barcelona kini terancam tidak lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Tak ayal, Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona pun mendapat sorotan tajam mengenai potensi tersingkirnya Barca dari Liga Champions itu.

Baca Juga

Kendati begitu, melansir Marca, menjelang laga El Clasico akhir pekan ini, sang presiden, Joan Laporta mengaku masih menaruh kepercayaan kepada Xavi Hernandez untuk memimpin Barcelona.

“Kami akan pergi ke Madrid untuk yang pertama di Liga Spanyol (musim ini). Bermain di Santiago Bernabeu adalah salah satu permainan yang kami sukai,” ujar Laporta.

“Sampai Liga Champions kembali pada tanggal 26, kami (ingin) fokus pada Liga Spanyol (LaLiga),” lanjutnya.

Baca Juga

"Saya meminta para penggemar untuk terus percaya dan mendukung Xavi Hernandez, seperti yang saya lakukan,” tambah Joan Laporta.

Selepas hasil minor di Liga Champions, Barcelona sudah ditunggu Real Madrid pada laga Liga Spanyol akhir pekan ini. Pertempuran kedua kesebelasan diprediksi masih panas meski mengalami perbedaan nasib di kompetisi Eropa.


1. El Clasico Tetap Panas

El Classico antara Real Madrid vs Barcelona saat tur pramusim di di Las Vegas

Terancam mental dari Liga Champions, Barcelona kini tampaknya langsung mengalihkan fokusnya ke El Clasico akhir pekan ini melawan Real Madrid.

Meski mengalami perbedaan nasib saat di Liga Champions, pertandingan El Calsico jilid pertama musim ini dipastikan akan tetap menunjukkan tensi tinggi.

Baca Juga

Di Liga Champions sendiri, Real Madrid mampu tampil mengesankan dengan rekor tak terkalahkan. Los Blancos berhasil tiga kali menang dan satu kali seri dari empat pertandingan.

Hasil tersebut membuat peluang Real Madrid lolos ke babak 16 besar Liga Champions cukup terbuka lebar kendati masih menyisakan dua laga sisa.

Kendati berbeda nasib di Liga Champions, di Liga Spanyol Barcelona mungkin bisa tampil dengan gengsi yang tinggi.

Baca Juga

Hal itu mengingat saat ini Blaugrana, julukan Barcelona, mampu menduduki puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 22 poin, sama dengan Real Madrid hanya saja unggul agregat gol.

El Clasico sendiri kerap menyajikan duel panas yang mampu menarik ribuan pasang mata penggemar sepak bola dunia.

Meski akan bermain di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid, Barcelona diprediksi tak akan mudah kalah dari musuh bebuyutannya ini.

Baca Juga

Target tiga poin tetap akan menjadi tujuan utaman dari pasukan Xavi Hernandez demi menjaga martabat mereka atas duel klasik ini.

Tak hanya itu, saling uji ketajaman striker pun akan menghiasi laga El Calsico jilid pertama ini. Real Madrid akan memasang Karim Benzema, sedangkan Barcelona akan menurunkan Robert Lewandowski.

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolXavi HernandezJoan LaportaLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini