x

4 Pemain yang Berkesempatan Menebus Dosa di Piala Dunia 2022

Kamis, 27 Oktober 2022 16:37 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Irfan Fikri
Pemain Inggris Kyle Walker saat berjabat tangan dengan Harry Maguire usai pertandingan. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Di musim 2022-2023 ini, ada sejumlah bintang yang performanya menurun. Tetapi, ajang Piala Dunia 2022 diharapkan jadi titik balik performa sang bintang.

Salah satu bintang yang paling disorot soal performanya di musim ini adalah Cristiano Ronaldo, megabintang milik Manchester United.

Baca Juga

Di musim ini, statistiknya sangat minim jika dibandingkan dengan musim lalu. Oleh karenanya, dia diharapkan bisa bangkit usai Piala Dunia nanti di Qatar.

Berikut empat pemain yang performanya bisa kembali usai Piala Dunia 2022, sebagaimana dirangkum dari Sportskeeda.

Harry Maguire 

Baca Juga

Harry Maguire sedang mengalami masa-masa sulitnya di Manchester United. Bek termahal sedunia ini baru tiga kali tampil di Liga Inggris 2022-2023.

Erik ten Hag, pelatih MU, tidak banyak memberikan kesempatan bermain kepadanya karena dinilai tidak bisa berkontribusi banyak dalam tim.

Baca Juga

Meski baru bermain 281 menit saja, Maguire kemungkinan besar tetap masuk ke dalam skuad Gareth Southgate, pelatih Inggris, ke Piala Dunia 2022.

Ini bisa jadi kesempatan bagi bek 29 tahun ini untuk membuktikan mengapa Setan Merah berani menghabiskan dana 80 juta poundsterling untuk seorang Maguire.


1. Romelu Lukaku

Selebrasi Romelu Lukaku usai membawa Belgia unggul atas Denmark di UEFA Nations League

Sama seperti Maguire, Romelu Lukaku baru bermain tiga kali di musim ini. Cedera yang dialaminya membuat Lukaku jarang bermain di Inter Milan.

Padahal, Lukaku pernah tampil gacor saat dirinya berseragam Inter pada 2019-2021 lalu. Tetapi, penampilannya memburuk setelah dibeli Chelsea dengan sangat mahal.

Baca Juga

Oleh karenanya, Chelsea meminjamkannya untuk kembali bermain bersama Inter. Tetapi, striker asal Belgia ini tidak lagi bisa tampil semaksimal dulu.

Di Timnas Belgia, Lukaku tentu jadi tumpuan negaranya dalam memecah kebuntuan. Apalagi, dia menjadi top skor sepanjang masa di Belgia.

Piala Dunia 2022 akan jadi motivasi kuat bagi Lukaku untuk bisa mengembalikan performanya yang hilang.

Baca Juga

Eden Hazard

Eden Hazard adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Chelsea. Tetapi, pihak klub akhirnya melepasnya ke Real Madrid pada 2019 lalu.

Sayangnya, Hazard tidak bisa tampil maksimal di klub barunya ini. Bahkan, pemain andalan Belgia ini lebih sering berada di ruang medis ketimbang di lapangan.

Baca Juga

Dalam statsitiknya, Hazard juga bahkan baru mencetak tujuh gol dalam 72 penampilannya selama tiga tahun terakhir bersama Madrid.

Di Piala Dunia 2018, Hazard menempati peringkat kedua dalam penghargaan Pemain Terbaik usai mengantarkan Belgia finis di posisi ketiga dalam turnamen akbar tersebut.


2. Cristiano Ronaldo

Aksi Cristiano Ronaldo (kanan) di laga UEFA Nations League Portugal vs Spanyol (28/09/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Tidak hanya Maguire, Cristiano Ronaldo juga bahkan sedang menjalani masa-masa sulitnya di Manchester United di musim 2022-2023 ini.

Dari 12 penampilannya di seluruh kompetisi musim ini, megabintang asal Portugal ini baru mencatatkan dua gol dan satu assist.

Baca Juga

Tentu ini adalah hal yang sangat berbanding terbalik dengan musim lalu. Kini, Ronaldo juga lebih sering jadi penghangat bangku cadangan ketimbang jadi starter di MU.

Meski begitu, Ronaldo tetap jadi pilihan utama dalam skuad Portugal. Dengan kemampuan dan kepemimpinannya, dia diharapkan bisa bangkit agar statistiknya bisa membaik.

Cristiano RonaldoEden HazardPiala DuniaRomelu LukakuPiala Dunia 2022TRIVIAHarry MaguireTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini