x

Blak-blakan, Ini Komentar Pep Guardiola tentang Manchester United Rezim Erik ten Hag

Sabtu, 29 Oktober 2022 16:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku ‘terkagum’ melihat klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bawah rezim Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Ed Sykes.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku ‘terkagum’ melihat klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bawah rezim Erik ten Hag.

Seperti yang diketahui, sejak ditinggal manajer lengadaris Sir Alex Ferguson pensiun, Manchester United menjadi kurang digdaya.

Baca Juga

Terhitung sejak 2013, tahun yang mana Sir Alex Ferguson menjalani musim terakhirnya bersama Setan Merah, Manchester United belum pernah menjuarai Liga Inggris lagi.

Dengan kata lain, trofi Liga Inggris terakhir yang dimenangi oleh Manchester United adalah saat kekuasaan Sir Alex Ferguson pada tahun terakhirnya bersama Setan Merah.

Setelahnya, Manchester United bukanlah penantang gelar juara Liga Inggris lagi setelah mengalami beberapa pergantian manajer.

Baca Juga

Prestasi luar biasa Setan Merah di kancah Premier League mungkin adalah pada musim 2020/2021 yang mana Man United finis di peringkat dua di bawah Manchester City.

Akan tetapi, banyak fans yang bilang bahwa finis di peringkat kedua saat itu bukanlah prestasi yang wah mengingat sejumlah rival Big Six lainnya lebih jeblok dari mereka.

Kini era sudah berganti, Manchester United kini ditangani oleh manajer asal Belanda, Erik ten Hag, setelah mengakhiri musim lalu dengan dua pelatih yakni Ole Gunnar Solksjaer dan Ralf Rangnick.

Baca Juga

Berbeda dengan manajer Manchester United sebelumnya, Erik ten Hag dirasa memberikan dampak yang besar bagi Setan Merah saat ini.

Terlebih lagi, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, pun dibuat ‘terkagum’ dengan Manchester United yang berada di bawah tangan dingin Erik ten Hag.


1. Guardiola: Man United Telah Kembali!

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, ikut komentari kondisi Manchester United di tangan Erik ten Hag. Foto: Reuters/Carl Recine.

Dilansir dari The Daily Mail, Bos Manchester City bernama Pep Guardiola memuji dan mengeklaim bahwa rivalnya, Manchester United, telah 'kembali'.

Manchester United awalnya mengawali musim 2022/2023 tidak sedap bersama Erik ten Hag setelah sempat menelan kekalahan melawan Brighton & Hove Albion dan Brentford di dua laga awal.

Baca Juga

Akan tetapi, mereka telah kembali menunjukkan tajinya bersama pelatih asal Belanda tersebut dan turut bermain impresif akhir-akhir ini.

Setelah dibabat Manchester City 6-3 pada awal Oktober lalu, Manchester United tak terkalahkan di sembilan laga setelahnya di seluruh ajang.

Skuad besutan Ten Hag tersebut kini bertengger di peringkat keenam Liga Inggris, terpaut satu angka dari ranking keempat dan Setan Merah masih mengantongi satu laga belum dimainkan.

Baca Juga

Selain itu, Manchester United juga sudah dipastikan lolos dari fase grup Liga Europa. Setan Merah hanya perlu menang atas Real Sociedad di laga pamungkas untuk menentukan siapa juara grupnya.

Sementara itu, Pep Guardiola selaku manajer Manchester City memuji progres yang sudah dibuat Manchester United sejauh ini.

“Saya punya perasaan bahwa United akan kembali,” katanya pada konferensi pers sebelum laga melawan Leicester City.

Baca Juga

“Akhirnya! (Manchester) United akan datang! Saya melihat sinyal itu kemarin (dari kemenangan 3-0 mereka atas Sheriff Tiraspol) dan dalam pertandingan melawan Chelsea di babak pertama.”

“Saya pikir, 'Saya menyukainya' dari apa yang saya lihat dari United sekarang. Akan ada banyak tim (yang bersaing di puncak).”

(Sumber: dailymail.co.uk)

Manchester UnitedPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini