x

Hasil Liga Italia Juventus vs Empoli: Sempurna, Bianconeri Gelontor Azzurri Empat Gol Tanpa Balas

Sabtu, 22 Oktober 2022 03:39 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Berikut merupakan hasil laga Liga Italia musim 2022/2023 antara Juventus vs Empoli pada hari Sabtu (22/10/22) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga Liga Italia musim 2022/2023 antara Juventus vs Empoli pada hari Sabtu (22/10/22) dini hari WIB, tim tuan rumah tanpa ampun libas sang tamu 4-0.

Juventus menghadapi laga Liga Italia melawan Empoli di Allianz Stadium, Turin pada hari Sabtu (22/10/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Dalam laga kali ini, Juventus belum menurunkan dua pemain bintangnya, yaitu Paul Pogba dan Federico Chiesa yang dikabarkan sudah sembuh dari cedera.

Sebagai gantinya, lini tengah Juventus kembali diisi oleh Manuel Locatelli dan Weston McKennie yang akan menyuplai bola pada pasangan penyerang Dusan Vlahovic dan Moise Kean.

Sementara Empoli menurunkan eks Juventus, Marco Pjaca yang mendukung duet Martin Satriano dan Mattia Destro di lini depan.

Baca Juga

La Vecchia Signora mampu unggul cepat di menit ke-8 babak pertama usai Moise Kean mampu menjebol gawang Empoli usai memanfaatkan umpan Filip Kostic.

Empoli bukannya tanpa peluang, beberapa kali penyerang-penyerangnya, seperti Martin Satriano dan Mattia Destro mampu merepotkan pertahanan Juventus.

Hingga 10 menit jelang laga usai, baik Juventus maupun Empoli belum menambah angka, dan banyak berkutat di lini tengah sambil mencari celah di pertahanan lawan.

Baca Juga

Namun demikian, Juventus tampil lebih mendominasi dengan bermain setengah lapangan melawan Empoli. Tetapi, Gli Azzurri justru mampu mencetak peluang melalui usaha Marco Pjaca.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Juventus atas Empoli jadi hasil Liga Italia.


1. Babak Kedua

Selebrasi Adrien Rabiot saat laga Liga Champions antara Juventus vs Maccabi Haifa

Memasuki babak kedua, baik Juventus maupun Empoli berusaha mengubah keadaan dengan mencoba melakukan tekanan ke kubu masing-masing lawan.

Peluang pertama didapatkan oleh Empoli, ketika Fabiano Parisi melakukan tendangan jarak jauh ke gawang Juventus yang dikawal oleh Wojciech Szczesny.

Baca Juga

Juventus justru mampu menambah gol usai Weston McKennie berhasil memanfaatkan umpan tendangan sudut Juan Cuadrado di menit ke-55 untuk menjebol gawang Empoli.

Memasuki menit ke-60 memang belum ada tambahan gol, tetapi Empoli yang tertinggal berusaha menekan.

Namun, Juventus mendapatkan satu gol yang dianulir di menit ke-64 ketika Moise Kean menyambar umpan dari Filip Kostic.

Baca Juga

Pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri pun mengubah susunan pemain dengan mengganti Dusan Vlahovic yang minim kontribusi dengan Arkadiusz Milik.

Hanya 10 menit jelang babak kedua usai, Juventus pun bisa bermain lebih tenang usah Adrien Rabiot menambah keunggulan melalui sundulan yang gagal diselamatkan dengan baik oleh kiper Empoli, Guglielmo Vicario.

Rabiot kembali jadi aktor Juventus dengan menambah gol di menit  ketiga tambahan waktu usai  memanfaatkan umpan dari Danilo yang menembus sisi kanan pertahanan Empoli.


2. Susunan pemain laga Liga Italia: Juventus vs Empoli

Selebrasi Adrien Rabiot saat laga Liga Champions antara Juventus vs Maccabi Haifa

Hingga babak kedua usai, tak ada tambahan gol lagi, sehingga skor 4-0 menjadi hasi Liga italia antara Juventus vs Empoli

Susunan pemain laga Liga Italia: Juventus vs Empoli

Juventus (3-5-2): Szczesny; Rugani, Bonucci, Danilo; Cuadrado, McKennie, Locatelli, Rabiot, Kostic; Vlahovic, Kean

Empoli (4-3-1-2): Vicario; Stojanovic, De Winter, Luperto, Parisi; Haas, Marin, Bandinelli; Pjaca; Destro, Satriano

JuventusEmpoliLiga ItaliaMoise KeanBerita Liga Italia

Berita Terkini