x

Gagal Perkuat Portugal di Piala Dunia 2022, Hati Diogo Jota Hancur

Kamis, 20 Oktober 2022 19:25 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Striker Liverpool, Diogo Jota dikabarkan gagal memperkuat Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 karena cedera yang dideritanya. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Striker Liverpool, Diogo Jota dikabarkan gagal memperkuat Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 karena cedera yang dideritanya.

Diogo Jota sendiri harus menepi dari lapangan usai mengalami cedera betis pada laga melawan Manchester City, Minggu (16/10/22).

Baca Juga

Jelang babak kedua berakhir, Diogo Jota harus ditandu keluar lapangan dan digantikan oeh Kostas Tsimikas pada menit ke-90+9’.

Meski Liverpool pada laga tersebut berhasil memberi kekalahan perdana Manchester City di musim ini, namun Diogo Jota justru menjadi tumbal bagi kemenangan timnya.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun juga tak bisa memberi kepastian kapan Diogo Jota akan kembali merumput dan membela The Reds.

Baca Juga

Melalui akun Twitter-nya, Diogo Jota pun mengungkapkan betapa hancur hatinya usai diketahui tidak dapat membela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 nanti.

Meski demikian, Diogo Jota sendiri akan terus memberikan dukungannya kepada Liverpool dan Timnas Portugal selagi ia harus menjalani pemulihan cedera yang ia derita saat ini.

Diogo Jota pun berjanji jika dirinya akan berusaha keras agar cepat kembali ke lapangan dan membela Liverpool serta Timnas Portugal dalam waktu dekat.

Baca Juga

“Setelah malam yang membahagiakan di Anfield, bagi saya pribadi justru berakhir dengan cara yang buruk! Di menit terakhir salah satu impian saya runtuh (membela Timnas Portugal di Piala Dunia),” kata striker Liverpool dan Timnas Portugal, Diogo Jota, dikutip dari cuitan akun @DiogoJota18.

“Hati saya hancur. Akan tetapi, apa pun saya akan menjadi satu pendukung lagi dari luar, klub dan negara, dan berjuang untuk kembali secepatnya. You’ll Never Walk Alone,” pungkasnya.


1. Mendapat Simpati dari Mantan Pemain Arsenal

Diogo Jota terpaksa harus absen dari Piala Dunia 2022 Qatar, kompetisi yang menjadi impian para pesepakbola untuk menunjukkan bakatnya serta mengharumkan nama negara. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Keadaan yang dialami oleh Diogo Jota saat ini tentu saja sangat memprihantinkan. 

Pasalnya, cedera yang dialami oleh Diogo Jota sendiri justru dirinya dapat di penghujung laga saat pertandingan Liverpool vs Manchester City.

Baca Juga

Diogo Jota justru harus ditandu keluar setelah mengalami cedera betis dan harus digantikan oleh Kostas Tsimikas.

Akibatnya, Diogo Jota terpaksa harus absen dari Piala Dunia 2022 Qatar, kompetisi yang menjadi impian para pesepakbola untuk menunjukkan bakatnya serta mengharumkan nama negara.

Legenda Arsenal, Ray Parlour pun bersimpati terhadap apa yang dialami oleh striker Timnas Portugal tersebut.

Baca Juga

Bagi Ray Parlour, cedera tersebut cukup memalukan lantaran cedera yang didapat oleh Diogo Jota justru berdekatan dengan bergulirnya Piala Dunia.

“Jota keluar (dari lapangan) sekarang, yang merupakan pukulan besar bagi Liverpool,” kata mantan pemain Arsenal, Ray Parlour, dikutip dari HITC.

“Ini sangatlah memalukan mengingat adanya Piala Dunia pada jeda kompetisi,” lanjutnya.

Baca Juga

“Namun, Anda bisa melakukannya kapan saja sepanjang tahun ketika Anda mendapatkan Piala Dunia. Saya merasa iba dengan Jota karena dia pemain kecil yang hebat,” pungkasnya.

Hingga saat ini, masih belum diprediksi kapan Diogo Jota akan segera kembali ke lapangan dan memperkuat Liverpool maupun Timnas Portugal.

(SumberHITC)

LiverpoolPortugalPiala Dunia 2022Diogo JotaUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini