x

Hasil Liga Spanyol Atletico Madrid vs Rayo Vallecano: Penalti Menit Akhir Buat Los Rojiblancos Apes

Rabu, 19 Oktober 2022 05:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Hasil Liga Spanyol Atletico Madrid vs Rayo Vallecano pada Rabu (19/10/22) dini hari WIB, di mana penalti menit akhir buat tuan rumah gagal menang.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Liga Spanyol Atletico Madrid vs Rayo Vallecano pada Rabu (19/10/22) dini hari WIB, di mana penalti menit akhir buat tuan rumah gagal menang.

Bertanding di Metropolitano Stadium, partai sengit dalam lanjutan pekan ke-10 Liga Spanyol terjadi dengan mempertemukan tuan rumah Atletico Madrid kontra Rayo Vallecano.

Baca Juga

Tampil di depan pendukung sendiri, Atletico Madrid sempat unggul lebih dulu melalui sontekan Alvaro Morata pada menit ke-20’.

Akan tetapi, kemenangan didepan mata tuan rumah buyar setelah Rayo Vallecano sukses menyamakan kedudukan lewat tembakan penalti Radamel Falcao di masa injury time. Skor 1-1 pun jadi hasil akhir pertandingan ini.

Jalannya Pertandingan
Turun dengan formasi 4-4-2, Atletico Madrid bertumpu pada duet Antoine Griezmann dan Alvaro Morata sebagai ujung tombak sejak awal laga.

Baca Juga

Kerjasama dua pemain tersebut terbukti ampuh untuk membongkar pertahanan rapat Rayo Vallecano.

Terbukti, laga baru berjalan 20 menit tuan rumah sudah berhasil unggul melalui aksi Alvaro Morata yang memaksimalkan umpan Antoine Griezmann.

Berawal dari kesalahan Radamel Falcao yang gagal memberi umpan, bola mampu direbut Griezmann dan langsung melakukan akselerasi ke kotak penalti lawan.

Baca Juga

Dengan sekali kontrol, Griezmann lepaskan umpan silang dan mampu disambar sempurna oleh Morata untuk membuka keunggulan Atletico Madrid.

Gol pembuka Atletico Madrid membuat tuan rumah semakin agresif melakukan serangan. Hasilnya, pada menit ke-32’ Atletico hampir menggandakan keunggulan andai pergerakan Griezmann tidak dihentikan pemain bertahan lawan.

Meski banyak ciptakan peluang, namun hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Atletico Madrid tetap bertahan dan jadi hasil sementara laga ini.


1. Babak Kedua

Diego Simeone saat laga LaLiga antara Atletico Madrid vs Girona

Selepas jeda, Atletico Madrid tak menurunkan tempo permainan dan langsung mengurung pertahanan tim tamu sejak awal laga.

Hanya dalam tempo empat menit, Atletico Madrid sudah mendapat dua peluang emas di kotak penalti Rayo Vallecano dan hampir berbuah gol.

Baca Juga

Di mulai dari aksi Matheus Cunha yang mampu lepaskan tembakan ke arah gawang, sayang bola masih mudah diamankan oleh kiper Stole Dmitrievski.

Empat menit berselang, Atletico Madrid kembali mengancam lewat sontekan Geoffrey Kondogbia.

Memaksimalkan umpan terobosan dari Cunha di sisi kanan, sang gelandang lepaskan tembakan dari sudut sempit, namun bola masih bisa diamankan barisan pertahanan tim tamu.

Baca Juga

Hingga memasuki menit ke-80’, skor 1-0 untuk keunggulan Atletico Madrid tetap bertahan dan membuat kemenangan tuan rumah semakin didepan mata.

Akan tetapi, di masa injury time petaka datang buat Atletico Madrid setelah wasit menunjuk titik putih lantaran salah satu pemain tuan rumah melakukan handball.

Radamel Falcao yang jadi eksekutor, sukses menjalankan tugas dan membuat Rayo Vallecano menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-90+4’.

Baca Juga

Skor tersebut tetap bertahan hingga pertandingan usai, dan membuat kedua tim harus puas berbagi angka pada pekan ke-11 Liga Spanyol musim ini.

Tambahan satu poin membuat Atletico Madrid beranjak naik ke posisi tiga klasemen dengan koleksi 20 poin. Sementara Rayo Vallecano tetap di urutan 10 dengan 12 angka.

Susunan Pemain
Atletico Madrid (4-4-2):
Ivo Grbic; Nahuel Molina, Stefan Savic, Jose Gimenez, Reinildo; Rodrigo De Paul (Saul Niguez 76’), Axel Witsel (Angel Correa 61’), Geoffrey Kondogbia, Thomas Lemar (Yannick Carraso 40’); Antoine Griezmann, Alvaro Morata (Matheus Cunha 61’).

Pelatih: Diego Simeone

Rayo Vallecano (4-2-3-1):
Stole Dmitrievski; Ivan Balliu, Alejandro Catena, Abdul Mumin, Fran Garcia; Oscar Valentin (Sergio Camello 61’), Pathe Ciss (Randy Nteka 88’); Isi Palazon (Unai Lopez 89’), Jose Pozo (Santi Comesana 46’), Alvaro Garcia (Pablo Munoz 80’); Radamel Falcao.

Pelatih: Andoni Irola

Atletico MadridRayo VallecanoLiga Spanyol

Berita Terkini