x

Jadi Bual-bualan Fans Chelsea, Graham Potter Justru Dukung Loftus-Cheek ke Piala Dunia 2022

Selasa, 25 Oktober 2022 23:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Chelsea, Graham Potter menegaskan bahwa Ruben Loftus-Cheek sudah siap untuk bergabung dengan skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Graham Potter menegaskan bahwa penampilan Ruben Loftus-Cheek sudah cukup untuk bergabung ke Piala Dunia 2022.

Ruben Loftus-Cheek sejatinya sedang menikmati momen di Chelsea, setelah menjadi pemain reguler di bawah Graham Potter.

Baca Juga

Pemain berusia 26 tahun itu tampil di semua pertandingan Liga Inggris, meski harus dimainkan di sejumlah posisi.

Sebelumnya Loftus-Cheek harus mengalami masa yang begitu sulit, ketika mengalami cedera putusnya Tendon Achilles.

Berdasarkan cedera yang dialaminya, dikhawatirkan jika hal tersebut akan membuat pemain 26 tahun itu tidak akan mencapai level terbaiknya.

Baca Juga

Hanya saja, berkat kepercayaan Graham Potter untuk memainkannya di setiap pertandingan, Loftus-Cheek kini perlahan mulai bangkit.

Terlebih dengan absennya Reece James, dapat dipastikan jika Ruben Loftus-Cheek akan semakin sering mendapatkan waktu bermain.

Bahkan, penampilan pemain kelahiran Inggris itu tak hanya mengesankan Graham Potter. Tetapi, Gareth Southgate disebut juga memiliki rencana untuk memanggilnya.

Baca Juga

Ketertarikan Gareth Southgate itu muncul ketika, Ruben Loftus-Cheek dimainkan sebagai bek sayap kanan.

Sebab, Timnas Inggris saat ini telah kehilangan sejumlah pemain bek sayap seperti, Reece James dan Kyle Walker, sehingga memanggil Ruben Loftus-Cheek bisa sebagai salah satu opsi terbaik.


1. Kepercayaan Graham Potter untuk Loftus-Cheek

Graham Potter, pelatih Chelsea. Foto: REUTERS/Matthew Childs

Melansir dari Metro, mereka mengungkapkan jika Ruben Loftus-Cheek cukup fantastis ketika menguasai bola.

Menjelang pertandingan Liga Champions antara Chelsea melawan RB Salzburg, Graham Potter juga mengungkapkan hal yang sama terkait Loftus-Cheek.

Baca Juga

Eks pelatih Brighton tersebut menyebutkan jika gelandangnya itu merupakan seorang pemain yang rendah hati dan ingin selalu belajar.

Meski diuntungkan karena mendapatkan jam bermain lebih banyak, Ruben Loftus-Cheek tetap berlatih dengan sangat keras setiap hari.

Berkat hal tersebut, wajar jika dirinya selalu mendapatkan kebugaran. Terlebih dengan tubuhnya yang begitu besar.

Baca Juga

Sejalan dengan tersebut, Graham Potter juga berharap jika penampilan pemainnya itu sudah cukup untuk memenuhi kriteria Gareth Southgate.

“Saya pikir dia menempatkan dirinya pada situasi di mana dirinya akan menjadi salah satu pemain yang akan dilirik oleh Gareth Southgate,” ungkap Graham Potter.

Baca Juga

Sementara itu, Ruben Loftus-Cheek juga pernah bermain untuk Timnas Inggris di sejumlah turnamen sejak bergabung pada 2017 silam.

Memiliki sejumlah pengalaman di Timnas Inggris, tentu memberikan kesempatan lebih besar bagi Ruben Loftus-Cheek untuk kembali bersama skuad Gareth Southgate.

ChelseaPiala Dunia 2022Ruben Loftus-CheekTimnas InggrisLiga InggrisGraham PotterUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini