x

Gagal Lanjutkan Langkah di Liga Champions, Pedri Bongkar Borok Barcelona

Kamis, 27 Oktober 2022 14:37 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Barcelona, Pedri Gonzalez, membongkar borok timnya setelah gugur memalukan di fase grup Liga Champions 2022/23.

INDOSPORT.COM – Pemain Barcelona, Pedri Gonzalez, membongkar borok timnya, setelah gugur memalukan di fase grup Liga Champions 2022/23.

Pasalnya pada laga yang berlangsung Kamis (27/10/22) dini hari, Barcelona harus menerima kekalahan telak atas Bayern Munchen di Stadion Spotify Camp Nou, dengan skor 0-3.

Baca Juga

Keadaan itu membuat Barcelona dipastikan gugur dari Liga Champions musim ini. Mengingat di laga lain, Inter Milan justru menang 4 gol tanpa balas atas Viktoria Plzen.

Hal tersebut lantas membuat Barcelona harus turun kasta ke Liga Europa. Sehingga, Pedri angkat suara terkait nasib nahas yang dialami timnya.

Melansir dari Football Espana, pemain asal Spanyol tersebut mengungkapkan bahwa El Barca tidak siap dalam kompetisi paling berengsi di Eropa musim ini, Liga Champions.

Baca Juga

Bahkan, Pedri juga menjelaskan timnya masih memiliki kekurangan dalam banyak hal. Sehingga, dirinya juga tidak menepis bahwa rekan-rekannya harus beriskap kritis.

“Kami kekurangan banyak hal, tetapi kami harus kritis terhadap diri sendiri. Memang benar bahwa di Munich kami pantas mendapatkan lebih, di Milan ada beberapa keadaan.”

“Tetapi setelah melihat apa yang terjadi hari ini, terlihat bahwa kami tidak siap untuk bersaing di Liga Champions,” jelas Pedri.

Baca Juga

“Kami berutang banyak kepada para pendukung (Barcelona), mereka mendukung kami setiap saat,” tambahnya dikutip dari Mundo Deportivo.

Selain itu, Pedri juga menegaskan jika Barcelona tidak pantas berada di Liga Champions 2022/23, walaupun dirinya juga memuji rekrutan anyar yang didatangkan timnya.


1. Pedri Anggap Barcelona Gagal

Pedri, pemain Barcelona. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Dengan kekalahan yang didapatkan Barcelona atas Bayern Munchen, dan Inter Milan menang telak dari tamunya Viktoria Plzen.

Maka, defisit poin milik Barcelona dengan Inter di Grup C Liga Champions 2022/23 menjadi 6 poin, setelah sebelumnya hanya 3 angka saja.

Baca Juga

Sehingga, La Blaugrana sudah tidak mungkin untuk mengejar perolehan poin milik Inter Milan dalam satu laga yang tersisa.

Selain itu, penampilan yang ditunjukkan oleh anak asuh Xavi Hernandez pada Kamis (27/10/22) dini hari tadi dianggap lebih buruk saat melawat ke markas Bayern Munchen.

Terbukti di matchday ke-2 Grup C Liga Champions 2022/23, Barcelona hanya kalah dengan skor 2-0. Sementara saat bermain di Camp Nou, El Barca kebobolan 3 gol tanpa balas.

Baca Juga

Hal tersebut lantas membuat Pedri menganggap bahwa timnya telah gagal, karena memang tidak pantas melanjutkan ajang Liga Champions musim ini.

“Tentu saja, ini sebuah kegagalan, Barca harus keluar dari grup dan mereka tidak melakukannya karena kami tidak pantas melanjutkan di Liga Champions.”

“Kami harus lebih tenang dengan bola untuk menyerang, itu salah satu hal besar yang harus kami tingkatkan,” tambah pemain berusia 19 tahun tersebut.

Baca Juga

Di sisi lain, Pedri mengakui bahwa perkerutan Barcelona pada bursa transfer sebelumnya adalah hal hebat. Namun kebanyakan dari skuat El Barca berisi pemain muda,sehingga masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

“Kami adalah tim yang sangat muda, dengan banyak ruang untuk perbaikan, kami telah melakukan perekrutan yang hebat, tetapi itu belum cukup bagi kami untuk bersaing di Liga Champions dan itu adalah kekecewaan besar,” pungkasnya.

Sumber: Football Espana, Mundo Deportivo

BarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenBerita Liga Champions EropaPedri

Berita Terkini