x

Ada Bomber Thailand, 3 Jebolan Akademi Chelsea yang Harus Dibidik AC Milan ketimbang Armando Broja

Sabtu, 22 Oktober 2022 19:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi Armando Broja dalam laga Liga Inggris antara Chelsea vs Wolverhampton Wanderers

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain akademi Chelsea yang harus dibidik AC Milan ketimbang terus menerus mengejar tanda tangan Armando Broja.

Sebagaimana diketahui, AC Milan terus menerus melakukan pergerakan untuk mendapatkan jasa Armando Broja dari Chelsea.

Baca Juga

Pergerakan ini telah dilakukan sejak musim panas 2022 lalu, di mana AC Milan dilaporkan memberikan penawarannya ke Chelsea.

Namun penyerang berpaspor Albania itu memutuskan meneken kontrak baru berdurasi enam tahun dengan klub asal London Barat tersebut.

Meski telah meneken kontrak anyar dengan Chelsea, usaha AC Milan tak berhenti begitu saja untuk mendapatkan penyerang berusia 21 tahun tersebut.

Baca Juga

Kengototan AC Milan untuk mendapatkan Broja tak lepas dari keperluan regenerasi di tubuh Rossoneri yang kini dipenuhi penyerang tua dan rentan cedera.

AC Milan memiliki penyerang tua pada sosok Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic. Bahkan dua penyerang lainnya, Divock Origi dan Ante Rebic, rentan dengan cedera.

Karena kondisi tersebut, wajar bila AC Milan ngotot mendatangkan Broja dari Chelsea, meski harus menebusnya dengan harga mahal.

Baca Juga

Namun keinginan AC Milan ini dihadang dengan niatan Chelsea mempertahankan Broja yang dianggap akan menjadi penyerang masa depan The Blues.

Karenanya, AC Milan bisa saja melirik pemain akademi Chelsea lainnya yang tak kalah secara kualitas bila dibandingkan Broja. Siapa saja mereka?


1. Rekrutan Anyar Akademi Chelsea

Penyerang muda Chelsea, Mason Burstow. (Foto: instagram@masonburstow)

1. Mason Burstow

Mason Burstow merupakan penyerang muda yang ada di akademi Chelsea saat ini. Ia sendiri baru bergabung The Blues belum lama ini.

Pemain berusia 19 tahun ini didatangkan Chelsea dari Charlton Athletic pada Januari 2022 usai dirinya mampu menembus tim utama.

Bersama tim utama Charlton, Burstow mampu tampil sebanyak 23 kali dengan menorehkan enam gol dan tiga assist di usia yang baru 18 tahun kala itu.

Baca Juga

Karena penampilannya tersebut, Chelsea berani menebusnya dari Charlton. Sayangnya, ia tak langsung menembus tim utama dan harus bermain di akademi.

Dengan kondisi tersebut, AC Milan bisa menggoda Burstow dengan tawaran bermain di tim utama. Opsi pinjaman dan pembelian permanen pun diyakini tak akan ditolak oleh Chelsea.

2. Malik Mothersille

Selain Mason Burstow, akademi Chelsea masih memiliki penyerang muda dengan ketajaman dan kecepatan apik pada diri Malik Mothersille.

Pemain berusia 18 tahun ini merpakan pemain muda andalan Chelsea di lini serang. Dengan postur 188 cm, ia bisa bermain sebaga Target Man.

Baca Juga

Di sisi lain, Malik punya kecepatan serta skill dribel mumpuni yang membuatnya juga kerap dipasang di sektor winger, entah itu winger kiri dan winger kanan.

Bahkan ketajaman dan kecepatannya ini telah ditunjukkan dengan lesakkan dua gol dari tiga pertandingannya bersama tim U-21 Chelsea.

Malik pun bisa menjadi opsi bagi lini serang AC Milan ketimbang Broja, di mana ia punya versatilitas yang mumpuni. Apalagi kontraknya akan berakhir pada 2023 nanti.


2. Penyerang Masa Depan Thailand

Sergino Dest saat laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan

3. Jude Soonsup-Bell

Chelsea diam-diam memiliki penyerang tajam lainnya pada sosok bomber masa depan Thailand, yakni Jude Soonsup-Bell di akademinya.

Meski lahir di Inggris, pemain berusia 18 tahun ini beberapa kali mendapat tawaran membela Thailand karena memiliki darah keturunan negeri Gajah Putih.

Baca Juga

Wajar saja jika Thailand tertarik menaturalisasinya dan memasukkannya ke tim utama. Sebab, Soonsup-Bell telah berhasil menembus tim utama Chelsea.

Ia berhasil menembus tim utama Chelsea pada era Thomas Tuchel, saat bermain bagi The Blues d ajang Piala Liga Inggris 2021/22 melawan Brentford.

Di musim lalu di usia yang baru 17 tahun, Soonsup-Bell mampu mencetak delapan gol dan lima assist bagi tim U-21 Chelsea dalam 32 laga di berbagai ajang.

Baca Juga

Dengan kontraknya yang akan habis pada 2023 nanti, AC Milan bisa mulai menggodanya mulai Januari 2023 nanti agar mau bergabung.

Jika berhasil membujuk Soonsup-Bell, maka AC Milan akan mendapat jasanya secara gratis pada bulan Juni atau musim panas 2023 nanti.

Bursa TransferChelseaAC MilanOne FootballArmando Broja

Berita Terkini