x

Bruno Guimaraes Merapat, 3 Pemain Chelsea yang Bakal Jadi Korban Kedatangannya

Kamis, 27 Oktober 2022 18:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut tiga pemain Chelsea yang bakal jadi tumbal kedatangan Bruno Guimaraes dari Newcastle United pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain Chelsea yang bakal jadi tumbal kedatangan Bruno Guimaraes dari Newcastle United pada bursa transfer. 

Jelang dibukanya bursa transfer Januari 2023, setiap tim mulai menyusun rencana untuk mendapatkan pemain incarannya. Salah satunya adalah Chelsea.

Baca Juga

Chelsea disebutkan mulai mengambil ancang-ancang untuk mendatangkan Bruno Guimaraes dari rivalnya di Liga Inggris, Newcastle United.

Kabar ini disampaikan oleh Evening Standard yang menyebutkan The Blues tertarik untuk memboyongnya pada bursa transfer yang akan datang.

Hal ini tak lepas dari kebutuhan Chelsea yang akan meregenerasi lini tengahnya yang kini mulai dihadapkan pada cedera dan situasi kontrak yang tak menentu.

Baca Juga

Bahkan operasi mendatangkan Bruno Guimaraes telah disiapkan oleh pemilik baru Chelsea, yakni konsorsium Todd Boehly.

Pemilik barunya itu akan mencoba memanfaatkan hubungan akrabnya dengan pemilik Newcastle United yang diwakili Amanda Staveley.

Chelsea pun akan memulai operasi mendatangkan pemain asal Brasil itu dalam waktu dekat, sebelum tim lain melakukan pergerakannya, seperti Real Madrid.

Baca Juga

Namun Chelsea percaya diri dengan kekuatan finansial dan hubungan karibnya bersama Newcastle United sejauh ini.

Makin dekatnya Bruno Guimaraes bergabung Chelsea, maka ada tiga pemain The Blues yang kemungkinan akan menjadi tumbal kedatangannya. Siapa saja mereka?


1. 1. N’Golo Kante

Aksi individu pemain Chelsea, N’Golo Kante

N’Golo Kante jelas akan menjadi tumbal pertama dari kedatangan Bruno Guimaraes dari Newcastle United pada bursa transfer nanti.

Pasalnya, Kante tengah berada di pengujung kontraknya bersama Chelsea. Diketahui, kontraknya bakal habis pada 2023 mendatang.

Chelsea sendiri juga tengah menimbang kemungkinan apakah akan memperpanjang kontrak bintangnya itu atau tidak dalam waktu dekat.

Baca Juga

Sebab, pemain berusia 31 tahun ini memiliki gaji besar. Selain itu, Kante rentan dengan cedera, sehingga akan terasa sia-sia jika memperpanjang kontraknya.

Dengan hadirnya Bruno Guimaraes, Chelsea pun akan lebih mudah melepas Kante secara gratis pada musim panas 2023 nanti.

2. Denis Zakaria

Nama Denis Zakaria sejatinya bukanlah penggawa asli Chelsea. Maklum saja, ia merupakan pemain pinjaman dari Juventus.

Zakaria didatangkan Chelsea pada detik-detik penutupan bursa transfer musim panas 2022 dengan status pinjaman dari Juventus.

Baca Juga

Sejak kedatangannya itu, pemain berpaspor Swiss ini belum sama sekali mencicipi pertandingan kompetitif bersama Chelsea.

Alasan adaptasi dan kondisi fisiknya yang tak memungkinkan membuat Graham Potter selaku pelatih Chelsea belum memainkannya sama sekali.

Chelsea pun berencana memotong masa peminjamannya dan mengembalikkannya pada Januari 2023 nanti ke Juventus untuk memberi ruang pada kedatangan Bruno Guimaraes.


2. 3. Jorginho

Jorginho, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

Sama seperti Kante, Jorginho saat ini juga berada di pengujung kontraknya bersama Chelsea. Kontraknya sendiri akan habis pada 2023.

Dengan kontrak yang menyisakan hitungan bulan itu, ada kemungkinan kedatangan Bruno Guimaraes akan membuat pemain berusia 30 tahun ini terdepak.

Baca Juga

Apalagi keduanya punya kemiripan dalam visi permainan. Chelsea pun ingin Bruno Guimaraes menjadi suksesor Jorginho kelak.

Namun beredar kabar bahwa kontrak Jorginho akan diperpanjang oleh Chelsea mengingat ia memiliki peran vital dalam permainan dan berstatus wakil kapten.

Baca Juga

Bahkan pembicaraan kontrak ini akan berlangsung dalam waktu dekat, di mana agennya akan bertemu manajemen Chelsea.

Meski demikian, jika kesepakatan tak kunjung tercapai, maka Jorginho bisa saja didepak Chelsea secara gratis demi memberi ruang ke Bruno Guimaraes pada bursa transfer.

Bursa TransferChelseaNewcastle UnitedN'Golo KanteJorginhoDenis ZakariaTodd BoehlyOne FootballBruno Guimaraes

Berita Terkini