x

Produktif Cetak Gol Bersama Striker Asing di Persita Tangerang, Ini Kata Wildan Ramdhani

Jumat, 21 Oktober 2022 18:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Wildan Ramdhani, pemain Persita Tangerang. Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Wildan Ramdhani menjadi salah satu pemain yang paling produktif di Persita Tangerang, hingga memasuki pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Dari 11 pertandingan yang sudah dilakoni oleh Persita di kompetisi Liga 1 2022-2023, mantan striker Persib Bandung ini tampil dalam 9 laga dan berhasil mencetak lima gol.

Baca Juga

Jumlah koleksi gol Wildan tersebut, sama dengan yang diraih oleh striker asing Persita, Ramiro Fergonzi yang juga mengoleksi lima gol dari 10 pertandingan yang sudah dilakoninya.

Menjadi pemain tajam di lini depan Persita bersama Fergonzi, Wildan tetap merendah dan tidak ingin cepat puas. Selain itu, tidak ada hal khusus yang dilakukan olehnya untuk menjaga chemistry dengan stiker asal Argentina tersebut.

Wildan menambahkan, kebersamaan yang terjalin baik di dalam maupun luar lapangan, membuat tim berjuluk Pendekar Cisadane ini solid dan semuanya mengenal karakter satu sama lainnya.

Baca Juga

"Sebenarnya gak ada treatment khusus seperti apa ya, memang di latihan, di luar lapangan, terus juga di locker room, karena semuanya berbaur dan merasa tim ini dekat secara kekeluargaan dan baik di lapangan atau di luar lapangan," kata Wildan.

"Ya mau gimana pun kondisinya ya tetap saja dapat feel dan chemistrynya dapet saja, sampai dibawa ke lapangan dan bermain," jelas Wildan menambahkan.

Saat performanya sedang meningkat, kompetisi Liga 1 2022-2023 dihentikan sementara, usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Baca Juga

Menurut Wildan, dihentikannya sementara Liga 1 2022-2023 merupakan salah satu bentuk belasungkawa. Selain itu, dia juga mengambil hikmah dari dihentikannya sementara kompetisi.

"Wildan ambil hikmahnya saja, buat mungkin dengan situasi seperti ini semuanya juga dalam kondisi berduka jadi ya mau gimana lagi, gak apa-apa. Kita bisa ada persiapan lebih kalau liga mulai lanjut kembali. Nunggu instruksi aja," jelas Wildan.
 


1. Jaga Kebugaran

Wildan Ramdhani, pemain Persita Tangerang. Foto: Persita Tangerang

Sementara itu, pemain berusia 23 tahun ini tetap menjaga kondisi kebugarannya, meskipun saat ini aktivitas tim sedang diliburkan.

Menurut Wildan, selama aktivitas tim diliburkan, pelatih memberikan program latihan mandiri kepada pemain, sehingga ia bersama rekan-rekannya tetap berlatih untuk menjaga kebugaran.

Baca Juga

Sebagai informasi, Persita saat ini sedang meliburkan aktivitas latihannya, lantaran kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 sedang dihentikan sementara, usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Tragedi di Stadion Kanjuruhan, terjadi usai pertandingan kandang Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya, pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023. Saat itu, setelah berakhirnya laga terjadi kericuhan yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Jumlah korban meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, lebih dari 100 orang. Sehingga, menjadi catatan kelam bagi sepak bola Indonesia.

Baca Juga

"Yang pasti masih jaga kondisi, karena ada materi yang dikasih tim pelatih juga," kata Wildan.

Selain berlatih, Wildan menikmati waktu libur bersama keluarga dan teman-teman dekatnya di Bandung. Pasalnya, jika kompetisi sedang bergulir dia fokus mempersiapkan diri bersama tim.

"Terus memanfaatkan waktu buat kumpul sama keluarga, kumpul sama teman-teman, itu saja," ujarnya.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 20 ini menuturkan, rencananya Persita akan mengumpulkan kembali pemainnya pada akhir bulan ini. 

Baca Juga

Sehingga, Wildan berusaha menjalankan tugas yang diberikan oleh tim pelatih dengan maksimal, agar saat kembali berlatih bersama kondisinya tetap terjaga.

"Persita itu informasi terakhir kita tanggal 30 (Oktober) harus sudah ada di Mes, 31 mulai lagi latihan. Iya, jadi tetap dikasih program latihan mandiri untuk jaga kondisi," ucap Wildan.
 

Persita TangerangLiga IndonesiaLiga 1Muhammad Wildan RamdaniLiga 1 2022-2023

Berita Terkini