x

Klasemen Liga Champions Hari Ini: 12 Tim Kunci Tiket 16 Besar, Barcelona dan Juventus Tersingkir

Kamis, 27 Oktober 2022 09:01 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klasemen Liga Champions 2022/2023 untuk hari ini Kamis (27/10/22) usai matchday kelima fase grup dimainkan dimana Juventus dan Barcelona dipastikan gagal lolos.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah klasemen Liga Champions 2022/2023 untuk hari ini Kamis (27/10/22) usai matchday kelima fase grup dimainkan.

Sejumlah tim seperti Liverpool, Chelsea, Inter Milan, dan Borussia Dortmund menyusul Manchester City dan Real Madrid lolos ke babak selanjutnya sementara Juventus bersama Barcelona justru harus tereliminasi lebih awal dari perkiraan.

Baca Juga

Kepastian Barcelona gagal melaju ke 16 besar didapat setelah hanya bisa duduk di peringkat ketiga Grup C di bawah Bayern Munchen dan Inter Milan.

Kemenangan I Nerazzurri atas Viktoria Plzen (4-0) plus kekalahan besar dari Die Roten (0-3) membuat La Blaugrana untuk dua musim beruntun harus terdegradasi ke Liga Europa.

Cukup disayangkan karena Barcelona sudah banyak berinvestasi untuk bisa sukses di Liga Champions musim ini termasuk mendatangkan bomber andalan Bayern, Robert Lewandowski.

Baca Juga

Sementara Juventus sudah tersingkir lebih dulu usai hanya meraih tiga poin saja dari lima pertandingan di Grup H yang juga dihuni oleh Paris Saint-Germain dan Benfica.

I Bianconeri bahkan terancam tidak layak pula turun kasta ke Liga Europa andai di matchday pamungkas kalah sementara Maccabi Haifa sukses mengamankan setidaknya satu poin.

Real Madrid selaku juara bertahan Liga Champions masih kokoh di pucuk klasemen sementara Grup F meski baru saja tumbang di tangan RB Leipzig. Los Blancos masih punya kans mempertahankan status mereka andai menang di laga selanjutnya.

Baca Juga

Di Grup A Liverpool bisa menyusul rival lokalnya, Chelsea, ke 16 besar usai menjadi pendamping Napoli sebagai 12 tim yang beruntung saat ini.

Hal yang sama belum bisa dilakukan oleh AC Milan di kumpulan E karena I Rossoneri baru bisa mengamakan status runner-up di bawah Chelsea apabila mampu menang di matchday terakhir.


1. Klasemen Liga Champions

Klasemen Liga Champions Hari Ini: 12 Tim Kunci Tiket 16 Besar, Barcelona dan Juventus Tersingkir

Berikut adalah klasemen Liga Champions 2022/2023 untuk hari ini Kamis (27/10/22) selengkapnya:

 
Real MadridLiverpoolManchester CityBarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenInter MilanJuventus

Berita Terkini