x

Moncer Bareng AC Milan, Palang Pintu Belia Prancis Tunggu Restu Main di Piala Dunia 2022

Senin, 24 Oktober 2022 11:19 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pierre Kalulu saat laga Liga Italia antara AC Milan vs Inter Milan

INDOSPORT.COM – Bek AC Milan, Pierre Kalulu menyebut bahwa keputusan soal Piala Dunia 2022 tergantung pada pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps.

Bek AC Milan, Pierre Kalulu belakangan menjadi buah bibir usai tampil bagus bersama AC Milan di Liga Italia.

Baca Juga

Bergabung dari klub Liga Prancis, Olympique Lyon pada 2020, Kalulu mampu menarik perhatian pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Pierre Kalulu merupakan salah satu pemain yang moncer dan membawa AC Milan menjadi juara Liga Italia musim 2021/2022.

Dipasangkan bersama dengan bek Inggris, Fikayo Tomori, Kalulu mampu menujukkan permainan menawan, meskipun masih berusia muda.

Baca Juga

Selain itu, berhubung posisi aslinya adalah bek kanan, maka Kalulu pun mengisi posisi tersebut manakala Davide Calabria absen.

Rupanya, performa Pierre Kalulu diamati oleh pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps yang belakangan tengah mengutak-atik lini belakang.

Terang saja ini dilakukan oleh Deschamps yang pusing karena beberapa bintang di lini belakang mulai menghilang karena cedera.

Baca Juga

Setelah Lucas Hernandez diragukan bisa turun di Piala Dunia 2022 Qatar, Raphael Varane menjadi pemain terbaru yang bisa saja tak main bareng timnas Prancis.

Hal ini disebabkan cedera yang didapat kala membela Manchester United melawan Chelsea di laga lanjutan Liga Inggris,


1. Menawan Bareng AC Milan, Kalulu Tak Mau Gegabah Soal Piala Dunia 2022

Pierre Kalulu saat laga Liga Italia antara AC Milan vs Inter Milan

Pierre Kalulu yang bermain untuk timnas U-21 Prancis dikabarkan tak mau gegabah soal apakah dirinya akan dipanggil ke Piala Dunia 2022 bersama timnas Prancis.

Namun demikian, bek tengah AC Milan ini mengaku siap dan tergantung pada Didier Deschamps selaku pelatih.

Baca Juga

“Keputusan ini tergantung pada Didier Deschamps dan dia harus berbicara apakah pemain  muda seperti saya, Camavinga, dan Tchouameni bisa dipanggil,” ujar Kalulu.

Melihat kesempatan ini, Kalulu mengaku bahwa dirinya hanya fokus bermain untuk AC Milan yang akan coba dibawanya lolos ke 16 besar Liga Champions.

“Secara personal, saya sekarang di AC Milan dan bermain di Liga Champions. Saya kira ini ada dalam pembicaraan bersama klub, tetapi saya pikir kerja keras ini akan terbayar,” ujar Kalulu.

Baca Juga

“Saya tak tahu siapa yang akan setuju soal itu, bermain di Qatar sebagai pemain baru, kemungkinan Piala Dunia 2022 yang saya impikan bisa tercapai,” imbuhnya.

AC Milan sendiri berusaha untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan menghadapi tuan rumah Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir pada hari Rabu (26/10/22) dini hari WIB.

Rossoneri tengah mengalami krisis pemain, mengingat beberapa pilar tengah cedera, seperti kiper andalan, Mike Maignan dan bek kanan, Davide Calabria.

Baca Juga

Namun demikian, dalam laga Liga Italia kontra Monza, beberapa pemain mulai menunjukkan kualitas sebagai pelapis skuat inti AC Milan.

Pemain-pemain seperti Junior Messias, Brahim Diaz, dan Divock Origi menunjukkan kelasnya dan membawa AC Milan memenangi laga Liga Italia.

PrancisAC MilanDidier DeschampsPiala Dunia 2022Pierre KaluluUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini