x

Bedah Formasi Mengerikan Inter Milan di Bawah Diego Simeone: Raih Scudetto dengan Sepak Bola Setan?

Rabu, 19 Oktober 2022 07:33 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Diego Simeone saat laga LaLiga antara Atletico Madrid vs Girona

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi formasi mengerikan klub raksasa Liga Italia (Serie A) Inter Milan, bila resmi dilatih oleh Diego Simeone pada kompetisi musim depan.

Seperti diketahui, Diego Simeone tengah santer dikabarkan akan menggantikan Simone Inzaghi sebagai pelatih kepala Inter Milan.

Baca Juga

Dilansir dari todofichajes, Diego Simeone bakal mengakhiri kontraknya lebih cepat karena masa tinggalnya di Atletico Madrid berakhir pada 2024 mendatang.

Hal itu lantaran manajemen Atletico Madrid ingin melakukan perombakan besar-besaran di kursi pelatih hingga pemain.

Sang pelatih sendiri sudah mengasuh klub berjulukan Los Rojiblancos selama 15 tahun. Hal ini membuat manajemen ingin melakukan perubahan dengan mendepak orang-orang lama.

Baca Juga

Inter Milan memanfaatkan situasi tersebut untuk memboyong Diego Simeone. Apalagi sang pelatih punya hubungan erat dengan Nerazzurri, mengingat ia pernah bermain untuk sisi biru kota mode selama dua musim (1997-1999 silam).

Manajemen juga disebut jatuh hati kepada gaya permainan yang diterapkan Simeone. Taktik ala Diego Simeone tersebut sering dijuluki 'Choloismo' dan terbukti sudah membuahkan banyak trofi baik itu untuk Estudiantes, River Plate, maupun Atletico Madrid.

Baca Juga

Selain itu, Inter Milan saat ini juga sedang menjalani musim berat. Simone Inzaghi hanya mampu membuat Lautaro Martinez dkk meraih enam kemenangan dan empat kekalahan dari 10 laga di Liga Italia.

Bila resmi mendaratkan Diego Simeone, Inter Milan kemungkinan akan kedatangan tiga anak emas sang pelatih Argentina tersebut. Berikut INDOSPORT telah merangkum formasi mengerikan Nerazzurri bila kedatangan dirinya:


1. Kiper dan Lini Belakang

Samir Handanovic dan Andre Onana.

Saat nanti membesut Inter Milan, Diego Simeone diprediksi akan menerapkan skema andalannya yakni 3-5-2 yang unggul dalam transisi bertahan maupun menyerang.

Namun ia juga sempat melabeli taktiknya sebagai sepak bola "setan", "haram", dan "gila", karena pernah menggunakan skema 5-5-0.

Baca Juga

Untuk posisi penjaga gawang, Diego Simeone diprediksi tidak akan mencari pemain baru di sektor ini. Ada sosok Samir Handanovic, dan Andre Onana sebagai pelapis.

Baca Juga

Lini Belakang

Untuk lini belakang, sang pelatih asal Argentina tersebut kemungkinan bakal memboyong anak emasnya di Atletico Madrid bernama Stefan Savic.

Baca Juga

Eks Manchester City tersebut bisa menjadi pengganti Milan Skriniar yang berada di ambang perpisahan. Skriniar sendiri memang diisukan bakal segera bercerai dengan Inter Milan setelah perpanjangan kontraknya menemui jalan buntu.

Nantinya Savic bisa menjadi mentor Alessandro Bastoni yang memasuki usia matang dalam kariernya. Kemudian ada sosok Stefan de Vrij yang mengisi posisi libero.


2. Lini Tengah dan Depan

Milan Skriniar, Lautaro Martinez, Joaquin Correa (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Untuk lini tengah, ada Hakan Calhanoglu sebagai gelandang jangkar. Ia bakal dihapit oleh Nicolo Barella dan Henrikh Mkhitaryan.

Untuk posisi sayap kanan, ada Matteo Darmian dan Federico Dimarco di posisi winger kiri. Mereka berdua bakal menjadi penyuplai bola untuk kedua striker.

Lini Depan

Untuk kedua striker, sebenarnya Inter Milan memiliki banyak stok pemain di posisi ini. Diego Simeone bisa mengandalkan Lautaro Martinez, Edin Dzeko, Romelu Lukaku, dan Joaquin Correa.

Akan tetapi, Edin Dzeko hingga Joaquin Correa tak bisa terus-terusan diandalkan lantaran masalah usia dan kerap tertimpa masalah fisik.

Sementara itu, Romelu Lukaku kemungkinan akan kembali ke Chelsea pada musim depan lantaran kontrak peminjamannya selesai. Ia juga kerap divonis menderita cedera.

Mungkin satu-satunya striker yang bisa diandalkan adalah Lautaro Martinez. Ia bakal jadi andalan lini depan dengan ditemani antara Edin Dzeko ataupun Joaquin Correa.

Prediksi Susunan Pemain Inter Milan Musim Depan di Bawah Diego Simeone:

Formasi 3-5-2: Samir Handanovic; Stefan Savic, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Joaquin Correa.

Atletico MadridInter MilanDiego SimeoneRomelu LukakuAxel WitselStefan SavicSimone InzaghiLiga ItaliaLautaro MartinezMatheus Cunha

Berita Terkini