x

Liga 1: Persita Libur Panjang, Eks Persib Pantang Sepelekan Latihan Mandiri

Selasa, 18 Oktober 2022 19:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Wildan Ramdhani, pemain Persita Tangerang. Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Striker Persita Tangerang, Wildan Ramdhani, tetap menjaga kondisi kebugaran meskipun saat ini aktivitas tim sedang diliburkan imbas penghentian sementara Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Selama aktivitas tim diliburkan, pelatih memberikan program latihan mandiri kepada pemain, sehingga Wildan bersama rekan-rekannya tetap berlatih untuk menjaga kebugaran.

Baca Juga

Diketahui, Persita sedang meliburkan aktivitas latihan lantaran Liga 1 2022-2023 sedang dihentikan sementara imbas Tragedi Kanjuruhan, Malang.

"Yang pasti saya masih menjaga kondisi karena ada materi latihan yang dikasih tim pelatih juga," kata Wildan Ramdhani saat dihubungi, Selasa (18/10/22).

Selain berlatih mandiri, eks pemain Persib Bandung ini menikmati waktu libur bersama keluarga dan teman-teman dekatnya di Bandung. Pasalnya, jika kompetisi sedang bergulir dia fokus mempersiapkan diri bersama tim.

Baca Juga

"Terus memanfaatkan waktu buat berkumpul sama keluarga, sama teman-teman, itu saja," ujar pemain yang sudah mencetak lima gol dari 10 pertandingan Liga 1 2022-2023 tersebut.

Pengguna nomor punggung 20 ini menuturkan, rencananya Persita Tangerang akan mengumpulkan kembali pemainnya pada akhir bulan ini. 

Baca Juga

Sehingga, Wildan berusaha menjalankan tugas yang diberikan oleh tim pelatih dengan maksimal, sehingga saat kembali berlatih normal nanti kondisinya tetap terjaga.

"Persita itu informasi terakhir kita tanggal 30 (Oktober) harus sudah ada di Mess, 31 mulai lagi latihan. Iya, jadi tetap dikasih program latihan mandiri untuk jaga kondisi," jelas Wildan Ramdhani.


1. Harapan Persita

Pelatih Persita, Alfredo Vera jelang lawan Persis Solo. Foto: Persita Tangerang

Di sisi lain, pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera, bersuara soal situasi sepak bola Indonesia. Tidak mudah berbicara soal kejadian di Malang karena ada banyak sudut pandang.

Namun, juru taktik asal Argentina itu berharap Liga 1 2022-2023 segera dilanjutkan saat kejadian di Malang dituntaskan mengingat banyak orang menggantungkan hidupnya dari sepak bola.

"Tak mudah untuk berbicara mengenai situasi sepak bola Indonesia saat ini. Semua orang boleh saja mengutarakan pendapat. Itu hak mereka," kata Alfredo Vera.

Baca Juga

"Tapi saya hanya berharap semuanya jelas dalam waktu dekat dan kita semua bisa kembali bertanding lagi, menyelesaikan Liga 1 musim ini," imbuhnya.

Karena kompetisi vakum cukup lama, Alfredo Vera memutuskan untuk memberikan jatah libur. Muhammad Toha dkk. diberikan waktu pulang kampung hingga 31 Oktober nanti.

Baca Juga

Selama masa libur, pelatih fisik Persita, Marcos Gonzalez, akan memberikan materi latihan mandiri yang bisa dilakukan pemain di kediaman masing-masing. Tujuannya agar kondisi fisik mereka tetap terjaga.

"Seluruh pemain mendapatkan menu latihan mandiri dari coach Marcos selama berada di rumah masing-masing. Mereka harus terus menjaga kondisi. Kami akan kembali berkumpul di Tangerang pada 31 Oktober mendatang," tandas Alfredo Vera.

Persita TangerangLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Muhammad Wildan RamdaniBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini