x

3 Bek Termahal di Liga Italia Saat Ini, Inter Milan Dominan!

Rabu, 19 Oktober 2022 17:59 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Theo Hernandez (kanan) mencoba merebut bola dari penguasaan Milan Skrinia (02/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT. COM - Liga Italia yang terkenal dengan sepak bola bertahan, tentunya memiliki bek-bek berkualitas dengan harga pasaran tinggi.

Cerita keseruan perhelatan kompetisi Liga Italia memang tidak pernah lepas dari kinerja para pemain yang berposisi sebagai bek.

Reputasi gaya main bertahan yang terlanjur melekat kepada citra sepak bola Italia, menjadi salah satu penyebab para bek-bek Serie A sering disorot publik.

Baca Juga

Bila membicarakan sejarah, ada begitu banyak nama bek hebat yang pernah meraih kejayaan bersama tim-tim peserta Liga Italia.

Mulai dari Franco Baresi, Paolo Maldini, Fabio Cannavaro, Alessandro Nesta, hingga bek sayap macam Gianluca Zambrotta hingga Javier Zanetti, (dan tentunya ada segudang nama lainnya lagi) bisa menjadi contoh nyata betapa hebatnya kualitas bek-bek di kompetisi sepak bola Negeri Pizza.

Pada kesempatan kali ini, INDOSPORT coba mengulik kondisi terkini dari kiprah bek-bek hebat yang sedang berkompetisi di Liga Italia.

Ulasan kami fokuskan melalui sudut pandang harga pasaran, yang mana nilai jual tinggi biasanya menandakan bahwa si pemain memiliki kualitas jempolan.

Berikut akan kami jabarkan secara lengkap tiga bek teratas Liga Italia yang saat ini harga pasarannya masuk kategori termahal.


1. 1. Milan Skriniar

Milan Skriniar merayakan gol pada menit ke-66

Posisi puncak dalam daftar tiga teratas bek termahal di Liga Italia saat ini ditempati oleh bintang andalan Inter Milan, Milan Skriniar.

Pemain asal Slovakia ini bisa menempati urutan paling atas berkat harga pasarannya yang mencapai angka 65 juta euro.

Harga mahal tampak wajar dimiliki Skriniar, sebab selain performanya memang hebat, rekam jejak prestasinya juga lumayan mentereng.

Bek berusia 27 tahun berperan besar atas keberhasilan luar biasa Inter ketika menjuarai pentas Liga Italia musim 2020/21 lalu.

Namun, kebersamaan Skriniar dengan Inter sepertinya akan segera berakhir, sebab kontrak sang pemain diketahui akan habis pada musim panas 2023 mendatang.

Baca Juga

2. Alessandro Bastoni

Alessandro Bastoni saat pemanasan sebelum pertandingan. FOTO: Alessandro Bastoni

Inter Milan menjadi klub yang sumbangsihnya begitu dominan dalam daftar tiga bek termahal di pentas Liga Italia saat ini.

Setelah posisi puncak ditempati Milan Skriniar, kini posisi dua juga ditempati bek tengah andalan Inter, yakni Alessandro Bastoni.

Ia memiliki harga pasaran yang cukup tinggi sekarang, menyentuh kisaran angka 60 juta euro versi data situs Transfermarkt.

Bastoni bisa diselimuti nilai jual tinggi, lantaran kualitasnya sebagai bek tengah memang jempolan, dan juga usianya yang masih tergolong sangat muda, baru 22 tahun.

Potensi hebat serta masa depan cerah yang melekat pada diri Bastoni, tentu membuatnya layak menjadi aset paling berharga di skuat Inter sekarang.


2. 3. Theo Hernandez

Theo Hernandez, bek sayap AC Milan

AC Milan tak mau kalah menyumbangkan nama pemainnya ke dalam daftar tiga bek termahal di pentas Liga Italia saat ini.

Posisi ketiga, ditempati oleh bek sayap kiri berkebangsaan Prancis andalan skuat Rossoneri, yakni Theo Hernandez.

Kiprah Theo sejak 2019 membela Milan, memang sangat mengesankan, sehingga harga pasarannya terus meningkat drastis.

Baca Juga

Awal datang ke Milan, nilai jualnya cuma sekitar 15 juta euro, tapi sekarang sudah melonjak hingga menyentuh angka 55 juta euro.

Theo sendiri musim lalu mampu berkontribusi besar atas prestasi luar biasa Milan, ketika membantu tim menjuarai Liga Italia setelah 11 tahun puasa gelar.

AC MilanInter MilanLiga Italia

Berita Terkini