x

Pierre Kalulu Merapat ke PSG, Deretan Tembok Kokoh Bisa Segera Dibajak AC Milan

Senin, 24 Oktober 2022 13:38 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Berikut deretan bek berkualitas yang bisa diboyong AC Milan untuk menggantikan kepergian Pierre Kalulu ke Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan bek berkualitas yang bisa diboyong AC Milan untuk menggantikan kepergian Pierre Kalulu ke Paris Saint-Germain.

Nama Pierre Kalulu memang tengah santer diisukan bakal bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Isu liar tersebut diklaim oleh todofichajes.

Baca Juga

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut PSG sudah melakukan kontak dengan AC Milan untuk menjajaki peluang membawa Kalulu ke Parc des Princes.

Kabarnya, Les Parisiens sudah diberitahu oleh I Rossoneri bahwa harga Kalulu berkisar di angka €60 juta alias setara Rp919 Miliar.

Jumlah tersebut tak akan jadi persoalan bagi PSG. Saat ini, Les Parisiens sudah bersiap melayangkan proposal pembelian untuk menggaet Kalulu.

Baca Juga

Sejatinya, nama Kalulu tak dipertimbangkan oleh PSG. Les Parisiens memilih membidik karang tangguh Inter Milan, Milan Skrniar.

PSG bahkan sudah melakukan pendekatan dengan bek berpaspor Slovakia tersebut sejak bursa transfer musim panas lalu.

Namun, keinginan PSG tampaknya sulit terealisasi setelah Skriniar mengatakan niatnya untuk bertahan dan memperpanjang kontraknya di Giuseppe Meazza.

Baca Juga

Les Parisiens yang kecele kemudian mengalihkan buruannya pada Kalulu. Diyakini, PSG akan mati-matian menggaet Kalulu andai Skriniar benar-benar bertahan.

Saat AC Milan di ambang kehilangan Kalulu, sudah saatnya bagi I Rossoneri untuk mencari penggantinya. Berikut deretan bek berkualitas yang bisa diboyong AC Milan untuk menggantikan kepergian Kalulu.


1. 1. Trevoh Chalobah

Trevoh Chalobah, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

Trevoh Chalobah menjadi nama pertama yang bisa diboyong AC Milan untuk menggantikan kepergian Pierre Kalulu.

Bukan tanpa alasan, bek milih Chelsea tersebut memang sudah lama diinginkan oleh I Rossoneri dalam beberapa kali edisi jendela transfer.

Baca Juga

Musim panas lalu misalnya, ia diplot untuk menggantikan kepergian Alessio Romagnoli yang memutuskan bergabung dengan Lazio.

Kepergian Romagnoli sempat jadi celah di lini pertahanan AC Milan mengingat Stefano Pioli tak punya banyak pilihan di sektor lini belakang.

Tak heran jika musim panas lalu AC Milan membidik Chalobah untuk menggantikan kepergian Romagnoli. Sayangnya, rumor tersebut berakhir antiklimaks setelah I Rossoneri memutuskan menggaet Malick Thiaw.

Baca Juga

Namun, kini AC Milan bisa kembali melakukan manuver untuk membawa Chalobah ke San Siro andai Kalulu benar-benar meninggalkan klub.

Trevoh Chalobah sendiri merupakan pemain akademi Chelsea. Ia dipromosikan ke skuat utama The Blues medio 2021 silam.

Sebelum debut di tim senior Chelsea, karier Trevoh Chalobah lebih banyak dihabiskan sebagai pemain pinjaman ke sejumlah tim papan tengah dan divisi kedua.

Baca Juga

Bersama Lorient, pemain yang memiliki darah keturunan Sierra Leone ini berhasil tampil sebanyak 30 pertandingan di semua ajang dan mencetak dua gol serta dua assists.

Penampilan gemilangnya di Lorient, membuat pelatih Chelsea tertarik menggunakan jasanya di skuat utama musim selanjutnya.


2. 2. Evan Ndicka

Evan Ndicka saat laga Liga Champions antara Olympique Marseille vs Eintracht Frankfurt

Sama seperti Chalobah, Evan Ndicka juga merupakan incaran lama AC Milan untuk menggantikan kepergian Romagnoli.

Bedanya, Ndicka punya keuntungan dari sisi ekonomi. Pasalnya, saat ini Ndicka memasuki tahun terakhirnya di Eintracht Frankfurt.

Baca Juga

Menurut rumor yang berkembang, Ndicka enggan menambah masa tinggalnya dan lebih memilih hengkang ke klub lain.

Situasi tersebut bisa dimanfaatkan oleh AC Milan untuk memboyongnya secara gratisan dalam jendela transfer musim panas nanti.

Ndicka sendiri punya segudang pengalaman selama bermain di Jerman. Diyakini, hal tersebut bakal membuatnya cepat beradaptasi dengan kultur sepakbola Italia.

Baca Juga

Meski demikian, AC Milan juga harus siap bersaing dengan klub lain. Pasalnya, para peminat Ndicka tidak sedikit. Salah satunya adalah Juventus. 

3. William Saliba

William Saliba juga sempat dikait-kaitkan dengan AC Milan. Bahkan I Rossoneri sudah mengikutinya sejak sang pemain masih berada di Olympique Marseille.

Namun transfernya tak kunjung terealisasi lantaran AC Milan kesulitan memenuhi tuntutan yang diminta oleh Arsenal.

Baca Juga

Kini dengan nasib Kalulu yang di ambang meninggalkan klub, mau tidak mau I Rossoneri jangan sampai melewatkan kesempatan menggaet Saliba lagi.

Terlebih, sang pemain sendiri diisukan tertarik merantau ke Italia dan bergabung dengan AC Milan.

Bursa TransferAC MilanParis Saint-GermainAC Milan NewsWilliam SalibaPierre KaluluTrevoh Chalobah

Berita Terkini