x

Tak Sependapat dengan Erik ten Hag, Legenda Man United: Ronaldo Harus Diistimewakan!

Minggu, 23 Oktober 2022 16:47 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengkritisi keputusan Erik ten Hag kepada Cristiano Ronaldo dalam laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengkritisi keputusan Erik ten Hag kepada Cristiano Ronaldo dalam laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

Sebagaimana diketahui, Erik ten Hag memberi hukuman kepada Cristiano Ronaldo, dengan tidak memasukkan Namanya dalam laga melawan Chelsea, di pekan ke-13 Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Pasalnya, Erik ten Hag memberi konsekuensi terhadap sikap Cristiano Ronaldo yang menolak dimainkan dalam pertandingan pekan sebelumnya melawan Tottenham Hotspur.

Kendati demikian, sikap yang diterapkan oleh ten Hag itu justru mendapat respon yang bertentangan dari salah satu mantan kapten Manchester United, Rio Ferdinand.

Melansir dari Goal International, Ferdinand mempertanyakan keputusan pelatih asal Belanda tersebut tidak membawa CR7 dalam laga penting.

Baca Juga

Mengingat, pertandingan antara The Red Devils melawan Chelsea selalu menghadirkan laga yang sengit, karena syarat akan gengsi.

Sehingga, peran Ronaldo sebagai pemain yang telah berpengalaman dan memiliki naluri mencetak gol yang baik, sangat dibutuhkan oleh Man United.

Namun, secara mengejutkan ten Hag justru tidak memasukkan nama Cristiano Ronaldo ke dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge malam tadi.

Baca Juga

Maka dari itu, Ferdinand sangat tidak setuju dengan cara Erik ten Hag memperlakukan pemain asal Portugal tersebut.

Bahkan, Rio Ferdinand secara terang-terangan menjelaskan bahwa Cristiano Ronaldo harus mendapat keistimewaan dibandingkan dengan pemain lain.


1. Ronaldo Harus Mendapat Perlakuan yang Berbeda

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Meski sebenarnya sikap tidak terpuji Cristiano Ronaldo, yang meninggalkan lapangan sebelum laga Manchester United vs Tottenham Hotspur tidak dapat ditiru.

Namun, Rio Ferdinand memandang bahwa perlakuan yang ditunjukkan oleh Ronaldo tersebut adalah, bentuk dari kekecewaannya kepada Erik ten Hag.

Baca Juga

Pasalnya ten Hag memang lebih banyak menempatkan CR7 di bangku cadangan, disbanding memainkannya sebagai starter.

Hal tersebut juga yang menjadi fokus mantan kapten The Red Devils, Rio Ferdinand. Karena mendurutnya Ronaldo adalah pemain yang tidak bisa disamakan dengan yang lainnya.

Mengingat, banyak prestasi yang telah diraih oleh pemain berpaspor Portugal tersebut. Salah satunya, Ronaldo meraih 5 kali Ballon d’Or.

Baca Juga

Sepantasnya, catatan itu menjadi pembuktian bagi Erik ten Hag. Bahkan, Ferdinand juga mengatakan jika dia menjadi Ronaldo, pria asal Inggris tersebut pasti akan kecewa dengan keputusan tn Hag.

“Saya tidak akan senang sebagai pemain. Saya mungkin akan berada dalam antrian orang yang ingin berbicara dengannya (Ten Hag) tentang keputusan itu,” ujar Rio Ferdinand.

“Saya pikir ada dua cara untuk melihatnya, dan saya tidak memaafkannya untuk satu detik, tapi selalu ada sisi lain dari cerita,” tambahnya dikutip dari Goal International.

Baca Juga

“Saya pikir komunikasi belum seperti yang dia (Ronaldo) inginkan. Orang-orang mengatakan 'dengarkan Anda adalah pemain dalam sebuah tim', tetapi ketika Anda berurusan dengan seorang Cristiano Ronaldo.”

“(Maka) suka atau tidak, dia pesepakbola terhebat seperti halnya (Lionel) Messi. Terkadang mereka diberi cara perlakuan yang sedikit berbeda dari orang lain,” pungkasnya.

Sumber: Goal International

Manchester UnitedCristiano RonaldoChelseaRio FerdinandLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini