x

Liga 1: Tim Persib Diliburkan, Bek Timnas Filipina Tetap Geber Jalankan Latihan Mandiri

Sabtu, 22 Oktober 2022 08:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
Bek Klub Liga 1, Persib Bandung, Daisuke Sato, tetap semangat menjalankan program latihan mandiri saat aktivitas tim diliburkan.

INDOSPORT.COM - Bek Klub Liga 1, Persib Bandung, Daisuke Sato, tetap semangat menjalankan program latihan mandiri saat aktivitas tim diliburkan.

Menurut pemain timnas Filipina ini, menjaga kondisi agar tetap bugar merupakan gaya hidupnya. Sehingga, Daisuke Sato selalu semangat menjalankan program latihan, baik bersama tim maupun mandiri.

Baca Juga

Sebagai informasi, aktivitas latihan tim Persib saat ini sedang diliburkan, sebelumnya skuat Maung Bandung menjalankan program latihan mulai Senin (10/10/22) hingga Kamis (13/10/22).

Kemudian, aktivitas latihan skuat Maung Bandung diliburkan dan pemain mendapatkan waktu libur selama tiga hari. Namun, Luis Milla akhirnya menambah durasi libur satu pekan.

Keputusan pelatih asal Spanyol ini menambah waktu libur skuat Persib Bandung, kemungkinan karena belum adanya kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Kompetisi Liga 1 hingga Liga 3 2022-2023, saat ini sedang dihentikan sementara. Penghentian kompetisi sepak bola di Indonesia tersebut dilakukan, usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22).

Tragedi di Stadion Kanjuruhan, terjadi usai pertandingan kandang Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya, pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023. Saat itu, setelah berakhirnya laga terjadi kericuhan yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Jumlah korban meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, lebih dari 100 orang. Sehingga, menjadi catatan kelam bagi sepak bola Indonesia.

Baca Juga

"Saya berlatih secara individu untuk menjaga kondisi saya tetap baik. Tidak ada 'bagaimana' saya tetap termotivasi untuk berlatih sendiri," kata Daisuke Sato.

"Saya bekerja setiap hari untuk menjaga kebugaran saya adalah gaya hidup saya. Tetapi, untuk menjadi versi terbaik dari diri saya, itu setiap hari adalah motivasi harian saya," tegas Daisuke Sato.


1. Pemain Persib Latihan Mandiri

Brwa Nouri dari Bali United Berebut Bola dengan Ezra Walian dari Persib di Piala Presiden 2022

Sementara itu, beberapa pemain Persib lainnya juga tetap menggelar latihan mandiri untuk menjaga kondisi agar tetap bugar, diantaranya Ezra Walian.

Menurut pemain naturalisasi ini, sebagai pesepakbola profesional menjaga kondisi merupakan kewajiban. Sehingga, saat aktivitas tim diliburkan dia tetap menjalankan program latihan mandiri.

Baca Juga

"Saya melakukan beberapa latihan untuk diri saya," kata Ezra Walian.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 30 ini menambahkan, saat aktivitas tim diliburkan dia memilih untuk tetap di Indonesia dan berangkat ke Bali.

"Saya memilih tetap tinggal di Indonesia dan pergi ke Bali," jelas Ezra Walian.

Baca Juga

Selama menikmati libur di Bali, Ezra Walian menjalankan latihan mandiri dengan beberapa program, diantaranya dengan berlatih di tempat gym.

"Saya pergi ke gym dan melakukan latihan olah tubuh untuk menjaga kondisi fisik dan juga mentalitas saya," ucap Ezra.

Saat ini, Ezra bersama rekan-rekannya masih menunggu kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dan berharap bisa bergulir kembali.

Baca Juga

Pasalnya, kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, sudah memasuki pekan ke-11 dan diharapkan bisa dilanjutkan hingga selesai. Selain itu, Ezra juga berharap kasus yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, yang menelan banyak korban jiwa bisa segera selesai dan diusut tuntas. 

"Harapan saya adalah kami bisa kembali memulai liga dan melanjutkan liga hingga selesai," harap Ezra Walian.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Daisuke Sato

Berita Terkini