x

Liga 1 Distop Sementara, Pelatih Persita Putuskan Cabut ke Liga Meksiko

Selasa, 25 Oktober 2022 08:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi pemain Persita Tangerang vs Persikabo 1973 pekan kelima Liga 1 2022. Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang secara mengejutkan resmi berpisah dengan pelatih fisik Marcos Gonzales saat kompetisi Liga 1 2022/23 dihentikan sementara. Dia dirumorkan akan melatih di klub Liga Meksiko.

Pelatih asal Argentina itu menyudahi kontraknya lebih cepat dengan tim Pendekar Cisadane berdasarkan kesepakatan bersama dengan manajemen. Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

Baca Juga

“Kami telah mencapai kesepakatan bersama untuk menyudahi kontrak lebih cepat dengannya (Marcos),” ujar Nyoman Suryanthara.

Meski Marcos tidak lama membesut para pemain Persita Tangerang, manajemen mendukung pilihan eks Borneo FC itu. Tim Ungu Barat juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi pelatih bertato tersebut.

“Persita selalu mendukung karirnya sebagai pelatih untuk terus menjadi lebih baik kedepannya,” tutur Nyoman.

Baca Juga

“Walau terasa sangat singkat di Persita, terima kasih atas kerja kerasnya di tim ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Marcos mengucapkan terima kasih kepada jajaran manajemen Persita yang telah mendukung karirnya. Pria 50 tahun itu mendoakan Muhammad Toha dkk meraih kesuksesan dalam menjalani sisa musim ini.

Menurut Marcos, tidak mudah berpisah dengan Persita. Apalagi, tim saat ini sedang dalam performa terbaik yakni tempati peringkat empat klasemen sementara Liga 1 2022.

Persita dibantunya raih 22 poin, hasil dari tujuh kemenangan, sekali imbang dan tiga kali menelan kekalahan. Ini merupakan catatan terbaik tim Ungu Barat semenjak promosi pada 2020 lalu. 

Baca Juga

“Tak mudah untuk mengambil keputusan ini. Saya berterima-kasih untuk Presiden klub, manajer tim Pak Nyoman, Coach Vera, para pelatih dan staf lainnya atas kepercayaannya selama ini,” ucap Marcos.

“Tak lupa juga untuk seluruh pemain Persita yang selalu mendukung saya selama berada di tim ini. Semoga Persita bisa sukses menjalani sisa musim ini,” sambungnya.


1. Rumor ke Liga Meksiko

Marcos Gonzalez merupakan pelatih fisik berpengalaman yang akan membantu kerja pelatih Persiraja Banda Aceh, Sergio Alexandre.

Setelah berpisah dengan Persita, Marcos dirumorkan akan bergabung dengan klub Liga Meksiko, Atlas FC. Dia akan mengikuti jejak eks pelatih Johor Darul Takzim, Benjamin Mora yang baru saja diresmikan jadi juru taktik utama.

Keduanya pernah jadi rekanan saat membesut Johor Darul Takzim dari 2016 hingga 2020 lalu. 

Baca Juga

Sementara itu, Persita telah mengantongi calon pengganti Marcos Gonzalez. Sosok anyar itu akan tiba di Tangerang dalam waktu dekat untuk bergabung dengan tim.

“Kami sudah memiliki pengganti Marcos untuk mengisi pos pelatih fisik yang ia tinggalkan. Dalam waktu dekat sang pelatih akan tiba di Tangerang,” jelas manajer Persita, Nyoman Suryanthara.

Baca Juga

Saat ini, Liga 1 2022 tengah distop sementara setelah ada kejadian di Stadion Kanjuruhan, Malang yang menelan 135 korban jiwa. Kompetisi rencananya baru akan dilanjutkan pada akhir November mendatang.

Persita TangerangLiga IndonesiaLiga 1I Nyoman Suryanthara

Berita Terkini