x

Gravenberch Cadangan Terus di Bayern Munchen, 3 Klub Ini Bisa Jadi Penyelamat Sang Pemain

Jumat, 21 Oktober 2022 23:02 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Ryan Gravenberch jadi cadangan terus di raksasa Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen, berikut tiga klub yang bisa selamatkan sang pemain.

INDOSPORT.COMRyan Gravenberch jadi cadangan terus di raksasa Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen, berikut tiga klub yang bisa selamatkan sang pemain.

Sebagaimana diketahui, Ryan Gravenberch pindah ke raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen, dari Ajax Amsterdam pada musim panas ini.

Baca Juga

Ya, Die Roten menebus Gravenberch dengan harga yang terbilang murah di angka 16,65 juta poundsterling atau sekitar 289 miliar rupiah.

Mahar hampir 17 juta poundsterling tersebut terbilang sangat murah bagi pemain muda yang diproyeksi punya prospek cerah ke depannya.

Akan tetapi, Ryan Gravenberch sendiri mengakui bahwa sang pemain tengah mengalami situasi yang sulit di Bayern Munchen.

Baca Juga

Ya, pria berusia 20 tahun ini hanya duduk manis di bangku cadangan setelah Bayern Munchen menggebuk Freiburg di akhir pekan yang menandakan Gravenberch belum pernah turun sejak menit awal.

“Situasinya tidak mudah bagi saya, tentu saja saya ingin bermain. Namun, saya harus bersabar untuk saat ini. Itu tidak mudah.”

“Tentu saja saya tahu kualitas saya sebagaimana saya tunjukkan. Bayern adalah klub besar yang memiliki banyak pemain bagus. Saya harus tetap tenang.”

Baca Juga

Berikut tiga klub yang bisa jadi malaikat penyelamat gelandang Bayern Munchen, Ryan Gravenberch, yang terus menerus hanya menghangatkan bangku cadangan.


1. 1. Manchester United

Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan gol pertamanya bersama Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford dan Diogo Dalot. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Ryan Gravenberch sendiri adalah mantan anak didik manajer Manchester United saat ini, Erik ten Hag. Dengan kata lain, sang pelatih pasti paham akan kualitas sang pemain.

Dilansir dari WhoScored, Ryan Gravenberch punya kekuatan yang sangat besar di passing yang mana kemampuan tersebut dibutuhkan di sepak bola era modern saat ini guna menjalankan sistem.

Baca Juga

Selain itu, Gravenberch juga kuat dalam umpan kunci, duel udara, tembakan jarak jauh, dan konsentrasi. Sang pemain pun punya gaya bermain gemar melakukan umpan pendek.

Profil tersebut pastinya cocok bagi Manchester United yang mana Fred dan Scott McTominay dirasa kurang cocok bermain bersama Setan Merah.

Tentu, hadirnya Gravenberch juga mengurangi ketergantungan Setan Merah pada Christian Eriksen di posisi gelandang tengah sehingga pria asal Denmark itu bisa kembali ke pos aslinya, gelandang serang.

Baca Juga

Bersama Casemiro, Gravenberch bisa menciptakan duet maut dalam menghadang serangan lawan sekaligus membantu aliran bola ke depan.

Sudah jelas apabila hadirnya Gravenberch pastinya menambah suntikan kekuatan di lini tengah Setan Merah yang mana posisi tersebut dianggap sebagai salah satu sektor terlemah sejak musim lalu.

Tentu hadirnya Ryan Gravenberch setidaknya menambah kans Manchester United untuk setidaknya mengamankan satu tiket Liga Champions musim depan dengan berada di empat besar Liga Inggris.

Baca Juga

Jika transfer ini terwujud, Ryan Gravenberch nantinya bakal bereuni dengan eks rekannya di Ajax Amsterdam, yaitu Lisandro Martinez dan Donny van de Beek.


2. 2. Liverpool

Para pemain Liverpool di laga Liga Champions kontra Rangers. Foto: Reuters/Russell Cheyne.

Seperti yang diketahui, Liverpool tengah mengalami musim yang kurang gereget pada 2022/2023 ini mengingat The Reds sempat terseok-seok di awal liga berjalan.

Sempat beberapa kali bangkit, pasukan Jurgen Klopp ini lagi-lagi tampak kehabisan bensin setelahnya yang mana Liverpool sempat menghuni peringkat ke-11 Liga Inggris.

Baca Juga

Menurunnya performa beberapa penggawa utama dan badai cedera yang menimpa lini tengah Liverpool adalah faktor yang tampaknya menjadi alasan kuat di balik kemunduran The Reds.

Saat itu, Thiago Alcantara, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Naby Keita harus berkutat dengan cedera yang membuat Jurgen Klopp langsung gercep mencari opsi pemain pinjaman gelandang Juventus, Arthur Melo.

Meskipun demikian, kendatipun nama-nama yang sempat cedera itu sudah bisa kembali merumput, kini Arthur Melo yang bergantian harus menepi buntut cedera yang dialaminya.

Baca Juga

Selain itu, gelandang Liverpool, Jordan Henderson dan James Milner juga tengah memasuki penghujung kariernya yang tak lama lagi bakal gantung sepatu.

Tentu memiliki gelandang muda, berbakat, dan berprospek cerah bakal sangat menguntungkan Liverpool.

3. Arsenal

Arsenal memang tengah berada di puncak klasemen Liga Inggris saat ini walaupun ditinggal salah satu pemainnya yang cedera, Mohamed Elneny.

Baca Juga

Dengan demikian, The Gunners praktis hanya memiliki tiga gelandang saja, antara lain, Thomas Partey, Granit Xhaka, dan Albert Sambi Lokonga.

Keterbatasan di sektor lini tengah itu tak menutup kemungkinan manajer Arsenal, Mikel Arteta, bakal berburu gelandang anyar lagi di Januari mendatang.

Nama Ryan Gravenberch pastinya dinilai cocok untuk memperkuat lini tengah Arsenal mengingat sang pemain dirasa bakal bisa mengamankan skuad utama dengan bakatnya tersebut.

Manchester UnitedLiverpoolArsenalBayern MunchenLiga JermanRyan Gravenberch

Berita Terkini