x

Jeda Liga 1, Persita Kedatangan Amunisi Baru yang Telah Absen 10 Bulan

Selasa, 11 Oktober 2022 18:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi para pemain Persita atas gol Rifky Dwi Septiawan pada laga Liga 1 di Stadion Pakansari, Jumat (24/09/21).

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang kedatangan satu pemain baru dalam sesi latihan selama jeda Liga 1 Indonesia 2022-2023, yakni gelandang lokal, Rifky Dwi Septiawan. Dia sudah ikut berlatih sejak pekan lalu. 

Sejatinya, Rifky sudah tak asing bagi kubu Persita. Pemain berusia 20 tahun itu sebelumnya izin untuk mengikuti proses seleksi calon tentara Angkatan Laut di Malang, Jawa Timur, sejak tahun lalu. 

Baca Juga

Bersama pemain Persita lain, Aditia Gigis Hermawan, Rifky harus absen dari seluruh pertandingan di putaran kedua Liga 1 2021-2022. Artinya, sudah 10 bulan keduanya meninggalkan klub. 

Saat ini, Rifky sudah kembali ke skuat Persita Tangerang setelah mendapatkan izin dari kesatuannya. Sedangkan, Aditia Gigis belum bergabung. 

Baca Juga

“Alhamdulillah, senang rasanya bisa kembali ke Persita usai menjalani pendidikan selama 10 bulan. Kondisi saya saat ini dalam keadaan sehat dan baik,” ujar Rifky Dwi Septiawan, Selasa (11/10/22).

Pemain kelahiran 3 Februari 2002 itu sudah resmi dilantik menjadi TNI AL pada Agustus lalu. Rifky memastikan bahwa komandan dari kesatuannya mendukung penuh pilihan untuk menjadi pesepak bola profesional. 

Baca Juga

“Saya sudah selesai untuk pendidikan TNI Angkatan Laut di Surabaya dan juga sudah dilantik pada bulan Agustus lalu. Saat ini saya bertugas di Satuan Kapal Cepat Koarmada I Tanjung Uban di bagian Jasrek," jelasnya. 

“Beruntung Komandan saya senang dengan olahraga selama saya bertugas di Tanjung Uban kemarin. Saya diperintahkan untuk menjaga kondisi sebelum bergabung ke tim, kemudian diizinkan kembali melanjutkan karier sebagai pesepak bola profesional,” imbuh Rifky. 


1. Kagumi Alfredo Vera

Pertandingan antara PSS Sleman melawan Persita Tangerang di BRI Liga 1. Foto: Persita

Rifky kini mulai beradaptasi dengan pelatih baru Persita Tangerang, Alfredo Vera. Pasalnya, musim lalu dia diorbitkan oleh Widodo C. Putro. 

Baca Juga

Kendati demikian, Rifky Dwi Septiawan mengaku tidak menemui kesulitan. Dia bahkan memiliki kesan positif terhadap gaya melatih Angel Alfredo Vera.

Baca Juga

“Coach Vera ingin tim bermain kompak dan cepat dalam transisi menyerang plus bertahan. Kemudian, tingkat kemajuan latihan terus meningkat dalam seminggu ini. Sungguh membantu saya untuk beradaptasi dengan cepat usai menjalani pendidikan TNI kemarin," sambung Rifky. 


2. Cepat Adaptasi

Selebrasi para pemain Persita atas gol Rifky Dwi Septiawan pada laga Liga 1 di Stadion Pakansari, Jumat (24/09/21).

Musim lalu, Rifky Dwi Septian tampil dalam empat pertandingan Liga 1. Dia berhasil mencetak dua gol dan berharap bisa secepatnya beradaptasi di Persita musim ini. 

“Semoga saya bisa cepat beradaptasi dan berkontribusi untuk Persita. Selain itu, saya ingin menjaga tren positif Persita di putaran kedua nanti," tuntasnya. 

Salah satu momen terbaik Rifky adalah mencetak gol indah saat Persita berhadapan dengan Persela Lamongan dalam laga pekan ketiga Liga 1 2021-2022 di Stadion Pakansari. Gol itu membawa Pendekar Cisadane menang.

Persita TangerangPiala Dunia 2022Angel Alfredo VeraLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Rifky Dwi SeptiawanLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini