x

Termasuk Liverpool! Inilah Calon Kuat Klub Baru Khvicha Kvaratskhelia Andai Tinggalkan Napoli

Senin, 24 Oktober 2022 00:35 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Termasuk Liverpool, berikut deretan klub mapan Eropa yang jadi calon kuat pelabuhan baru pemain Napoli, Khvicha Kvaratskhelia.

INDOSPORT.COM - Termasuk Liverpool, berikut deretan klub mapan Eropa yang jadi calon kuat pelabuhan baru pemain Napoli, Khvicha Kvaratskhelia.

Sosok yang dijuluki Lionel Messi asal Georgia ini tengah jadi buah bibir sejak merapat ke Napoli dalam jendela transfer musim panas lalu.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab, meski harga tebusnya hanya memakan biaya sekitar 10 juta euro saja namun Khvicha Kvaratskhelia langsung tampil ganas bersama Il Partenopei. Statistik mencatat, dalam 25 pertandingan yang ia lakoni, pemain berusia 21 tahun tersebut sudah menggelontorkan 4 gol plus 2 assist.

Nama Kvaratskhelia pun nenteng di daftar para pemain tersubur alias top skor di Liga Italia. Rapor tersebut terbilang memuaskan mengingat Italia merupakan tempat yang baru baginya. Terlebih, ia bukanlah striker murni melainkan seorang winger.

Berkat penampilan apik Kvaratskhelia, Il Partenopei pun memuncaki tabel klasemen Liga Italia, mengungguli para tim-tim mapan seperti AC Milan, Inter Milan, AS Roma hingga Juventus.

Baca Juga

Tak garang di kancah domestik, Kvaratskhelia juga terbukti ampuh kala main di Liga Champions. Ia pun sukses membawa Napoli melaju mulus ke babak 16 besar.

Sejurus dengan itu, para peminatnya pun mulai bermunculan. Hal ini bisa menjadi alarm berbahaya bagi Napoli yang masih membayar gaji Kvaratskhelia di angka hanya 1 juta euro per musim saja.

Gaji yang diterima Kvaratskhelia bakal jadi sasaran empuk klub-klub mapan Eropa untuk menggodanya pindah. Laporan dari media Spanyol, Fichajes mengklaim jika saat ini Il Partenopei berniat menaikkan gaji Kvaratskhelia, namun hingga kini rumor tersebut belum terealisasi.

Baca Juga

Artinya, sejumlah peminat Kvaratskhelia punya kans besar menggodanya pindah selama sang pemain belum meneken kontrak anyar.

Berikut deretan klub mapan Eropa yang jadi calon kuat pelabuhan baru Khvicha Kvaratskhelia andai angkat kaki dari Napoli.


1. 1. Liverpool

Khvicha Kvaratskhelia saat laga Liga Champions Napoli vs Ajax Amsterdam

Liverpool menjadi klub pertama yang berpotensi menjadi pelabuhan baru Khvicha Kvaratskhelia andai angkat kaki dari Napoli.

Pasalnya, saat ini The Reds membutuhkan winger anyar untuk menggantikan Luis Diaz yang divonis menderita cedera panjang.

Baca Juga

Berkaca dari transfer Darwin Nunez, Liverpool diyakini tak akan kesulitan membawa Kvaratskhelia ke Anfield.

Terlebih, nakhoda Liverpool Jurgen Klopp juga dilaporkan menjadi pengagum berat Kvaratskhelia. Bahkan sejak sang pemain belum memperkuat Napoli.

2. Paris Saint-Germain

Les Parisiens juga punya kans besar untuk menjadi pelabuhan baru Kvaratskhelia. Sama seperti Liverpool, Paris Saint-Germain juga membutuhkan tenaga Kvaratskhelia untuk menggantikan pilarnya. Sosok yang dimaksud adalah Kylian Mbappe.

Baca Juga

Diketahui saat ini Mbappe tengah diisukan bakal meninggalkan klub dalam waktu dekat setelah terlibat perang dingin dengan Christophe Galtier.

Jika Mbappe benar-benar hengkang, PSG dapat move on dengan cepat lantaran ada Kvaratskhelia yang punya kualitas tak jauh beda dengan Mbappe.

3. Manchester City

Manchester Biru telah mencari pemain sayap kiri yang punya kelebihan dalam urusan dribble. Tak heran jika Manchester City dikaitkan dengan Rafael Leao.

Baca Juga

Namun beberapa laporan menyebut jika Manchester City, khususnya Pep Guardiola akan memilih Khvicha Kvaratskhelia ketimbang Leao.

Hal ini bisa membuat The Citizens berpotensi besar menggaetnya. Terlebih, sokongan dana Sultan Timur Tengah siap menuruti permintaan Pep Guardiola.


2. 3. Atletico Madrid

Khvicha Kvaratskhelia saat laga Liga Champions Napoli vs Liverpool. Foto: Reuters/Ciro De Luca

Los Rojiblancos saat ini sedang mencari opsi untuk memperkuat serangannya nasib Joao Felix dipertanyakan.

Ya, saat ini eks Benfica tersebut memang diisukan bakal meninggalkan klub dalam waktu dekat lantaran ia tak cocok dengan skema Diego Simeone.

Baca Juga

Alih-alih menjadi beban klub, Atletico Madrid berniat menjualnya di bursa transfer Januari 2023 mendatang.

Los Rojiblancos dituntut segera melego Felix demi menghindari penyusutan harga bagi pemain berpaspor Portugal tersebut.

Jika gosip tersebut terjadi, nama Kvaratskhelia bisa menjadi opsi menarik bagi Atletico Madrid.

Baca Juga

4. Real Madrid

Ada beberapa alasan mengapa Real Madrid bakal menjadi klub selanjutnya yang bisa menjadi bintang Napoli, Kvaratskhelia.

Faktor pertama adalah kebutuhan. Saat ini, Los Blancos sedang mengerjakan proyek jangka panjang dengan mengandalkan para pemain muda.

Tak heran jika Real Madrid menggaet Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga. Hal ini bisa membuka jalan kedatangan Kvaratskhelia.

Baca Juga

Terlebih Carlo Ancelotti juga diisukan menjadi pengagum berat Kvaratskhelia. Nantinya, ia bisa menjadi pengganti Eden Hazard yang hampir pasti ditendang klub.

Faktor selanjutnya adalah finansial. Untuk klub sekaliber Real Madrid, merogoh kocek untuk menggaet Kvaratskhelia bukanlah perkara sulit.

Bursa TransferReal MadridAtletico MadridLiverpoolManchester CityParis Saint-GermainNapoliKhvicha Kvaratskhelia

Berita Terkini