x

Liga 1: Tersambar Petir di Latihan, Begini Kondisi Asisten Pelatih Persita

Senin, 10 Oktober 2022 17:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 1, Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persita Tangerang, Leo Veron, kabarnya sempat tersambar petir saat memimpin latihan tim pekan lalu di Indomilk Arena, Tangerang. Kini, kondisinya sudah baik-baik saja. 

Saat kejadian, cuaca tengah hujan dan tiba-tiba petir menggelegar. Seluruh pemain dan pelatih berlarian menyelamatkan diri, namun Leo dilaporkan tergeletak di lapangan, sehingga membuat mereka kembali memeriksa keadaannya. 

Baca Juga

Leo langsung dibawa ke rumah sakit terdekat dan beruntung nyawanya terselamatkan. Dia kini sudah pulih setelah istirahat, berdasarkan informasi dari manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara.

"Sudah pulih, dia baik-baik saja sekarang," tutur Nyoman singkat saat ditanyai perihal kondisi terkini Leo Veron, Senin (10/10/22). 

Baca Juga

Skuat Persita memang tetap menjalani latihan meski Liga 1 2022-2023 dihentikan sementara menyusul adanya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Peristiwa itu menelan ratusan korban jiwa, sehingga kompetisi Liga 1 dan 2 ditiadakan selama dua pekan. 

I Nyoman Suryanthara mengatakan pihaknya menghormati keputusan PSSI karena sesungguhnya kemanusiaan di atas segalanya. Persita saat ini tetap berlatih sambil menunggu keputusan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. 

Baca Juga

“Kami menghormati keputusan dari LIB sebagai operator kompetisi untuk penghentian sementara Liga 1. Saya berharap juga kejadian ini menjadi yang terakhir dan kita bisa menemukan solusi terbaik perihal masalah keamanan di stadion dan saat pertandingan," tuturnya.

“Para pemain akan tetap berlatih sesuai program dari pelatih. Pada intinya kami menghormati dan menunggu keputusan dari pihak terkait,” sambung Nyoman. 


1. Papan Atas

Pertandingan antara PSS Sleman melawan Persita Tangerang di BRI Liga 1. Foto: Persita

Persita Tangerang sementara ini menduduki peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan raihan 21 poin dari 11 laga. Mereka hanya terpaut dua poin dari Borneo FC di urutan teratas. 

Baca Juga

Hasil tersebut melebihi dari ekspektasi penggemar karena Persita sempat dibantai di ajang pramusim, Piala Presiden 2022. Belum lagi, tim Ungu Barat hanya mendatangkan pemain kelas dua atau banyak jebolan Liga 2, bahkan Liga 3. 

Baca Juga

Sementara itu, ditanya soal resep rahasia bawa Persita jadi kuda hitam di Liga 1, pelatih Angel Alfredo Vera menjelaskan jika semua elemen di Persita bekerja sama dengan baik. Pemain, pelatih, manajemen, hingga suporter disebutnya punya peran masing-masing. 


2. Kondisi Penyintas Tragedi Kanjuruhan

Pengunjung sedang melihat sepatu dan poster.

Efek gas air mata belum juga surut, begini kondisi salah satu korban selamat atau penyintas Tragedi Kanjuruhan Malang. Selaput matanya berwarna merah pekat.

Sudah sepekan sejak Tragedi Kanjuruhan Arema FC vs Persebaya berlalu. Sebanyak 131 orang telah meninggal dunia, mulai dari anak-anak, dewasa, lelaki dan perempuan.

Selain korban yang meninggal dunia, ada pula ratusan korban lainnya yang dilarikan ke rumah sakit karena luka ringan hingga luka berat, termasuk masalah penglihatan.

Baca Juga

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Pemprov Jawa Timur Sabtu (8/10/22) pukul 08.00 WIB, jumlah korban luka ringan 550 orang, luka berat 23 orang, dan 36 korban masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Laporan update data korban luka-luka insiden kerusakan Stadion Kanjuruhan pada tanggal 8 Oktober pukul 09.00 WIB, korban luka rawat inap ada 36 orang," ucap Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo.

Baca Selengkapnya

Persita TangerangLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1I Nyoman SuryantharaLiga 1 2022-2023One FootballTragedi Kanjuruhan

Berita Terkini