x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Man United Butuh Harry Kane, Arsenal Incar Neymar Baru

Jumat, 21 Oktober 2022 06:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang Tottenham, Harry Kane, jadi target utama Man United.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan rekap rumor bursa transfer klub Liga Eropa sepanjang hari Kamis (20/10/22). Manchester United harus beli Harry Kane.

Berita transfer terbaru yang ramai dibaca oleh warganet adalah rumor soal minat Manchester United pada penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Baca Juga

Hal ini didasarkan pada kebutuhan Manchester United soal pemain depan, yang kemudian membuat salah satu legenda, Teddy Sheringham angkat bicara.

Menurut penyerang yang punya andil membawa The Red Devils menjuarai Liga Champions 1998/1999 ini, Harry Kane adalah sosok tepat.

Pasalnya, Manchester United kini tak punya penyerang mumpuni, mengingat Anthony Martial yang kerap cedera dan Marcus Rashford cenderung angin-anginan.

Baca Juga

Sementara, Cristiano Ronaldo sudah dimakan usia, sehingga Manchester United harus buru-buru mencari pengganti.

“Tidak ada penyerang tengah yang siap memang, dan Ten Hag melakukan pekerjaan tersulit di Manchester United,” ujar Sheringham dilansir dari Mirror.

“Ten Hag datang ke Manchester United dan mencoba melakukan pola yang sama dengan di Ajax Amsterdam, tanpa penyerang tengah dan kesulitan mencetak gol.”

Baca Juga

“Ten Hag mencoba mencari pemain yang berbeda dan Anthony Martial bisa dipakai, ada juga Marcus Rashford dan Cristiano Ronaldo. Tetapi, mereka bukan pemain yang umum dan bisa tampil bagus di posisi penyerang tengah,” kata Sheringham.

Selain soal rumor kebutuhan Manchester United untuk mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur, ada dua rumor lain yang menarik untuk dibaca.


1. Arsenal

Leandro Trossard pada laga saat melawan Valencia di Amex Stadium (02/08/19). Steve Bardens/Getty Images

Seperti yang diketahui, Edu Gaspar sendiri memiliki kebiasaan untuk merekrut pemain Brazil setelah ia menjabat sebagai Direktur Teknik Arsenal.

Keberhasilan Edu Gaspar dalam mencari pemain sendiri telah ditunjukkan melalui perekrutan Gabriel Martinelli dari Ituano pada 2019 lalu.

Baca Juga

Selain itu, Edu Gaspar sendiri juga berhasil membawa Gabriel Jesus dari Manchester City dan Marquinhos dari Sao Paolo ke Arsenal.

Keinginan Edu Gaspar untuk mendatangkan pemain Brasil menuju Arsenal sendiri akan kembali dilakukan dalam waktu dekat ini. 

Dilansir dari Express, pemain muda milik Palmeiras, Endrick Felipe kini masuk ke dalam radar Arsenal untuk didatangkan dalam waktu dekat.

Chelsea

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Leandro Trossard sendiri pernah dilatih oleh Graham Potter, saat masih menangani Brighton & Hove Albion.

Sementara saat ini Graham Potter duduk di kursi kepelatihan Chelsea, untuk menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat karena kurang memuaskan.

Baru-baru ini, Leandro Trossard angkat suara soal rumor kepindahannya ke Chelsea. Pasalnya, dia memang dilaporkan akan hengkang dari Brighton.

Baca Juga

Mengingat kontraknya dengan tim yang bermarkas di AMEX Stadion tersebut akan habis pada 30 Juni 2023 mendatang.

Sehingga, dengan sisa kontrak selama kurang dari satu tahun itu, Trossard akan segera mencari tempat baru untuk berlabuh dan Chelsea adalah salah satu targetnya pada bursa transfer. 

Bursa TransferManchester UnitedChelseaArsenalHarry KaneBerita Bursa Transfer

Berita Terkini