x

Alasan Alejandro Garnacho Bisa Jadi Penerus Cristiano Ronaldo di Manchester United

Jumat, 28 Oktober 2022 13:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho, yang bisa jadi penerus Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Alejandro Garnacho digadang-gadang sebagai penerus Cristiano Ronaldo setelah tampil di laga Liga Europa Manchester United vs Sheriff Tiraspol.

Pemain asal Spanyol yang saat ini masih berusia 18 tahun tersebut baru saja melakoni debut starter pada Jumat (28/10/22) dini hari WIB tadi.

Baca Juga

Di pertandingan melawan Sheriff Tiraspol, ia dipasang sejak menit pertama bersama Antony dan Bruno Fernandes di skema 4-2-3-1 Erik ten Hag.

Meski tidak mencetak gol, eksistensi Alejandro Garnacho terbilang cukup menyita perhatian. Apalagi, momen debut starter bagi pemain yang satu ini sudah cukup lama ditunggu publik.

Sebelumnya, ia sudah debut di pertandingan kontra Chelsea pada bulan April lalu dan dimasukkan ke skuad tur pramusim Manchester United di Australia dan Thailand.

Baca Juga

Di sisi lain, Alejandro Garnacho sudah sempat menjadi starter untuk tim U-21. Karena menunjukkan perkembangan signifikan, ia pada akhirnya mendapat lampu hijau untuk bergabung ke tim senior.

Bicara soal kesempatan debut sang pemain secara penuh, Erik ten Hag pun buka suara. Menurutnya, Alejandro Garnacho layak mendapatkan hal tersebut berkat usaha dan kerja keras yang luar biasa.

“Saya pikir dia tampil bagus dan melakukan apa yang saya harapkan darinya. Dia pantas mendapat kesempatan setelah beberapa minggu terakhir,” ucap Erik ten Hag seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Baca Juga

Leboh lanjut, mantan pelatih Ajax tersebut juga membeberkan kesannya yang tidak terlalu bagus saat awal-awal mengenal Alejandro Garnacho.

Bahkan secara blak-blakan ia menyebut tidak menyukai sang pemain. Namun untungnya pandangan itu pada akhirnya berubah. 


1. Alejandro Garnacho Punya Kualitas

Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho, yang bisa jadi penerus Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Menurut penuturan Erik ten Hag, Alejandro Garnacho ternyata sosok pemain yang saat ini lebih tahan banting. Selain itu, ia juga memiliki determinasi yang kuat serta sikap (attitude) yang baik.

Katanya 'Mirip' Cristiano Ronaldo

Sebagai pemain muda yang masih merintis karier, Alejandro Garnacho pun mengingatkan legenda Manchester United terhadap sosok Cristiano Ronaldo muda.

Baca Juga

Seperti penilaian Erik ten Hag, Alejandro Garnacho merupakan pemain dengan determinasi kuat, yang notabene tidak jauh dari karakteristik CR7.

Selain itu, di mata Paul Scholes juniornya tersebut memiliki kecenderungan bermain yang beda-beda tipis dengan CR7 sewaktu muda.

“Klub ini menyukai entertainer [pemain yang bisa tampil menghibur di lapangan. Dia seperti Cristiano muda,” ucap Paul Scholes, diwartakan Daily Mail.

Baca Juga

Sang legenda Setan Merah juga mengaku terkesan dengan juniornya tersebut, lantaran kebanyakan winger hanya bisa jago berada di satu sisi.

Akan tetapi, bocah yang satu ini ternyata berbeda.

“Dia seorang winger berkaki kanan. Beberapa orang mengatakan Anda tidak akan bisa berpindah tapi dia melakukannya dan itulah yang membuatnya tidak dapat diduga.

Baca Juga

“Penampilannya bagus dan salah satu yang layak dinanti di masa depan,” ucap Paul Scholes lagi.

Selepas pertandingan Liga Europa Manchester United vs Sheriff Tiraspol, Alejandro Garnacho tidak dapat membendung perasaannya bisa bermain bersama sang idola, Cristiano Ronaldo.

 

2. Juga Idolakan Ronaldo

Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho, yang bisa jadi penerus Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Melalui laman Instagram, ia pun mengunggah sebuah foto di pertandingan saat dipeluk sang idola. Tidak lupa, ia turut menyematkan akun Cristiano Ronaldo dan Manchester United.

Singkat saja, Alejandro Garnacho hanya menulis sebaris caption penuh makna.

Baca Juga

“Saya tidak tahu ini nyata atau saya hanya bermimpi,” tulisnya pada keterangan foto, yang kemudian direspons positif oleh beberapa rekannya di skuad Setan Merah.

Penerus Cristiano Ronaldo

Tentu saja, bukan tidak mungkin apabila suatu saat nanti Alejandro Garnacho bisa menjadi penerus Cristiano Ronaldo di Manchester United.

Bahkan ia juga berpeluang mewarisi nomor punggung 7 sang megabintang yang keramat itu - walau harus bersaing denga sejumlah pemain termasuk Jadon Sancho.

Baca Juga

Bekalnya di Manchester United pun sudah cukup baik, usai mencatatkan rapor impresif di berbagai level usia.

Bersama U-18 misalnya, Alejandro Garnacho pernah mencetak 14 gol dan 6 assist dari 31 penampilan. Ia juga punya andil besar dalam membantu Manchester United menjuarai FA Youth Cup 2021-2022.

Di ajang tersebut, ia menorehkan 7 gol dan 3 assist dari 6 penampilan - itu sudah termasuk 2 gol di final melawan Nottingham Forest.

Baca Juga

Bahkan, salah satu golnya selama kompetisi yang ia cetak saat menghadapi Everton, berhasil masuk nominasi gol terbaik Manchester United Februari 2022.

Kini, Alejandro Garnacho sudah menginjakkan kakinya selangkah lebih maju di tim senior Manchester United. Akankah suatu hari nanti ia bisa menjelma sebagai penerus Cristiano Ronaldo?

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga EuropaPaul ScholesBerita Liga EuropaAlejandro Garnacho FerreyraOne Football

Berita Terkini